Uncategorized

Cara Paling Mudah Memindahkan Foto Dari HP Ke Laptop

Smartphone atau HP masa kini sudah dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang canggih. Jadi nggak mengherankan kalau banyak orang menggunakan HP untuk menggantikan kamera DSLR atau mirrorless, karena lebih kompak guys.
Sebenarnya banyak sih cara cara memindahkannya, Namun dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas, kamu harus sering-sering melakukan backup alias memindahkan foto dari HP kan? Kali saja kamu belum tahu, Berikut Saya kasih tahu 5 cara mudah memindahkan foto dari HP ke laptop.

5 Cara Mudah Memindahkan Foto dari HP ke Laptop

1. Kabel USB

Pertama menggunakan kabel USB adalah cara paling mudah untuk memindahkan foto dari HP ke laptop. Kamu tinggal mencolokkan kabel USB dari HP kemudian disambungkan ke laptop guys. Jaka sarankan untuk menggunakan kabel bawaan alias original.
Di smartphone Android kamu akan menemukan beberapa opsi saat menyambukan perangkat ke laptop. Pilih “Transfer File” untuk dapat mengakses penyimpanan smartphone dan pilih folder “DCIM” untuk memindahkan foto.

2. Kartu MicroSD

Kartu MicroSD
Buat kalian yang bekerja secara profesional dan menggunakan HP untuk urusan fotografi, pilihan menambah MicroSD menjadi pilihan yang tepat. Dengan kapasitas lebih besar dan lega, kamu bisa foto sebanyaknya guys.
Untuk kartu MicroSD, kamu tetap dapat menggunakan kabel USB untuk memindahkan data. Selain itu kamu juga bisa melepasnya dari smartphone, dan menggunakan card reader untuk kecepatan transfer file yang lebih cepat.

3. E-mail

Lalu bagaimana jika kamu sedang berada di luar ruangan dan kesulitan untuk memindahkan foto dari HP ke laptop? Jika kamu memiliki akses internet, mengirim email dapat kamu andalkan untuk memindahkan foto loh.
Syaratnya kamu harus memiliki dua alamat email berbeda yang terhubung dengan HP dan laptop. Caranya tinggal melakukan “Compose” untuk membuat email baru dan pilih opsi “Attach File” untuk melampirkan foto pada email lalu tekan “Send”.

4. Google Drive, Dropbox, atau Microsoft One Drive

Layanan cloud atau komputasi awan menjadi sangat digemari belakangan ini. Hanya berbekal internet, kamu dapat dengan mudah membackup data loh. Sama halnya dengan memindahkan foto, kamu dapat menggunakan beberapa layanan cloud.
Google DriveDropbox, atau Microsoft One Drive bisa kamu andalkan dalam memindahkan foto dari HP ke laptop. Tinggal buat folder baru dan tambahkan file foto, kamu dapat mengaksesnya di laptop selama terhubung ke internet.

5. Flashdisk atau Hardisk Eksternal

Terakhir, jika kamu sedang nggak memegang laptop dan susah sinyal internet, melakukan backup foto ke penyimpanan eksternal bisa jadi solusi. Kamu dapat memanfaatkan flashdisk atau hardisk eksternal untuk melakukannya.
Syaratnya, smartphone yang kamu gunakan sudah mendukung fitur USB On-The-Go (USB OTG). Tinggal colokkan ke HP dan pindahkan foto terlebih dulu ke penyimpanan eksternal. Selanjutnya segera pindahkan ke laptop guys.
 

Akhir Kata

Nah itulah 5 cara mudah memindahkan foto dari HP ke laptop. Manakah yang paling sering kamu gunakan? Atau malah kamu punya cara lain yang belum saya sebutkan? Makanya yuk share pada kolom komentar!