Uncategorized

Cheat Horizon: Zero Dawn Bahasa Indonesia

Mendapatkan Item very rare (purple) mods tanpa batas
Pergi ke Scrapper site yang berlokasi di barat api unggun selama quest utama  “A Seeker At The Gates”. Setelah kamu mendapatk akses ke quest utama  “A Seeker At The Gates” (kamu dapat mencapai area ini di awal game), pergi ke barat laut untuk menuju api unggun, lalu lanjutkan ke barat (ikuti sungai) untuk mencapai Scrapper site.

Ini adalah tempat dimana Aloy menyelamatkan seorang pria yang jatuh ketika dia masih muda. Saat di Scrapper site, sembunyi dan bunuh Scrapper secara diam-diam. Ambil barang Scrapper untuk mendapat dua item very rare mods (+42-43% Corruption Coil and +38% Handling Coil, +37% Damage Coil, or +35% Shock Coil) yang bisa digunakan untuk mengupgrade senjata dan armor.

Kamu juga bisa menjual item ini agar mendapatkan uang untuk membeli senjata yang lebih bagus. Item ini berguna di awal game, membuat Aloy menjadi sangat kuat di awal. Setelah itu, langsung kembali ke api unggun. Gunakan api unggun untuk menyimpan game, lalu keluar dari game. lanjutkan/load game yang tadi setelah keluar, dan kembali ke Scrapper site.

Bunuh Scrapper untuk mendapatkan item very rare mods lagi. Ulangi proses ini sebanyak mungkin kamu mau. Trik ini juga bisa digunakan di area lain di game dimana musuhnya selalu menjatuhkan item langka.

Mendapatkan XP, shard, dan very rare mod dengan mudah
Pertama, dapatkan “Golden Fast Travel Pack” untuk bisa menjelajah tanpa batas. Lalu, segera pergi ke api unggun di sebelah barat Thunderjaw site. Saat kamu berada disana, gunakan panah Tearblast untuk menghancurkan komponen Thunderjaw dengan mudah. Kamu hanya butuh satu anak panah untuk setiap sisi komponen.

Setelah kamu menjatuhkan kedua komponen, tangkap Disc Launcher dan tembak untuk menghancurkannya. Kamu akan dapat banyak XP, shards, and very rare (purple) mods. Setelah mendapatkan item, kembali ke api unggun  dan tekan segitiga untuk quick save game.

Lalu, lompat ke ujung peta untuk bunuh diri. Ini cara tercepat daripada berpindah lalu kembali lagi. Kamu akan muncul lagi di api unggun dan Thunderjaw akan ada lagi. Ulangi proses ini sebanyak mungkin kamu mau. Kamu bisa mendapatkan 30,000 XP dan 3,000 shards setiap 10 menit.

Mendapatkan senjata terbaik
Dapatkan 15 Blazing Sun Marks (gold medals) di sekitar Hunting Grounds Trials. Berikan Sun Marks kepada Aidaba di Hunter’s Lodge of Meridian untuk mendapatkan tiga kotak harta karun.

BACA JUGA :  Cheat Call of Duty: WWII Bahasa Indonesia

Buka semuanya untuk mendapatkan beberapa senjata, yaitu: Lodge Blast Sling (menembakkan ledakan besar dengan damage tinggi), Lodge Ropecaster (ropecaster terkuat di game dengan perlengkapan penghancur terkuat), and Lodge War Bow (panah elemental yang memberikan efek corruption, shock, dan freeze).

Senjata tersebut tidak bisa dibeli dari penjual. Kamu juga mendapatkan empat trofi setelah menyelesaikan semua Hunting Ground Trials dengan peringkat Blazing Sun.

Armor/baju rahasia Shield-Weaver 
Temukan kelima Power Cells dan bawa ke bunker Ancient Armory (ada dalam quest sampingan) utnuk membuka armor/baju Shield-Weaver dan mendapat trofi “Got The Shield-Weaver Outfit”. Armor ini sangat kuat dan membuat kamu kebal sampai warnanya berubah jadi merah.

Armor ini menyerap setiap tipe damage, bahkan damage saat jatuh. Saat berubah jadi merah, pergi ke tempat aman sebentar untuk mengisi ulang. Kamu bisa menahan damage yang besar selama armor belum menjadi merah, membuat game ini jadi sangat mudah.

Senjata rahasia Tearblaster
Selesaikan quest “Hunting For The Lodge”, yang secara otomatis terbuka setelah mendapatkan Half Sun Marks di tiga Hunting Ground Trials. Lalu, selesaikan quest sampingan “Hunter’s Blind”, yang secara otomatis terbuka setelah menyelesikan quest “Hunting For The Lodge” (tertera di quest log), untuk membuka kotak harta karun Tearblaster sebagai hadiah misi. Kamu bisa mencarinya di “Inventory”, “Treasure Boxes”, “Tearblaster Weapon Box”.

Meskipun quest ini tidak terlalu rahasia, senjatanya bisa terlihat diantara kotak harta karun lain. Senjata ini bagus untuk pertengahan game. Tembakannya memecah udara, menghancurkan komponen mesin, armor dan senjata berat dalam datu tembakan. Gunakan senjata ini untuk melawan musuh yang membawa senjata dipunggungnya, lalu gunakan senjata musuh untuk menghabisinya (terutama saat melawan Thunderjaws).

Cara ini juga bagus melawan musuh terbang untuk menjatuhkannya dari udara atau menembakkan komponen mesin dengan cairan yang bisa meledak. Tearblaster bisa menstun kebanyakan musuh dalam beberapa tembakan. Mereka akan jatuh ke tabah kemudian kamu bisa menusuknya menggunakan tongkat. Jarak tembakannya sangat terbatas, sama seperti shotgun gergaji.

Berpindah tempat tanpa batas
Untuk berpindah tempat dengan dari dan menuju api unggun atau pemukiman, kamu memerlukan item “Fast Travel Pack”. Kamu bisa menempa “Fast Travel Pack” dengan memilih “Crafting”, “Travel”, dan “Pack” di menu. Ini membutuhkan biaya sekitar 15 Ridge-Wood, 1 Fatty Meat, and 1 Bony Meat.

Untuk berpindah tempat berkali-kali tanpa batas tanpa menggunakan item Fast Travel Pack, belilah item “Golden Fast Travel Pack” dari pedagang. Harganya tidak mahal, dan bisa dibuka di awal game. Pergi ke kota Meridian dan bicara dengan pedagang Hunting Goods di pasar untuk membeli Golden Fast Travel Pack di bagian Resources.

BACA JUGA :  VPN Master & Zero VPN Premium 1.6.1 Latest 2018

Harganya 50 Metal Shards, 1 Fix Skin, dan 10 Fatty Meat. Kamubisa mendapat Rare Fox Skin dan Fatty Meat dengan berburu serigala. Tekan R3 untuk mengamati binatang di sekitarmu. Kamu harus membunuh sekitar 5-10 serigala agar mendapatkan item tersebut. Mereka sering muncul di hutan (area hijau di peta). Item Golden Fast Travel Pack harganya lebih mahal dari Fast Travel Pack, tapi item ini sangat berguna.

Item ini sering ditemukan di daftar bawah pedagang di kolom resources. Setiap api unggun yang sebelumnya ditempati akan tersedia sebaga tujuan berpindah cepat. Item Golden Fast Travel Pack membutuhkan ruang penyimpanan satu. Pastikan item ini selalu ada di inventori dan semua aktifitas berpindah dari api unggun akan gratis. Item ini akan banyak menghemat waktu di game.

Menunggangi mesin secara permanen
Salah satu fitur dari game ini adalah kamu bisa menundukkan mesin tertentu dan menggunakannya sebagai tunggangan. Kamu kemudian bisa menungganginya seperti naik kuda, yang membuat penjelajahan dunia jauh lebih cepat. Biasanya setelah kamu menangkap salah satu mesin tersebut, mesin akan menghilang karena hanya bertahan dalam jangka waktu tertentu.

Mereka juga bisa membantumu dalan pertarungan. Kamu bisa memanggil mesin tunggangan saat dibutuhkan dan sebanyak mungkin kamu mau (kecuali jika kamu berada di kota). Buka menu skill dan beli “Call Mount +” (Forager skill tree). Skill ini memanggil membuat kamu bisa memanggil tunggangan baru jika sudah tidak ada tunggangan.

Untuk membuka skill, kamu perlu membuka skill lain di menu tree ini dan tiga poin skill untuk membelinya. Sebaiknya dapatkan skill ini sejak awal, terutama karena kemampuan menunggang sangat berguna dalam pertarungan. Cara cepat untuk mendapat poin skill di awal game adalah dengan memanjat semua Tallnecks (totalnya ada lima dan setiap satu Tallnecks memberikan satu poin skill).

Semua lokasi Power Cell
Carilah lokasi berikut untuk menemukan kelima Power Cells. Mereka ditemukan di area misi, tapi kamu bisa kembali dan mengumpulkannya nanti. Area misi terkunci sampai kamu mencapai kejadian tertentu di dalam cerita. Kamu masih bisa bebas berkeliling setelah menyelesaikan cerita dan mengumpulkan apapun yang kamu mau.

BACA JUGA :  Kids Jaman Now Apk For Android Terbaru 2017 Latest Version

Untuk menghemat waktu, sebaiknya kamu kumpulkan item tersebut selama quest. Jika kamu mati, kamuharus mengumpulkannya lagi; item tersebut tidak akan tersimpan sampai kamu mencapai checkpoint berikutnya. Power Cells memiliki ikon hijau yang membuatnya mudah ditemukan. Jika kamu punya masalah dalam mencapai lokasi, lihat area di peta dunia dan tekan tombol arah ke bawah untuk memeperlihatkan simbol.

Tempatkan titik dengan menekan X di lokasi yang ditunjukkan pada video berikut. Lalu, buka “Game Settings” (tekan Options) dan aktifkan option “Waypoint Pathfinding”. Ini akan memunculkan penunjuk jalan setiap beberapa meter untuk membantumu sampai ke tujuan. Ini akan membantu dalam pencarian Power Cell kedua di lantai 12 quest utama “Maker’s End”. Jika kamu mendapatkannya selama cerita, ikuti titik quest utama agar secara otomatis mencapai area.

1. Area: All Mother (quest utama “The Womb Of The Mountain”): dapat ditemukan di ruang samping sebelah kanan setelah mendaki gunung (lantai 1). Merangkak melalui lubang di dinding untuk mencapainya. Jika kamu melewatkannya, area ini akan terkunci sampai kamu menyelesaikan quest utama “The Heart Of The Nora”, yang merupakan akhir cerita.
2. Area: Maker’s End (quest utama “Maker’s End): dapat ditemukan di ujung menara (lantai 12).
3. Area: The Grave Hoard (quest utama”The Grave Hoard”): dapat ditemukan di lantai 3, setelah menyelesaikan puzzle cincin utnuk membuka pintu terkunci. Itemnya berada di belakang pintu yang terkunci, kamu akan berjalan melewatinya. Kamu harus membuka pintu ini dan memeahkan puzzle sebagai bagian dari cerita. Mudah sekali menemukan Power Cell yang satu ini.
4. Area: GAIA Prime (quest utama”The Mountain That Fell”): dapat ditemukan di lantai 3. Setelah pergi ke bagian pertama bangunan, kamu akan keluar dan harus menuruni gunung. Sebelum turun, lompat ke kiri menuju batu untuk menemukan area ungu tersembunyi.
5. Area: Ruins (quest utama “Free Roam”): setelah prolog dimana Aloy jatuh, salah satu pintu bisa dibuka dengan tongkat. Saat melihat di peta, perhatikan lantai pertama di area ungu di bawah pojok kanan, pergilah kesana.

Setelah menemukan kelima Power Cells, pergilah ke bunker Ancient Armory. Bunker ini muncul di side quest. Masukkan kelima Power Cells dan pecahkan cincin puzzle untuk mendapatkan armor. Bukalah kotak harta karun Shield-Weaver Outfit di layar inventori untuk menggunakannya.