25.4 C
London
Thursday, June 17, 2021

Cara Mudah membuat Sitemap XML dengan Generate

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Salah satu tips meningkatkan jumlah pengunjung blog adalah dengan membuat sitemap atau peta situs. Sitemap bisa dikatakan sebagai peta navigasi sebuah situs. Dulu sitemap dibuat berupa halaman yang berisi lin-link yang tersusun bebentuk pohon dan bertujuan untuk memudahkan pengunjung menelusuri web site.  Tetapi sekarang sitemap lebih ditijukan untuk search engine supaya lebih mudah mengindeks halaman web site anda. Sitemap yang ditujukan untuk search sengine berformat XML. Sitemap inilah yang akan kami bahas.

Hal ini penting karena sitemap harus didaftarkan nantinya ke google sehingga semua postingan kita akan terindeks dengan baik oleh google. Kalau sudah tertata dan terindeks dengan baik tentu saja semakin banyak postingan kita muncul di pencarian google, dan semakin banyak yang mengunjungi blog kita. Klik Gambar untuk membuat file Sitemap XML
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Untuk membuat sitemap tidaklah sulit, tidak perlu membuat manual karena sudah banyak tool yang bisa digunakan. Bagi pengguna WordPress bahkan sudah ada Plugin yang menyediakan sitemap secara otomatis.

Tujuan dari situs ini adalah untuk memberi tahu Anda:

     Buat sitemap XML yang bisa di submit ke Google, Bing dan search engine lainnya untuk membantu merayapi website anda lebih baik.
     Buat sitemap Teks untuk memiliki daftar polos semua halaman Anda.
     Buat peta situs HTML untuk memungkinkan pengunjung situs web bernavigasi dengan mudah di situs Anda.

Apa itu sitemap

Dengan menempatkan file xml berformat dengan peta situs di server web Anda, Anda mengaktifkan crawler Search Engine (seperti Google) untuk mengetahui halaman apa yang ada dan yang baru saja berubah, dan untuk merayapi situs Anda sesuai dengan itu.

Peta situs adalah cara mengatur situs web, mengidentifikasi URL dan data di bawah setiap bagian. Sebelumnya, peta situs terutama ditujukan untuk pengguna situs web. Namun, format XML Google dirancang untuk mesin pencari, yang memungkinkan mereka menemukan data lebih cepat dan lebih efisien.
Berikut kami berikan cara membuat sitemap untuk situs website anda :

  1. Kunjungi situs https://www.xml-sitemaps.com/
  2.  Setelah itu masukkan Website sobat,  dengan format di disesuikan dengan permintaan yaitu seperti contoh  : http//jualbelinow.com
  3. setelah itu klik Start
  4. dan website di generate , tunggu beberapa saat dan hasilnya bisa sobat download 

gampang bukan …

semoga  membantu sobat …

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img