Uncategorized

Cara Mengatasi Lupa Password Dan Cara Melakukan Reset Di Android

Cara Mengatasi Lupa Password Dan Cara Melakukan Reset Di Android

Ghuba Flashing – Untuk anda pengguna Ponsel Android yang sedang kebingungan di karenakan kelupaan Password atau Pola Kunci Android tersebut. jika anda lupa password atau pola kunci tentu saja Ponsel tidak akan bisa masuk ke Menu Utama Android atau Home atau anda telah salah memasukan password atau pola kunci berulang-ulang kali yang menyebabkan terblokir dan anda harus memasukan akun Google beserta password yang terkait di Ponsel Android tersebut.

Nah, bagaimana jika anda juga kelupaan Password Akun Google anda, jika ini terjadi pasti anda tidak akan bisa menggunakan Android anda tersebut, untuk mengatasi masalah ini jalan satu-satunya adalah melakukan Flashing atau Wipe Data/Factory Reset, tapi kali ini kita akan membahas Wipe Data/Factory Reset. Untuk melakukan Wipe Data/Factory Reset adalah dengan cara masuk ke Android System Recovery Mode. ingat, jika anda melakukan cara ini, anda akan kehilangan data pada memory internal android anda.

Cara Melakukan Hard Reset Di Android Yang Lupa Pola:

  1. Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah mematikan Ponsel Smartphone Android anda ( pastikan ponsel android anda benar-benar mati ) dan selanjutnya masuk ke system Android Recovery Mode dengan cara menekan Tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan atau jika tidak ada Tombol Home silakan anda tekan Tombol Power + Volume Up saja.
  2. Jika anda sudah masuk pada Menu System Android Recovery Mode, selanjutnya silakan anda pilih Wipe Data/Factory Reset menggunakan Tombol Volume Down untuk kebawah, apabila anda sudah berada pada Wipe Data/Factory Reset kemudian silakan anda tekan Tombol Power atau Tombol Home.
  3. Jika telah anda tekan Wipe Data/Factory Reset, selanjutnya anda pilih Yes-Delete All User, dengan cara menekan Tombol Volume Down untuk kebawah, setelah berada pada Menu Yes-Delete All User silakan anda tekan Tombol Power atau Home untuk OK.
  4. Jika anda telah melakukan tiga langkah diatas maka akan tampil tulisan Data Wipe Complete, apabila tulisa Data Wipe Complete telah muncul, langkah selanjutnya silakan anda pilih Menu Reboot System Now dengan cara seperti diatas pilih Tombol Up untuk naik dan Down untuk kebawah, kemudian tekan Home atau Power untuk OK.

Nah, sekarang Android anda sedang melakukan Reboot atau Restart, tunggu sampai android anda tersebut menyala, setelah menyala Ponsel android anda tidak akan menampilkan Password atau pola kunci lagi.