BeritaUncategorized

Terbaru! 5 Aplikasi Remote Desktop Teringan Terbaik Untuk Windows

Terbaru! 5 Aplikasi Remote Desktop Teringan Terbaik Untuk Windows, Remote Desktop merupakan salah satu fitur yang biasa digunakan untuk mengontrol komputer dari komputer lainnya dengan tujuan mengawasi serta untuk mendapatkan akses ke berbagai aplikasi dan file yang ada di komputer tujuan. Selain untuk memudahkan pekerjaan, fitur ini juga sering digunakan untuk melakukan keisengan oleh sejumlah orang.

Sejuh ini, kamu mengenal TeamViewer sebagai salah satu aplikasi remote desktop yang sering kamu gunakan. Namun, tahukah kamu jika masih ada beberapa aplikasi remote desktop lain yang bisa kamu jadikan pilihan utama? Nah, kali ini saya akan menjelaskan beberapa aplikasi remote desktop terbaik yang bisa kamu gunakan di sistem operasi Windows.


Terbaru! 5 Aplikasi Remote Desktop Teringan Terbaik Untuk Windows

1. AnyDesk


AnyDesk bisa dibilang merupakan aplikasi remote desktop yang tergolong lebih cepat dari keempat aplikasi sebelumnya. Dengan kecepatan transfer frame hingga 60 fps (TeamViewer hanya 30 fps), membuat pergerakan di layar komputer yang kamu kendalikan terasa lancar dan halus. Aplikasi yang berukuran hanya 1 MB ini dan didukung oleh enkripsi TLS ini juga mendukung akses ke berbagai program dan file yang ada pada komputer tujuan, termasuk layanan transfer file.

Jika kamu adalah seorang yang bekerja di bidang multimedia serta ingin melakukan monitoring pekerjaan multimedia dari rekan kalian, AnyDesk sangat cocok kamu gunakan mengingat kecepatan dan stabilitas yang dimiliknya.

2. Aero Admin


Aero Admin merupakan aplikasi remote desktop yang bisa digunakan baik pada komputer admin serta komputer klien. Kamu hanya perlu download file berukuran 2 MB saja untuk bisa mulai menjalankan fungsi remote desktop. Aplikasi ini juga secara otomatis mendeteksi konfigurasi jaringan kamu, tidak peduli apakah komputer yang kamu gunakan (2 atau lebih) berada pada satu jaringan LAN yang berbeda.

Tentunya kamu juga bisa melakukan copy, edit, tambah, serta hapus file serta resume upload/download melalui aplikasi ini. Dari segi keamanan, aplikasi ini menggunakan enkripsi AES serta RSA yang tergolong sangat aman untuk transfer data.

3. Ammyy


Ammyy merupakan aplikasi ke 3 salah satu aplikasi lain yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melakukan remote desktop. Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengontrol server serta klien dengan mudah, di mana kamu hanya perlu menginstal aplikasi ini di komputer yang akan saling terhubung, masukkan ID kedua komputer yang ter-generate secara otomatis, dan remote desktop pun siap kamu jalankan.


Kamu bisa menghapus, copy, tambah, edit file serta resume/pause download sesuka hati dan chatting. Tidak perlu khawatir soal keamanan, karena aplikasi ini menggunakan enkripsi AES dan RSA.

4. Splashtop


Splashtop merupakan aplikasi remote desktop selanjutnya yang menawarkan fitur remote desktop yang sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, seperti kemudahan akses dari berbagai perangkat, baik itu komputer berbasis Windows maupun Mac dan Android, chatting, transfer file, dan remote print.

Jika kamu memilih versi Plus, kamu akan mendapatkan tambahan fitur dukungan pada jaringan Ad-Hoc dan Remote Wake Up PC. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini menggunakan enkripsi TLS dan AES.

5. Remote PC


Aplikasi remote desktop yang satu ini juga tidak kalah keren dan bagus dengan kedua aplikasi sebelumnya. Remote PC menawarkan fitur remote desktop yang mudah di mana kamu hanya perlu instal aplikasi ini di kedua komputer yang akan terhubung dan share ID kamu yang di-generate secara otomatis, kemudian remote desktop siap digunakan.

Kamu juga bisa merekam sesi remote desktop yang berjalan, chatting, transfer file, dan melakukan print secara remote dari komputer kamu. Sama seperti kedua aplikasi sebelumnya, Remote PC juga menggunakan enkripsi AES.

Itulah tadi 5 daftar aplikasi remote desktop terbaik untuk Windows, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Secara pribadi, Jaka merasa kalau fitur yang ditawarkan oleh Aero Admind serta Splashtop bisa memenuhi kebutuhan remote desktop untuk komputer rumahan dengan sangat baik, sedangkan jika kamu mencari aplikasi remote desktop yang cepat, AnyDesk adalah yang terbaik.
BACA JUGA :  Cara Membuat Android Jadi Webcam