Uncategorized

Tips Mempercepat Pengisian Daya Smartphone

Smartphone yang kini tidak jarang sudah menjadi kebuutuhan seseorang, kini telah mengembangkan sistem baru yang membuat penggunanya menjadi lebih senang, yaitu rapid charging. Rapid charging membuat proses pengisian daya baterai pada smartphone menjadi penuh lebih cepat. Namun biasanya sistem ini hanya diaplikasikan pada smartphone merk tertentu.
Tips Mempercepat Pengisian Daya Smartphone

Kamu juga bisa membuat proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat walau tidak memakai sistem ini. Berikut adalah tips mempercepat pengisian daya baterai smartphone.

1. Pakai charger tablet

Adapter charger tablet yang lebih besar bisa mengisi daya baterai smartphonemu menjadi lebih cepat. Namun ada beberapa smartphone yang hanya bisa mengisi daya baterai dengan menggunakan charger bawaannya saja. hal ini penting untuk di perhatikan, karena jika dipasakan hanya akan mengurangi umur baterai smartphone milikmu.

2. Kabel USB terbaik

Pastikan kamu menggunakan kabel USB charger yang asli. Karena biasanya kabel USB ini adalah kabel USB dengan kualitas baik yang tidak akan sama kualitasnya dengan kabel USB yang bisa kamu beli di toko-toko aksesoris handphone. Kabel USB yang bisa di dapatkan di toko aksesoris hanphone biasanya dibuat dari logam yang berkualitas rendah sehingga tidak bisa menangani listrik berdaya tinggi.

3. Nonaktifkan

Nonaktifkan smartphone adalah tips mempercepat pengisian daya smartphone selanjutnya. walau mungkin smartphone tidak dipakai sama sekali, bila smartphone dalam keadaan menyala aka nada aplikasi di background yang masih berjalan dan membuat baterai juga tetap digunakan. Walau terbilang kecil, aplikasi tersebut akan tetap menyedot daya baterai yang sedang diproses dan membuat pengisian daya melambat.

Jika kamu tidak ingin menonaktifkan smartphonemu, mengaktifkan airplane mode adalah solusinya. Karena saat smartphone berada dalam kondisi ini, transmisi sinyal dan wifi akan berhenti dan akan mempercepat proses pengisian daya.

4. Jangan digunakan

Menggunakan smartphone saat sedang menigisi daya adalah kebiasaan buruk yang akan memperlambat proses pengisian daya. Tidak hanya memperlambat, kebiasaan buruk ini bahkan bisa membuat baterai smartphonemu cepat soak.

Yah, terkadang saat kita mengisi daya smartphone lama sekali untuk penuh, mungkin karena faktor – faktor yang tertentu seperti carger bukan ori daya carger yang kita gunakan  tidak sesuai dengan smartphone kita. Untuk mengatasi hal tersebut di atas tadi sudah di jelaskan bagaimana mempercepat pengisian daya smartphone.