Monday, May 23, 2022

Tips Hemat Untuk Kuota Data yang Boros, Kamu Harus Coba!

Tips Hemat Untuk Kuota Data yang Boros – Dengan seiring berkembangnya zaman, menjadikan sebagian besar masyarakat menggunakan smartphone dan tentunya kuota data sebagai penunjang aktivitanya. Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan koneksi internet, membuat berbagai operator selulr menawarkan jaringan internet yang super cepat.

tips hemat paket data

Namun dengan kecepatan koneksi internet yang super cepat, membuat pengguna lupa dan tetap berselancar di internet tanpa mengenal waktu. Hal ini membuat berbagai aktivitas terhambat dan juga kuota data yang digunakan cepat habis atau boros. Lantas bagaimana tips hemat untuk kuota data yang boros? Yuk simak ulasannya berikut.

Tips hemat untuk kuota data yang boros

Berikut ini adalah beberapa tips hemat untuk kuota data yang boros, antara lain :

1. Matikan data untuk aplikasi tak penting

BACA JUGA :  10 Hero Dota 2 Terbaik Untuk Pemula

Tips hemat untuk kuota data yang boros pertama adalah matikan data untuk aplikasi – aplikasi yang tidak penting ataupun jarang digunakan. Sebaiknya hanya menyalakan aplikasi yang setiap hari digunakan, seperti WhatsApp atau gmail, maka atur supaya menyala. Selebihnya bisa dimatikan sementara untuk menghemat kuota.

2. Hapus aplikasi yang boros kuota

BACA JUGA :  Fireboom Injection - Auto Impression Premium + VPN Premium + Packname

Menghapus aplikasi yang boros kuota adalah tips hemat selanjutnya. Sebaiknya hapus atau uninstall aplikasi – aplikasi yang menyedot banyak kuota seperti Instagram. Namun jika membutuhkannya, lebih baik gunakan saat ada WiFi saja. Kamu bisa melihat aplikasi mana yang banyak menyedot kuota di pengaturan, sehingga bisa memilih aplikasi apa yang harus dihapus sebagai tip hemat untuk kuota data yang boros.

BACA JUGA :  Cara Mudah Pindahkan Instalasi Aplikasi/Game Ke Kartu SD

3. Jangan download video

Usahakan untuk tidak mendownload video saat menggunakan kuota data reguler. Bayangkan saja, setiap video bisa memakan kuota hingga 100 mb. Jika kuota data mu hanya 1 GB, maka kuota data akan sangat boros hanya untuk mendownload video. Lebih baik gunakan WiFi untuk mendownload video agar hemat kuota data. 

BACA JUGA :  Brave Legends Heroes Awaken Apk 1.2.5 Free Download Latest Version For Android Terbaru

4. Kurangi pakai personal Hotspot

Untuk menghemat pemakain kuota data, sebaiknya usahakan untuk tidak menyalakan personal hotsot terus – terusan jika tidak butuh. Hal ini akan menyedot kuota datamu habis – habisan.

Itulah tips hemat untuk kuota data yang boros. Bagi sobat yang pengen mencobanya tips di atas sebagai penghemat data sobat, ikuti langkah – langkah terseut. Selamat mencoba!

Related Articles

Latest Articles

- Advertisement -