Uncategorized

Jangan lakukan 7 Hal Ini saat Smartphone Basah, kamu wajib tahu!

Ponsel merupakan barang elektronik yang rawan rusak jika terkena air dan basah karena hujan, ketumpahan minuman ataupun terjatuh ke dalam bak mandi. Jika kamu mengalami itu semua, tentunya jangan panik dan gegabah dengan menggoyang, meniup atau mencoba mengeringkan ponsel dengan sendirinya agar bisa nyala kembali. Beberapa cara tersebut dilarang untuk dilakukan karena akan membuat hp mu malah semakin rusak.
cara pertama harus anda lakukan sebelum terjadi kesalahan

Untuk menambah pengetahuanmu agar tidak melakukan hal gegabah saat smartphone basah, berikut ini ulasan lengkapnya.

Jangan lakukan hal ini saat smartphone basah

1.Jangan gunakan Hair Dryer

BACA JUGA :  Inilah Bahaya Membeli Smartphone Android Murah Abal-abal: Wajib Tau

Hal yang jangan dilakukan saat smartphone basah adalah dengan menggunakan hair dryer. Hair dryer memang biasanya digunakan untuk mengeringkan rambut. Namun jangan lakukan hal ini saat smartphone basah , karena bukannya menarik air keluar malah justru akan mendorong air masuk lebih dalam.

2.Menggoyangkan smartphone

Menggoyangkan smartphone merupakan hal yangbiasa dilakukan. Namun sekarang jangan hal ini saat smartphone basah, karena akan membuat air semakin masuk ke smartphonemu.

3.Jangan memasukkan kedalam beras

Memasukkan ke dalam beras adalah solusi dari orang – orang terdahulu, namun mulai sekarang jangan lakukan hal ini saat smartphone basah karena partikel yang kecil akan berpotensi masuk kedalam komponennya. Lebih baik gunakan handuk untuk mengeringkannya.

BACA JUGA :  Cara Menjalankan Aplikasi Android Menggunakan Windroye

4.Jangan gunakan oven

Jika smartphonemu basah, jangan gunakan oven untuk mengeringkannya. Hal ini karena suhu yang tinggi pada oven akan merusak perangkat.

5.Memasukkan ke Freezer

Selain memasukannya ke perangkat dengan suhu yang tinggi, ternyata memasukkannya ke freezer dengan suhu rendah pun juga termasuk berbahaya. Tidak jadi kering, namun smartphonemu malah jadi beku dan tidak bisa dipakai lagi.

6.Jangan ditiup

Hal selanjutnya adalah jangan ditiup, jangan lakukan hal ini saat smartphone basah karena air akan makin menyebar ke komponen terdalam.

7.Membongkar smartphone

Selain 6 hal diatas, kamu juga jangan sampai lakukan pembongkaran saat smartphone basah. Karena garansi yang ada pada smartphone akan hilang.

BACA JUGA :  Download Point Blank: Strike Apk

Itulah dia 7 hal yang jangan dilakukan saat smartphone basah. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya terimakasih..