Uncategorized

Kalahkan Liquid, Newbee Berhasil Bawa Pulang Hadiah Rp 2,14 M

Tim Cina Newbee membuktikan bahwa mereka adalah tim tak terkalahkan di kejuraan ESL One Genting 2018.

Mereka mengalahkan tim Liquid dari Eropa, mereka berhasil mendapatkan tiga kemenangan dalam lima pertandingan final yang bertempat di Arena of Stars, Resorts World Genting.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Setiap kemenangan itu menyenangkan tapi akan lebih menyenangkan lagi jika kamu mengalahkan tim kuat yang mampu bertanding dengan baik. Kami akhirnya menghilangkan kutukan yang membuat kita selalu kalah dari Team Liquid” kata anggota tim Newbee “Sccc” Chun.

“Terima kasih kepada para fans yang selalu mendukung kami sepanjang turnamen ini. Namun, kami tidak bisa tenang dan menganggap enteng karena sekarang kami harus fokus ke turnamen berikutnya yang akan diadakan dalam beberapa minggu kedepan” Tambahnya.

Selain Song, tim Newbee juga terdiri dari Xu “Moogy” Han, Damien “Kpii” Chok, Hu “Kaka” Liangzhi and Zeng “Faith” Hongda. Tim Newbee membawa pulang hadiah uang sebesar US$160.000 (Rp2,14 Miliar) dan 200 poin kualifikasi.

Ini merupakan turnamen Minor resmi ketiga di tahun ini, dimana 16 tim Dota 2 bertanding untuk mendapatkan hadiah senilai US$400.000 (Rp 5,2 Miliar) dan 400 poin kualifikasi. Poin kualifikasi membantu menentukan siapa yang berhak mendapat delapan undangan langsung menuju turnamen terbesar Dota 2 tahun ini, yaitu The International 2018.

Wakil Presiden Senior dari Pro Gaming untuk ESL, Ulrich Schulze menyebutkan bahwa ada kemungkinan ESL One Genting ditingkatkan menjadi Major pada tahun berikutnya. “Semua tim bagus menginginkan dan mendaftar untuk ikut disini. Arena dan fasilitas di tempat ini dipakai dalam turnamen Major.

Tidak ada alasan untuk menganggap turnamen ini menjadi Minor lebih lama lagi” Sebutnya. Turnamen Major menawarkan total hadiah yang lebih besar dan lebih banyak poin kualifikasi. Tim USA Evil Geniuses dan tim Eropa Team Secret menduduki posisi ketiga dan keempat dalam turnamen. Masing-masing mendapatkan hadiah US$40.000 (Rp535juta) dan 40 poin kualifikasi.