Monday, May 23, 2022

Cara Mengunci Jaringan 4G Telkomsel Dengan Mudah

Cara Mengunci Jaringan 4G – Semarthphone jaman sekarang sudah memiliki jaringan 4G, sebagai mana jaringan tersebut lebih cepat dari pada jaringan 3G. Jaringan 4G mampu menghasilkan kecepatan 100Mb per detik hingga 1Gb per detik. Adanya kualitas jaringan 4G internetan semua menjadi lancar dan mudah untuk menggunakannya.

Namun walaupun hp kita sudah 4G tetap saja sinyal selalu pindah dijaringan 3G/H+ , itu disebabkan karena jaringan di daerah sobat kurang setabil. Penyebab jaringan hp sobat berpindah-pindah jaringan dikarenakan mungkin terhalang dinding ruangan atau daerah sobat susah sinyal jaringan 4G.

berikut cara mudah mengganti jaringan 4g

Jaringan telkomsel yang meluas tentunya jaringan 4G sudah ada di mana-mana bahkan di daerah terpencil terdapat sinyal 4G. Oke seperti tema di atas cara mengunci jaringan 4G telkomsel dengan mudah berikut ini kita ulas caranya :

BACA JUGA :  STOCK Rom Advan S4T

Cara Mengunci Jaringan 4G Telkomsel Dengan Mudah

1.Mengunci Sinyal 4G Melalui Setelan

Pertama sobat harus membukak menu “Settings-Pengaturan-Setelan” Setelah itu sobat memilih jaringan selanjutnya cari jaringan seluler pilih mode jaringan hanya 4G saja.

BACA JUGA :  STOCK Rom Advan S4T

Cara yang satu ini sangat sederhana sekali dan mudah dilakukan, namun beberapa orang tidak mengtahui hal tersebut.

2.Cara Lock 4G Dengan Kode

Bukak telpon sobat ketik dialpad *#*#4636#*#* atau juga bisa *#*#3646633#*#*
Setelah mengetikan angka tersebut otomatis akan terbukak menu pengujian, setelah itu sobat pilih LTE Only.

Bila cara dua diatas tadi tidak juga berfungsi terakhir dengan cara menggunakan aplikasi

3. Cara Lock 4G dengan Aplikasi

Cara yang satu ini hp sobat telah melakukan akses Root karena aplikasi ini tidak dapat digunakan karena membutuhkan perangkat yang sudah melakukan Rooted. Bagi sobat yang sudah melakukan akses Root berikut ini caranya.

BACA JUGA :  Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe Handphone

– Download aplikasi Rooted Only, install kemudian jalan kan
– Setelah aplikasi terbukak silahkan scroll kebawah pilih Additional Info dan secara otomatis akan berada di menu Pengujian.
– Cara selanjutnya sobat pilih Informasi Perangkat  kebawal lalu pilih Set preferred network type kemudian pilih LTE Only  tekan dan tutup menu tersebut otomatis akan berganti kejaringan 4G.

BACA JUGA :  Cara Memperbaiki HP Android Macet dengan Ampuh

Dari cara di atas satu dan cara dua bisa digunakan di semua merek hp, namun dengan cara ketiga sobat harus Rooted hp sobat terlebih dahulu. Bila cara diatas tidak berpungsi mungkin di daerah sobat susah untuk mendapatkan sinyala 4G, cara untuk mengatasi tersebut sobat membutuhkan penguat sinyal jaringan

Oke selamat mencoba semoga berhasil …

Related Articles

Latest Articles

- Advertisement -