Uncategorized

Lakukan Langkah Ini Agar Terhindar dari Malware, WannaCry dan Cryptojacking

Penggunaan internet di era modern ini memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat dan bahkan sudah menjadi suatu kebutuhan. Jumlah penduduk di Indonesia yang hampir mencapai angka 260 juta lebih ini menjadi peluang yang sangat bagus untuk berkembangnya ekonomi digital.
Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan internet seperti belajar, berbisnis, bekerja, berbelanja, media sosial dan lain sebagainnya.
terhindar dari virus

Maka dari itu, sebagai pengguna internet tak jarang kita lalai mengenai keamanan atau kerahasiaan data pribadi yang telah dicantumkan pada media sosial.

Keamanan pada internet ini sangat berisiko dan rentan akan pencurian data yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Di Indonesia sendiri akhir-akhir ini marak oleh kejahatan siber seperti Malware, WannaCry dan Cryptojacking yang sempat menghebohkan ini.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari Malware, WannaCry dan Cryptojacking ini? simak Langkah-langkah untuk menghindari Malware, WannaCry, dan Cryptojacking berikut ini.

Langkah-langkah untuk Menghindari Malware, WannaCry dan Cryptojacking

1.Cermat dalam menggunakan internet

Langkah-langkah untuk menghindari Malware, WannaCry, dan Cryptojacking ini adalah cermat dalam menggunakan internet. Jika kamu pernah mengalami kasus smartphone, pc atau laptop di hack, maka bisa jadi itu adalah bagian dari malware. Kamu akan mendapat pesan untuk mengunjungi sebuah situs, hal ini biasanya berisi virus. Untuk itu, selalu mengupdate anti-virus sangat disarankan.

2.Memperhatikan password

Langkah-langkah untuk menghindari Malware, WannaCry, dan Cryptojacking selanjutnya adalah dengan memperhatikan password. Untuk menghindari cryptojacking, disarankan untuk sering mengganti password dan jangan memakai password yang sudah disediakan otomatis. Lalu kamu juga disarankan untuk menggunakan password yang berbeda di semua perangkat maupun platform yang dipakai.

3.Mencadangkan data

Langkah-langkah untuk menghindari Malware, WannaCry, dan Cryptojacking yang terakhir adalah dengan mencadangkan data. Mencadangkan data ini bertujuan agar kita memiliki data cadangan jika sewaktu-waktu hilang karena virus atau hal lainnya. Kamu bisa melakukan pencadangan data melalui Google, Dropbox, Hard disk cadangan dan flashdisk.

Demikian ulasan mengenai Langkah-langkah untuk menghindari Malware, WannaCry, dan Cryptojacking, semoga bermanfaat.
.