27.2 C
London
Monday, June 14, 2021

Hapus Informasi Ini Cegah Data Facebook Dibobol

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img
Facebook merupakan salah satu media sosial yang masih menjadi favorit banyak orang saat ini, dengan penggunanya yang mencapai lebih dari dua miliar. Sebagai media sosial yang berpengaruh di dunia, tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk berbagai kepentingan baik untuk bisnis, pribadi dan lainnya sebagainya. Biasanya para pengguna facebook akan mencantumkan informasi pribadinya untuk suatu kepentingan.
Facebook Dibobol, dengan mudah

Baru-baru ini beredar skandal Cambridge Analytica yang membuat kerahasiaan informasi pribadi pengguna dipertanyakan. Untuk itu sebaiknya bagi pengguna agar mulai berhati-hati dalam memasukkan informasi pribadi ke facebook. Apabila merasa tidak meyakinkan dengan kerahasiaannya, kamu bisa hapus informasi pribadi tertentu untuk mencegah data pribadi terbobol. Lalu, apa saja informasi yang perlu dihapus pada akun facebook? Simak ulasan berikut ini.

Informasi yang Perlu Dihapus pada Akun Facebook 

1.Nomor telepon 

Informasi yang perlu dihapus pada akun facebook adalah nomor telepon. Dengan menghapus nomor telepon ini kamu akan terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau yang akan menyalahgunakan untuk kepentingan kejahatan yang tidak diinginkan.

2.Tanggal lahir

Tanggal lahir meruapakan salah satu informasi yang perlu dihapus pada akun facebook. Tanggal lahir biasanya berisi informasi mengenai tempat lahir, nama dan alamat tempat tinggal. Jika kita lalai maka informasi tentang tanggal lahir kita ini bisa disalahgunakan oleh orang lain.

3.Foto masa kecil 

Informasi yang perlu dihapus pada akun facebook selanjutnya adalah foto masa kecil. Membagikan foto masa kecil kita di akun facebook merupakan suatu hal yang membahayakan. Bisa jadi foto masa kecil kita digunakan untuk tindakan kejahatan seperti penculikan, pemerasan atau peneroran yang dilakukan seseorang yang dapat mengancam keselamatan kita.

4.Lokasi tempat tinggal 

Android atau iOS memiliki layanan yang mencantumkan lokasi penggunanya. Dengan begitu jika ada pengguna yang menggunakan nomor yang sama pada akun facebook maka bisa jadi ia menyebar lokasinya secara online.

Banyak sekali cara untuk membobol akun media sosial, maka dari itu kita harus hati-hati dan waspada, contoh sederhananya saja kejahatan melakukan trik pising, trik tersebut bisa memancing akun media sosial menggunakan link yang menuju ke situs login dengan facebook, bahwa kita tidak sadar email dan pasword kita di rekam oleh link tersebut dan tersimpan dalam database.

Demikian ulasan mengenai informasi yang perlu dihapus pada akun facebook, semoga bermanfaat.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img