BeritaUncategorized

Terbaru! Fitur Tersembunyi di Android 7.0 Nougat yang Harus Diketahui

Fitur Tersembunyi di Android 7.0 Nougat yang Harus Diketahui, Saat ini anak muda mana yang tidak mengenal Android? Yap, sistem operasi yang memiliki basis linux ini sudah dirancang untuk sebuah perangkat berlayar sentuh seperti smartphone ataupun tablet. Android kini sudah bukan lagi hal yang baru. Sampai detik ini system berabsis android sudah merilis beberapa versi di antara lainnya seperti versi jelly bean, ice sandwich, honeycomb, gingerbean, yogurt, kitkat, marsmallow dan yang terbaru adalah android nougat.



1. Fitur Penghemat Data
Bagi kamu yang merasa boros dan menghabiskan banyak data, maka kamu tidak perlu khawatir berkat fitur android 7.0 nougat untuk menghemat. Untuk mengaktifkan data kamu agar menjadi lebih hemat, maka kamu dapat mensettingnya terlebih dahulu. Caranya mudah tinggal pilih data usage setting kemudian cari tulisan quick setting dan untuk membatasi data kesemua aplikasi, kamu cukup menambah aplikasi yang kamu inginkan ke white list. Dan untuk penghematan maksimal maka kamu dapat memilih unrestricted data acces untuk memilih aplikasi mana yang akan kamu utamakan sehingga data ponsel kamu tetap hemat dan tidak terbuang sia-sia.

2. Fitur Split Screen
Fitur ini cukup membuat penggunanya merasa lebih dimudahkan. Kamu dapat menekan dan menahan tombol overview dan aplikasi yang sudah kamu buka akan terbagi menjadi dua bagian dengan sendirinya. Dari tampilan ini kamu bisa memilih aplikasi yang mana yang ingin kamu buka atau kamu baca terlebih dahulu.

Dan tidak hanya itu saja loh, untuk dapat menyesuaiakan ke tampilan yang normal, kamu cukup menekan dan menahan tombol overview sekali saja dan tampilan pada smartphone kamu akan kembali seperti semula kembali. kamu juga bisa menyesuaikan salah satu garis batas jendela untuk memaksimalkan aplikasi atau kamu akan menyembunyikannya.

3. Fitur Do Not Disturb
Smartphone yang sudah dibekali dengan android nougat akan memiliki kemampuan untuk  aplikasi yang mengganggu. Kamu bisa menonaktifkan notifikasi yang kamu anggap kurang penting dan mengganggu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan lama tombol notification atau menggulir pemberitahuan hingga menemukan ikon gir. Selanjutnya untuk memaksimalkan android nougat kamu dapat memilih pilihan untuk notifikasi kamu seperti show notification silently, block all notification atau don’t silence or block. kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Fitur Quick Settings
Selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah fitur quick yang akan membuat pengguna mudah untuk mengatur perangkat. Caranya pilih ikon pensil atau edit yang ada pada notifikasi kamu. Dari sana kamu dapat menarik untuk menambahkan kotak baru dari penyimpanan kamu. Tekan lama pada shortcut kamu bagi kamu yang ingin memindahkan atau mengatur kembali tampilan pada layar smartphone kamu.

Kamu juga dapat memilih beberapa pilihan lain seperti hostpot, cast, atau invert colours. Jangan lupa juga jika kamu ingin mencoba trik lain yakni dengan melakukan tap wifi, network, atau batery. Kamu dapat masuk ke tampilan pilihan tersebut tanpa pernah meninggalkan layar bayangan pemberitahuan.


5. Fitur Multi Tasking yang Lebih Cepat
Selain fitur keunggulan dari android nougat yang sudah saya jelaskan di atas, ada fitur yang paling keren yakni kecepatan dalam beralih antar aplikasi. Kamu cukup mengetuk 2 kali pada tombol overview. Sedangkan bagi nada yang ingin membersihkan atau menutup aplikasi yang kamu anggap tidak penting, Anda cukup menemukan pilihan clear all. Pilihan tersebut akan menutup semua aplikasi yang sedang terbuka ataupun yang kamu gunakan.

6. Fitur Direct Reply
Android terbaru ini ( Android 7.0 Nougat ) juga memiliki fitur yang mana pengguna dapat memberikan balasan cepat tanpa perlu mendatangi halaman tersebut. Baik itu sms, email atau pesan lainnya, Kamu dapat langsung membalasnya hanya dengan menekan replay dan menulis balasan kamu pada tampilan tersebut.

7. Fitur Emergency Information
Android versi ini juga dilengkapi dengan info darurat yang penting bagi kamu. meskipun tidak menggunakannya namun kamu semua menyimpan semua info kontak kamu diinfo darurat ini mungkin adalah hal yang memang diperlukan untuk berjaga-jaga. Selanjutnya info ini dapat kamu tambahkan pada menu users. Pilih device setting dan tekan tombol ikon yang muncul pada kolom quick setting. Pilih menu emergency information untuk menambahkan informasi penting kamu.


8. Fitur Add Language
Pada beberapa smartphone, menggunakan bahasa kedua cukup mudah. Caranya mudah tinggal pilih languages serta input dari menu setting. Selanjutnya tekan ke languages untuk kamu yang ingin menambahkan bahasa baru atau menata ulang kamus baru kamu. Jika kamu mengalami kesulitan, maka kamu dapat melakukan pengaturan kembali dari languages dan input, pilih ke virtual keyboard, klik google keyboard, languages dan gunakan silinder untuk memilih pilihan bahasa yang ingin kamu gunakan. bagi kamu yang ingin preferensi sama untuk solusi pihak ketiga maka kamu menemukan pengaturan detil dari aplikasi itu sendiri.

9. Fitur Quick Camera
Pada tombol volume juga dapat kamu gunakan sebagai kontrol fungsi pada aplikasi kamera. Aktifkan terlebih dahulu fitur Android Nougat ini dengan cara masuk ke menu setting kamera dan pilihlah tombol volume untuk mengambil gambar. Untuk menonaktifkan tinggal klik nonaktif dan semua akan normal.

10. Merubah DPI
Kamu dapat mengubah dpi kamu sesuai dengan keinginan kamu. Caranya pilih menu display setting dan pilihlah display size.

Itulah beberapa fitur tersembunyi android nougat untuk memaksimalkan penggunaanya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu dibawah ya dan jangan lupa untuk share artikel ini. Terimakasih