Uncategorized

Fitur Baru WhatsApp 2017 yang Belum Banyak Diketahui

WhatsApp sangat rajin menyuguhkan beragam fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui atau belum menggunakan fitur terbaru WhatsApp.
Padahal, kamu bisa memakainya untuk memudahkan dalam banyak hal. Di antaranya untuk chatting lebih seru, menjaga privasi, mengurangi konsumsi data, dan masih banyak lagi.
Untuk itu, berikut fitur dan tips WhatsApp terbaru yang pastinya ada yang belum kamu ketahui atau belum digunakan.

Fitur dan Tips Terbaru WhatsApp

1. Bisa Kirim Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Pada versi terbaru WhatsApp, kamu sudah bisa lho mengirim hampir semua format file via WhatsApp. Itu artinya kamu dapat mengirim foto resolusi tinggi di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas.
Caranya kamu harus mengirimkannya melalui lampiran dokumen, ini langkah-langkahnya.
•    Pertama update dulu ya aplikasi WhatsApp kamu melalui Google Play Store.

•    Kalau sudah, buka WhatsApp dan klik logo lampiran. 
•    Pilih Document.
•    Kemudian cari deh gambar yang ingin kamu share ke teman-teman kamu.

2. Buat Kamu yang Sok Sibuk Banyak Chat Sama Orang Penting, Pin Saja Obrolannya

Berapa group WhatsApp yang kamu miliki? Dan, berapa banyak chat yang masuk setiap harinya? Repot bukan kalau harus menelusuri chatting-an penting satu persatu.
Fitur terbaru WhatsApp 2017 ini bisa kamu gunakan sebagai solusi, pin saja obrolan penting kamu di WhatsApp. Dengan ini, kamu bisa lebih efisien dan hemat waktu dalam menggunakan WhatsApp.

3. Mengubah Video Jadi GIF

Tips WhatsApp keren lainnya ialah memungkinkan kamu untuk mengubah video menjadi format gambar bergerak GIF. Belakangan ini gambar GIF memang lagi populer banget di media sosial.
Kamu bisa menciptakan sesuatu yang kreatif dari fitur terbaru WhatsApp ini. Caranya gambang banget, seperti biasa kamu mau kirim foto atau video dan klik format GIF.

4. Membuat Status di WhatsApp

WhatsApp kembali meluncurkan sebuah fitur menarik yang bisa digunakan oleh banyak orang. Hampir mirip seperti Snapchat dan Instagram Stories, kamu bisa mengubah status menjadi lebih menarik dari sebelumnya.
Selain membagikan tulisan, dalam fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk membagikan gambar atau video ke teman-teman kamu. Lebih lanjut, kamu bisa baca artikel di bawah ini ya.

5. Lebih Aman dengan Fitur Verifikasi Dua Langkah

Inovasi WhatsApp dalam membuat penggunanya nyaman dan aman tak pernah berhenti. Sudah tau belum, fitur two-step verification (verifikasi dua langkah), sudah bisa digunakan pada aplikasi WhatsApp, baik untuk Android maupun iOS.
Verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur yang mengharuskan kamu memasukkan sebuah password/passcode khusus untuk bisa mengakses informasi dari akun tersebut

6. Menambahkan Robot Canggih

Apa di antara kamu ada yang menggunakan Telegram? Dibandingkan dengan WhatsApp, Telegram lebih unggul karena memiliki fitur Bot yang bisa digunakan untuk otomatis menjalankan suatu perintah.
Bahkan, Bot Telegram bisa diajak main game. Nah, biar WhatsApp makin canggih dan seru, kamu juga bisa tambahkan Bot di WhatsApp

7. Mengubah Tema WhatsApp

Pernah nggak kamu bosan dengan tema bawaan WhatsApp yang nggak bisa diganti-ganti? Fitur mengganti tema memang nggak disediakan secara resmi oleh pihak WhatsApp.
Maka dari itu, Jaka akan kasih tahu kamu cara mudah ganti tema WhatsApp tanpa root.

8. Membuat Akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon

Dengan WhatsApp, mengirim pesan, audio, dan video bisa dilakukan dengan cepat bahkan dengan koneksi jaringan yang tidak stabil. Terlebih lagi dengan kabar resmi bergabungnya WhatsApp dengan Facebook, kini fitur-fitur WhatsApp semakin lengkap dan mengagumkan.
Nah untuk membuat akun WhatsApp sendiri diperlukan sebuah nomor telepon, namun bagaimana jika kamu ingin membuat akun WhatsApp tanpa SIM Card? Jangan khawatir, ada tips WhatsApp Android yang bisa kamu coba untuk cara buat WhatsApp tanpa nomor telepon

9. Backup Percakapan WhatsApp ke Format TXT

Semakin berkembangnya teknologi, manusia akan semakin dipermudah untuk berkomunikasi. Maka dari itu, aplikasi WhatsApp sangat berguna untuk para pengguna smartphone. Tapi, kalau mau back-up percakapan WhatsApp gimana ya?
Nah, maka dari itu Jaka hadir untuk memberi tahu cara back-up percakapan WhatsApp ke format TXT. Memangnya bisa ya? Bisa dong! Kamu saja yang mungkin belum tahu caranya

 10. Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan Whatsapp

Kamu pengguna aktif WhatsApp? Tentu saja penggunaan aktif akan membuat konsumsi data boros. Untungnya, aplikasi pesan instan ini memiliki fitur khusus untuk menghemat data sehingga kamu bisa lancar berkomunikasi tanpa kantong jebol.

Bersambung….