Uncategorized

Sony Merilis Ulang PlayStation Classic (PS1) pada Desember 2018

Sc: Playstation.com / PlayStation Classic

Jika kalian lahir tahun 90’an pasti familiar dengan dengan konsol PlayStation One (PS1). Tepatnya pada tahun 1994 Sony meluncurkan produk tersebut pertama kali ke pasar Jepang kemudian disusul Amerika pada tahun 1995. Saat itu nama Playstation seakan menjadi rising star dalam dunia konsol dengan besarnya antusiasme yang datang dari kalangan pecinta game.

Bagaimana tidak populer, pada tahun tersebut konsol seperti Nintendo dan Sega hanya mempunyai grafis visual 16 bit saja. Sedangkan PlayStation hadir membawa pembaruan pada grafis dengan visual 32 bit nya.

Sc: Playstation.com / PlayStation Classic

Setelah hampir 25 tahun sejak pertama kali diluncurkan, pada 3 Desember 2018 ini Sony akan merilis ulang konsol legendaris tersebut dengan nama PlayStation Classic.

Untuk desainnya mirip seperti saat pertama kali diluncurkan dengan logo, tata letak tombol dan kotak kemasan yang sama juga. Namun untuk ukuran bodinya lebih kecil 45% dari konsol aslinya di tahun 1994. Konektifitasnya menggunakan kabel HDMI untuk terhubung ke TV, dan untuk kontroler terdapat 2 buah port USB.

Sc: Playstation.com / PlayStation Classic

Di dalam konsolnya sudah terpasang kartu memori berisi 20 games yang siap dimainkan. Games tersebut antara lain Final Fantasy VII, TEKKEN 3, R4: Ridge Racer 4, Jumping Flash !, Wild Arms, dan lainnya.

Membahas harga, PlayStation Classic dibandrol sebesar USD 99,99 dan sudah bisa dipesan secara Pre-Order di situs Walmart.com mulai saat ini.