BeritaUncategorized

Terbaru! 10 Tips dan Triks Sony Xperia E5 yang Wajib Diketahui 2017

Terbaru! 10 Tips dan Triks Sony Xperia E5 yang Wajib Diketahui 2017, Maksimalkan penggunaan smartphone kamu dengan 10 Tips danTriks Sony Xperia E5 ini. Berbagai macam ponsel saat ini sudah banyak sekali ditawarkan dipasaran. Hampir semua ponsel memiliki kelebihannya masing-masing dalam fitur yang dimiliki. Salah satu ponsel yang saat ini sedang bersaing  yaitu Sony Xperia E5 yang mampu memberikan kenyamanan kepada penggunanya dengan berbagai macam fitur yang sangat lengkap dan menakjubkan.



Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia E5
Sebuah handphone pastinya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Salah satu kelebihan dari hp Sony Xperia E5 yaitu didukung dengan dual SIM, serta koneksi yang digunakan adalah 4G. selain itu juga menggunakan screen berteknologi IPS LCD dengan luas 4.6 inchi. Penyimpanan data juga ini cukup besar yaitu sekitar 16 Gb internal serta 64 Gb eksternal dengan camera utama 13 MP autofocus serta 5MP camera belakang.

Sedangkan untuk kekurangan dari hp Sony Xperia E5 ini sendiri ada pada pelindung layarnya yang masih rentan. Selain itu juga baterai yang digunakan masih Non-removable yang tidak bisa dilepas sehingga pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan smartphone yang satu ini. Walaupun begitu, sony Xperia E5 ini mampu bersaing dengan smartphone handal lainnya yang bisa membuat dunia teknologi semakin berkembang dan juga maju. Kekurangan ini tidak akan menyurutkan pengguna Sony untuk tetap menggunakan handphone yang satu ini.


10. Out of Memory
Masih bersangkutan dengan kinerja dari sebuah smartphone, Sony Xperia juga bisa hang dengan tiba-tiba apabila batasan kekuatan memory tidak bisa mengatasinya. Kamu harus memasang aplikasi cache cleaner. Selain itu juga bisa memindahkan aplikasi ke memori eksternal.

9. Menghapus Data yang Tidak Berguna
Apabila smartphone kamu memiliki banyak file, maka lebih baik jika kamu segera menghapus data tersebut agar kinerja smartphone kamu tidak sulit untuk dijalankan. Cara ini menjadi sangat tepat untuk pencegahan hang pada smartphone sony kamu.

8. Root Xperia E5
Untuk meningkatkan kinerja smartphone biasnya dilakukan dengan cara rooting agar lebih mudah. Cara root Xperia E5 bisa dikatakan mudah karena bisa menggunakan aplikasi root pada umumnya seperti kingoroot dan lain-lain.Pada smartphone ini juga berlaku dengan cara mengunduh aplikasi yang bisa digunakan untuk Root sehingga lebih mudah dan juga simple. Tips dari Sony Xperia E5 ini akan sangat membantu handphone kamu saat hang.

7. Effect Camera
Sony Xperia E5 ini memiliki banyak fitur yang juga salah satunya adalah pada cameranya. Kita bisa memilih dengan bebas serta ada berbagai macam jenis effect untuk membuat jepretan foto kita menjadi lebih menarik. berbagai efek ada pada camera yang satu ini. fasilitas tersebut bisa didapatkan pada pengaturan kamera.


6. Mengubah Sinkronisas
Salah satu dari tips serta triks menggunakan hp Sony Xperia E5 yaitu dengan mengubah sinkronisasi ponsel. Kamu bisa masuk ke setting, lalu scroll Personal dan tap Accounts. Pilih accounts dan juga disable untuk menyinkronkan ponsel kamu.

5. Update OS
OS update adalah untuk mengecek apabila ada pembaharuan dalam sistem maupun aplikasi yang penting dalam ponsel kamu. Kamu bisa membuka setting, kemudian pilih phone dan system update. Kamu bisa memilih pilihan yang ada dalam screen handphone.

4. Mengurangi Kecerahan dan Durasi Waktu
Apabila merasa cahaya ponsel kamu redup atau terlalu silau bisa langsung kamu setting dengan cara menggeser status bar pada home screen. Kemudian pilih bagian pencahayaan, dan scroll setting pada display. Kemudian adaptive brightness untuk cahaya yang lebih terang dan enak dipandang. Untuk durasi waktunya bisa diubah ke sleep untuk menjaga ponsel agar tetap dalam kondisi dibawah normal.

3. Aktfikan Sinyal 2G
Biasanya kamu selalu menyalakan sinyal 3G maupun 4G agar lebih cepat mengakses koneksi internet pada ponsel kamu. Tetapi dengan kamu menggunakan sinyal jaringan 2G dari hp Sony Xperia E5 ini akan sangat membantu kamu untuk menyimpan daya batrai dan masih bisa terhubung dengan koneksi internet. Caranya bisa dilihat ke setting yang ada pada ponsel kamu.


2. Koneksi
Ada banyak fitur yang ada di dalam hp Sony Xperia E5ini. Fitur ini meliputi Wi-Fi, dan GPS, Hotspot, Bluetooht. Kesemuanya ini sangat membantu pengguna dalam melakukan aktifitasnya. Untuk bisa mengatur kesemuanya itu, kamu bisa ke menu yang akan menyediakan berbagai macam trik dan juga tips untuk smartphone Sony Xperia

1. Menyimpan Daya Baterai
Salah satu cara yang tepat adalah dengan menyimpan daya baterai tetapi masih bisa digunakan untuk berkomunikasi. Salah satu trik dan tips dari Sony Xperia E5 adalah dengan mengatur daya baterai pada pengaturan lalu pilih option device. Setelah itu pilih opsi battery dan tap menu pada layar tersebut. Kemudian langkah selanjutnya silahkan aktifkan batrey saver maka baterai kamu akan tahan lama.

Itulah beberapa tips cara menggunakan Sony Xperia E5 agar semakin maksimal dan optimal. Semoga bermanfaat