27.4 C
London
Monday, June 14, 2021

Fitur Super Canggih dari Fast Charging 4.0+: Lebih Cepat serta Efisien

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img
Fitur Super Canggih dari Fast Charging 4.0+: Lebih Cepat serta Efisien, Teknologi fast Charging 4.0 sebenarnya sudah lama rilis, kisaran 6 bulan yang lalu. Dan telah dipasang juga pada beberapa smartphone unggulan. Adapun kali ini Qualcomm telah mengabarkan bahwa versi terbaru dari fast charging yaitu Quick Charge 4.0+. Ini artinya anggapan orang mengenai versi berikutnya 5.0 ternyata salah.


Menurut informasi yang kami dapatkan, Quick Charge 4.0+ hadir dengan beberapa fitur yang lebih canggih dan lebih kuat dari Quick Charge sebelumnya. Quick Charge 4.0+. mampu mengisi daya 15% lebih cepat dan 30% lebih efisien. Lebih jelasnya, mari kita simak tiga fitur unggulannya berikut ini.


1. Intelligent Thermal Balancing
Hadirnya fitur Intelligent Thermal Balancing mampu membuat proses pengisian daya lebih adem. Fungsinya yakni menghantarkan arus melalui jalur otonom, sehingga mampu menghilangkan panas pada baterai dengan pengiriman tenaga yang optimal.

2. Tingkat Keamanan Lebih Maksimal
Dikabarkan bahwa Quick Charge 4.0+ akan lebih aman saat pengisian baterai. Qualcomm menghadirkan fitur Quick Charge 4.0+ yang mampu memantau level suhu pada smartphone dan konektor secara bersamaan. Ini dimaksudkan agar Quick Charge 4.0+ dapat mencegah terjadinya overheating dan short-circuit, atau bisa jadi kerusakan pada konektor USB Tipe-C.


3. Hadir Dengan Dual Charge
Fitur Dual Charge yang dihadirkan oleh Qualcomm Quick Charge 4.0+ dapat membuat proses pengisian daya lebih cepat dan maksimal. Hanya dalam waktu 15 menit saja, smartphone dapat terisi hingga separoh baterai (15%).

Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna bisa mengisi daya lebih maksimal, tanpa takut terjadinya kerusakan pada konektor atau resiko ledakan.

Qualcomm sendiri mengatakan bahwa untuk saat ini teknologi Quick Charge 4.0+ telah dihadirkan pada ZTE Nubia Z17 yang hadir dengan Processor bertenaga Snapdragon 835 dengan perpaduan RAM berkapasitas 8 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan hadir dengan Internal 128 GB. Adapun daya baterai siapkan 3.200 mAh.

Kita tunggu saja kabar terbaru dari smartphone lainnya yang sudah menyisipkan teknologi Fast Charging 4.0+. Tulis pendapat anda mengenai ulasan diatas melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih !!
- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img