Uncategorized

Membuat Game Android hanya 30 menit via Thunkable Tanpa Coding Lengkap dengan gambar

Membuat Game Android hanya 30 menit via Thunkable – Pada jaman NOW seperti saat ini game sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang didunia baik itu anak-anak , remaja , ataupun orang dewasa.

Game yang sekarang banyak digunakan adalah game berbasis android, banyak development yang berbondong-bondong membuat dan mengkreasikan game berbasis android, kenapa begitu.

Iya karena dengan membuat game berbasis android para development akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah Admob. Dengan memasukan Iklan Admob dalam game yg mereka buat pasti mereka para development ajan mendapatkan bayaran yang tentunya tidak sedikit jika game yg mereka buat didownload oleh ratusan, ribuan bahkan jutaan orang.

dunosaurus

Setelah mereka membuat game atau aplikasi kemudian diupload ke playstore dan dari situlah mereka mendapatkan pundi-pundi uang.

Kalian juga bisa kok seperti mereka, yang penting kalian harus ada niat dulu . Pada tutorial pada kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat game android tanpa perlu keahlian coding yaitu dengan menggunakan Thunkable , makeroid , App Invertor , Appybuilder dll.

Dari bantuan tool tersebut kalian bisa membuat game profesional tanpa keahlian coding sama sekali. Untuk cara pembuatannya bisa kalian simak tutorialnya dibawah ini :

1. Pertama kalian masuk ke https://thunkable.com/

thunkable

2. Pilih Get Your APP Started
3. Daftar Dengan Email
4. Selanjutnya Pilih Create New App

register

5. Tulis Nama App yang ingin kalian Buat

create app

6. Pilih User Interface Lalu Drag Web Viewer pada Kanvas

user interface

7. Drag Notifier ke Kanvas
8. Untuk memasang iklan pilih Menu Experimental lalu Drag Interstitial atau Banner sesuai keinginan kita.
9. Setelah ini tinggal kita membuat Block nya.

Untuk mempersingkat waktu , file diatas udah saya konvert menjadi File AIA yang bisa kalian download di bawah ini :

Game Thunkable .aia Via Mediafire

game aia


Untuk cara memasukan File AIA ke Thunkable sebagai berikut :

Pilih menu My App Lalu klik Upload .aia project from my computer

import file aia

Setelah itu tinggal kreasikan sendiri semampu kalian, untuk contoh game yang sudah jadi bisa kalian download dibawah ini :

Contoh Game Thunkable.apk

Game Thunkable


Itulah tutorial dari saya, tetap kunjungi blog kami untuk mendapatkan update lebih banyak lagi, dan bila anda belum paham silahkan berkomentar dibawah ini. Terima kasih