Uncategorized

Cara Root / Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT

Kali ini saya ingin berbagi cara melakukan Root di Oppo Joy R1001 dengan menggunakan sebuah software yang bernama Kingo ROOT, Sebenarnya ada berbagai cara untuk melakukan Root di sebuah Smartphone mulai dari menggunakan Pc sampai Root tanpa menggunakan Pc, tapi kali ini saya akan membahas cara melakukan Root Oppo Joy R1001 menggunakan Pc dengan software Kingo ROOT.

Pada waktu lalu saya perna memberikan sebuah cara melakukan Root untuk semua Android menggunakan Root Genius, dengan cara ini juga anda dapat melakukan Root di Oppo Joy R1001, kelebihan jika anda melakukan Root menggunakan software Kingo ROOT atau Root Genius adalah anda tidak perlu lagi menginstal Driver Smartphone android anda ke komputer atau laptop, tapi dengan syarat anda harus terkoneksi dengan internet disaat menghubungkan Smartphone ke Pc menggunakan Kingo ROOT atau Root Genius.

Persiapan Dan Download Bahan Yang Dibutuhkan

  1. Pertama silakan anda Download Kingo Root dan lakukan instal Di Pc (Komputer atau Laptop).
  2. Selanjutnya silakan anda Mengaktifkan USB Debugging Di Oppo Joy R1001 dengan cara pilih menu Pengaturan / Setting > About Phone > Build number, tekanlah Build number sebanyak 7 kali dengan cepat, tunggu hingga muncul dan aktifnya pengaturan Developer Options > kemudian tap Developer Options scroll ke bawah lalu centang USB debugging.
    Cara Root / Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT
    Cara Root Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT

Tutorial Cara Root Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT

  1. Silakan anda buka Software Kingo ROOT yang telah anda Download dan instal di komputer tadi.
    Cara Root Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT
  2. Selanjutnya silakan anda hubungankan Oppo Joy R1001 anda ke komputer dengan menggunakan Kabel USB / Kabel Data, sebelum anda menghubungkan Ponsel ke Pc pastikan anda telah mengaktifkan USB Debugging. Apabila driver Oppo Joy R1001 belum terinstal di komputer, maka biarkan Kingo ROOT menginstal drivernya secara otomatis, tapi dengan satu syarat anda harus terkoneksi dengan internet.
  3. Apabila Oppo Joy R1001 sudah terkoneksi dengan software Kingo ROOT, maka tampilanya akan seperti dibawah ini, lalu silakan anda klik Root untuk memulai melakukan proses Root Oppo Joy R1001.
    Cara Root Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT
  4. Sampai disini proses Root sudah berjalan, silakan anda tunggu hingga prosesnya sampai selesai.
    Cara Root Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT
  5. Jika Proses Root Oppo Joy R1001 telah selesai, maka akan tampil tulisan ROOT Succeeded!, seperti gambar dibawah ini.
    Cara Root Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT

Nah, bagaimana sangat mudah bukan melakukan Root Oppo Joy R1001 menggunakan Kingo ROOT, Kingo ROOT bisa anda gunakan untuk melakukan Root hampir di semua Android dengan syarat komputer haruslah terkoneksi dengan internet. Untuk anda yang telah berhasil melakukan Root dan anda ingin mengembalikan Oppo Joy R1001 ke kondisi awal seperti belum di Root, silakan anda simak caranya untuk melakukan Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT dibawah ini.

Cara Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT

  1. Apabila kondisi Smartphone anda dalam keadaan Root, disaat anda mengkoneksikan Ponsel anda ke Kingo ROOT, maka Kingo ROOT akan medeteksi bahwa ROOT status YES, bagi anda yang ingin melakukan Unroot caranya cukup mudah, anda tinggal menekan tombol Remove Root seperti gambar dibawah.
    Cara Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT
  2. Setelah anda menekan tombol Remove Root, maka tidak beberapa lama Proses Unroot Oppo Joy R1001 akan Sukses, anda akan melihat tulisan Remove ROOT Succeeded! seperti gambar dibawah ini.
    Cara Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT

Demikianlah artikel mengenai Cara Root / Unroot Oppo Joy R1001 Dengan Kingo ROOT, semoga artikel kali ini dapat membantu anda yang sedang mencari cara Root dan Unroot Smartphone Oppo Joy R1001.