Uncategorized

(Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin

Kali ini saya berkesempatan membuat artikel tentang cara Flash Samsung Galaxy Star Duos S5282 via Odin, sebelum anda melangkah ke proses flashing ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu seperti software dan firmware yang dibutuhkan.

Untuk anda yang ingin mendownload firmware Samsung Galaxy Star Duos S5282 secara gratis dari sammobile, anda diharuskan Login terlebih dahulu di situs Sammobile, jika anda belum memiliki sebuah akun silakan anda join terlebih dahulu di sammobile untuk mendapatkan akun baru sammobile, setelah akun anda dibuat maka anda dapat mendownload firmware Samsung Galaxy Star Duos S5282, tapi disini kami telah menyediakan link download agar mempermudah anda untuk melakukan flashing, jadi anda tidak perlu lagi melakukan login di sammobile untuk mendapatkan firmware Samsung Galaxy Star Duos ini.

Lhat disini Cara Download Official Firmware Samsung Semua Tipe Di SAMMOBILE dan disini Cara Bikin Akun Baru SAMMOBILE 100% Berhasil

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Firmware Samsung Galaxy Star Duos S5282
  2. Odin3 v3.09
  3. Driver USB Samsung for Mobile Phone

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos S5282 Via Odin

  • Langkah pertama silakan anda Download semua bahan yang telah disebutkan di atas dan lakukan Ekstrak pada hasil Download tadi.
  • Kemuadian silakan anda install Driver Samsung di Komputer atau Laptop yang sedang anda gunakan saat ini.
  • Selanjutnya silakan anda beralih ke ponsel Samsung Star Duos S5282 dan matikan ponsel tersebut.
  • Setelah ponsel dalam keadaan mati, langkah selanjutnya silakan anda masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan Tombol Home + Volume Down + Power secara bersamaan sampai menuju Menu Download Mode lalu tekan Tombol Volume Up untuk melanjut ke Menu Download Mode pada Samsung Galaxy Star Duos S5282.
    (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin
  • Jika ponsel samsung sudah dalam keadaan Mode Download, selanjunya sambungkan ponsel Samsung Galaxy Star Duos S5282 ke komputer atau Laptop menggunakan Kabel Usb.
  • Buka aplikasi Odin yang telah anda Download dan Ekstrak sebelumnya tadi.
  • Pastikan ponsel Samsung Galaxy Star Duos S5282 anda terdeteksi di aplikasi Odin, jika Samsung Galaxy Star Duos S5282 terdeteksi maka pada ID:COM akan berwarna hijau.
  • Jika Samsung sudah berhubung di aplikasi odin, langkah selanjutnya silakan anda masukan firmware yang telah anda download dan ekstrak tadi ke aplikasi odin dengan cara menekan Kolom AP pada aplikasi Odin.
    (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin
  • Lalu cari file firmware Samsung Galaxy Star Duos S5282 yang telah di ekstrak ke komputer atau laptop tadi.
    (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin
  • Jika semua langkah di atas telah anda lakukan, maka silakan anda klik Start pada aplikasi odin untuk melanjutkan dan memulai proses flashing Samsung Galaxy Star Duos S5282 via Odin.
    (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin
  • Disini proses flashing telah berjalan, silakan anda tunggu sampai proses tersebut selesai, apabila proses flashing Samsung Galaxy Star Duos S5282 sudah selesai maka akan tampil tulisan PASS.
    (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin
  • Proses Flashing Samsung Galaxy Star Duos S5282 telah Selesai dan ponsel sudah normal kembali.
    (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (s5282) Via Odin
  • Flashing Samsung Galaxy Star Duos S5282 via Odin selesai.
  • Setelah flashing Samsung Galaxy Star Duos S5282 telah selesai sebaiknya saya sarankan untuk anda melakukan hard reset pada Samsung Galaxy Star Duos S5282 agar firmware baru tersebut tidak error seperti firmware sebelumnya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Star Duos S5282

  1. Matikan ponsel Samsung Star Duos S5282 anda terlebih dahulu.
  2. Selanjunya silakan anda masuk ke menu Recovery pada Samsung Galaxy Star Duos S5282 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume UP + Home + Power secara bersamaan lalu tunggu sampai anda berada pada menu recovery pada Samsung Galaxy Star Duos S5282.
  3. Setelah anda berada pada menu recovery, selanjutnya silakan anda pilih wipe data factory reset lalu pilih lagi yess — delete all user data
  4. kemudian Pilihlah wipe cache partition pada menu recovery tersebut.
  5. Setelah itu silakan anda pilih menu reboot system now untuk merestart ulang ponsel.

Sebelumnya kami telah mencoba flash Samsung Galaxy Star Duos S5282 dengan aplikasi odin dan berhasil dengan beberapa kasus:
* Samsung Galaxy Star Duos S5282 bootloop
* Samsung Galaxy Star Duos S5282 lemot / lelet
* Samsung Galaxy Star Duos S5282 keluarnya tulisan aplikasi terhenti tiba-tiba
* Samsung Galaxy Star Duos S5282 terkadang melakukan restart dengan sendirinya

Apabila anda telah melakukan flashing pada ponsel Samsung Galaxy Star Duos S5282 tetapi ponsel tersebut masih mengalami error, maka kemungkinan kerusakan ponsel Samsung Galaxy Star Duos S5282 bukan dari software melainkan dari hardware.

Demikianlah artikel mengenai (Sukses) Cara Flash Samsung Galaxy Star Duos (S5282) Via Odin, semoga postingan kali ini dapat membantu anda yang ponsel samsung Galaxy Star Duos S5282 mengalami error yang disebabkan oleh software. Selamat mencoba dan semoga berhasil.