Saturday, May 21, 2022

Cara Mudah Isi Ulang E-Toll Card Mandiri Lewat HP Hanya 5 Menit

Cara Mudah Isi Ulang E-Toll Card Mandiri Lewat HP Hanya 5 Menit, Cara isi ulang e-toll card mandiri lewat HP sebetulnya bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu sms banking mandiri, melalui aplikasi e-money mandiri isi ulang dan juga mandiri online namun kali ini yang akan saya membahas cara menggunakan mandiri online atau m banking mandiri.

Alasan hanya membahas top up e-money mandiri lewat mandiri online karena ini merupakan cara termudah, jika dibandingkan mengisi lewat sms banking maupun aplikasi e-money isi ulang.


Mudah karena kita cukup menggunakan HP Android dengan NFC lalu pilih menu yang sudah ada pada aplikasi mandiri online, sedangkan jika lewat aplikasi mandiri e-money isi ulang sumber dana memang mengambil dari tabungan juga tetapi cara pembayarannya harus menggunakan kartu debit mandiri yang sudah diaktifkan fitur debit online atau VBV.

Sedangkan jika mengisi lewat sms banking mandiri kita harus hafal terlebih dulu formatnya selain itu harus mengetik ulang nomor e-toll mandiri yang akan diisi ulang, dan setelah selesai harus update saldo lagi melalui aplikasi atm, mandiri online dan mesin edc atau e-money isi ulang dengan kata lain harus kerja dua kali.


Cara Isi Ulang E-Toll Card Mandiri Lewat HP Menggunakan Mandiri Online

Bagi yang ingin top up e-toll termasuk indomaret card lewat mandiri online atau m banking mandiri berikut adalah ulasan selengkapnya: 

– Pastikan HP Android kamu sudah mendukung NFC kemudian aktifkan.
– Jalankan aplikasi mandiri online lalu login.


Setelah sudah login silahkan pilih :

1. Silahkan pilih menu e-money.

2. Kemudian pilih menu Isi Ulang e-money.

3. Lalu masukan no kartu e-toll card atau indomaret card yang akan kita top up nantinya, lalu masukan nominal milsanya 1.000, 100.000 atau jumlah lain sesuai kebutuhan. Jika sudah pilih tombol Lanjut.

4. Pada halaman konfirmasi cek lagi apakah no kartu serta nominal isi ulang sudah benar, jika benar pilih tombol Konfirmasi.

5. Masukan MPIN Mandiri online (PIN SMS Banking Mandiri) dan tunggu sampai transaksi sukses.

6.Setelah top up selesai kita harus masih melakukan satu langkah lagi adalah update saldo e-toll card melalui menu e-Money kemudian pilih menu Lihat/Perbaharui Saldo. Setelah itu letakan kartu e-toll mandiri atau Indomaret card dibagian belakang HP sampai terbaca.

7. Tap tombol Perbaharui saldo dan tunggu sampai saldo bertambah sesuai dengan nominal isi ulang yang baru dilakukan sebelumnya. Lihat gambar diatas, saldo awal 16.676 kemudian saya isi ulang sebesar 1.000 rupiah dan pada gambar kanan atas terlihat ada penambahan saldo 1.000 menjadi 17.676.


Bagaimana Top Up E-Toll Mandiri Menggunakan HP Tanpa NFC?

Caranya sama dengan yang sudah dijelaskan diatas namun tidak akan bisa update saldo dari HP, melainkan harus update di mesin atm atau edc mandiri yang biasanya ada di Indomaret atau Alfamart.

Apakah Bisa Isi Ulang E-Money atau E-toll Mandiri Lewat Internet Banking?

Bisa yaitu melalui mandiri online web karena saat ini internet banking mandiri sudah berubah ke mandiri online apps dan web, caranya hampir sama dengan yang dijelaskan diatas namun bedanya tidak ada pilihan menu untuk update saldo.

Oleh sebab itu setelah top up e-toll mandiri menggunakan internet banking kamu harus update saldo lagi melalui mesin atm, edc mandiri, aplikasi mandiri online atau aplikasi e-money mandiri isi ulang.

Dengan kata lain harus kerja dua kali sama seperti ketika top up e-toll lewat sms banking mandiri.

Itulah sedikit info menganai cara isi ulang e-toll card mandiri lewat HP Android yaitu menggunakan aplikasi mandiri online, seperti saya sebutkan diatas selain pakai aplikasi mandiri online kita juga bisa top up e-toll menggunakan aplikasi e-money mandiri isi ulang namun pembayarannya harus pakai debit mandiri online
BACA JUGA :  Stock ROm Advan G1

Related Articles

Latest Articles

- Advertisement -