BeritaUncategorized

Terbaru! Pengertian dan Perbedaan Antara Hotspot dan Wifi

Terbaru! Pengertian dan Perbedaan Antara Hotspot dan Wifi, Untuk anda yang lahir serta hidup di generasi milenial pasti hidup anda tidak bisa lepas dari teknologi yang namanya Hotspot dan WiFi kan? Ya wajar karena keduanya adalah hal yang tak bisa dilepaskan dari teknologi, khususnya dunia gadget. WiFi bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan dan yang paling utama adalah untuk terkoneksi dengan internet melalui hotspot.

Baca Juga : Cara Cepat Block Aplikasi Untuk Sementara Waktu Android: 1 Menit

Untuk kamu para pengguna yang sering diselamatkan oleh keduanya, tahukah anda bahwa Hotspot dan WiFi itu sebenarnya berbeda? Tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa WiFi serta Hotspot itu tidak ada bedanya ( sama ). Apakah anda salah satu diantaranya? Jika iya maka simak ulasan lengkap di bawah ini untuk mengetahui perbedaanya.

Perbedaan Hotspot dan WiFi:

Untuk sedikit meluruskan kesalahan dalam pemahaman yang terjadi karena adanya Hotspot area, yang mana di Hotspot Area ini anda bisa memperoleh akses WiFi dengan mudah. Berikut perbedaan Hotspot dan WiFi.

Hotspot

 

Kita mulai dari penjelasan Hotspot. Hotspot yaitu sebuah titik yang dapat menghasilkan suatu gelombang WiFi. Jadi ketika anda berada dalam Hotspot Area maka otomatis di area tersebut anda akan mendapatkan jaringan WiFi dan penjelasan ini diperkuat dengan fitur tethering yang ada pada smartphone, yang mana di beberapa smartphone fitur tethering dinamai juga sebagai Hotspot android/ios.

WiFi

 

Sementara WiFi (Wireless Fidelity) merupakan tekonologi yang lebih memanfaatkan perabotan elektronik untuk bertukar data menggunakan gelombang wireless melalui sebuah jaringan atau gelombang radio. Sedangkan untuk pengertian WiFi sendiri yaitu gelombang yang di hasilkan dari sebuah frekuensi tertentu oleh suatu alat di titik akses (hotspot).

Baca Juga : 
Cara Membuka Email Gmail Lebih dari 1 Dalam 1 HP Android

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan Hotspot dan WiFi, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kamu yang masih bingung apakah Hotspot dan WiFi itu sama, maka penjelasannya adalah berbeda. Sekian dan terima kasih.