Uncategorized

Sony Xperia XZ3: Ponsel pertama Sony yang memakai layar OLED, tampil menawan

Ajang perhelatan IFA 2018 di Berlin yang diikuti beberapa vendor ponsel berusaha menampilkan produk terbarunya. Salah satunya Sony. Sony merilis Xperia XZ3. Penerus Xperia XZ2 ini hadir dengan spesifikasi yang serupa dengan Xperia XZ2. 
Xperi XZ3 masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan grafis adreno 630, memori 64 GB dengan RAM 4 GB, terdapat slot microSD hingga 512 GB. Namun pengguna harus mengorbankan SIM card kedua bila memutuskan memakai microSD karena slot yang diberikan bersifat hybrid.
Untuk layar juga dilapisi Gorilla Glass 5 baik depan maupun belakang. Sony dikenal perusahaann penghasil sensor kamera yang bagus, tapi untuk Xperia XZ3 hanya dipasang 19 MP kamera belakang (vendor lain sudah menerapkan dua lensa kamera) dan 13 MP kamera depan. Baterai pun hanya dibekali 3.300 mAh.
Satu tambahan poin dari Xperia XZ3 ini mungkin sistem Androidnya karena sudah memakai Android Pie. Dan untuk jenis layarnya yang hampir kebanyakan ponsel Sony Xperia memakai layar IPS Triluminos dan X Reality, kini beralih ke OLED. 
Ponsel premium ini rencananya akan mulai tersedia di Amerika mulai 17 Oktober 2018 dengan harga jual USD900.

Sumber: kompas.com, androidauthority.com