Uncategorized

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita: 5 Menit

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita: 5 Menit, Instagram merupakan aplikasi media sosial yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak pengguna android. Para pengguna instagram sering kali menghabiskan waktu melihat-lihat kabar terbaru atau feed. Melalui fitur inilah, para pengguna instagram bisa melihat aktivitas pengguna lain. Tapi bagaimana jika tiba-tiba instagram tidak bisa memuat ulang kabar berita terbaru? Tentu kamu akan gusar dan jengkel banget.


Tidak perlu kawatir kawan, kamu bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi masalah instagram yang tidak dapat memuat ulang kabar berita terbaru.


1. Hapus Cache di Instagram
Cache secara sederhana bisa diartikan sebagai file sampah. Namun sebenarnya, cache itu penting untuk smartphone. Sebab cache merekam seluruh kinerja yang telah dilakukan oleh ponsel. Maka berkat cache, kinerja ponsel jadi lebih ringan. Tapi kalau terlalu menumpuk, malah menyebabkan kinerja aplikasi terganggu.

Sama juga dengan yang terjadi di aplikasi instagram. Jika file cache terlalu menumpuk, bisa menyebabkan berbagai persoalan di instagram. Termasuk juga instagram tidak mampu memuat ulang berita.

2. Lihat Kecepatan Internet
Bila kamu menemukan instagram kamu tidak bisa memuat ulang kabar berita (feed), maka hal pertama yang harus kamu curigai sebagai penyebabnya adalah koneksi internet kamu. Apakah internet kamu dalam keadaa stabil atau malah sedang dalam keadaan down.

Kamu bisa lihat kecepatan koneksi internet kamu dengan membuka pengaturan (setelan), lalu tab kata tentang ponsel. disitu, kamu akan melihat kecepatan internet kamu.

Atau kamu juga bisa cek kecepatan internet kamu dengan membuka Aplikasi Youtube. cobalah putar salah satu video, jika video tidak mampu berputar, maka jelas penyebab tidak dimuatnya kabar berita terbaru di instagram adalah kecepatan internet kamu.


3. Hapus Data Instagram
Masih juga tidak bisa mengatasi cara-cara di atas? maka kamu bisa coba berishkan data instagram kamu. ingat hanya bersihkan data aplikasi instagra saja, bukan menghapus aplikasi.

Sayangnya, ketika kamu melakukan tindakan ini, maka secara otomatis seluruh data salam instagram kamu akan terhapus. Kamu juga akan logout secara otomatis. Jadi setelah melakukan tindakan ini, kamu harus login kembali.

4. Paksa Berhenti Aplikasi Instagram
Jika setelah kamu bersihkan data cache dan koneksi internet kamu baik-baik saja. tetapi instagram masih juga tidak mampu memuat ulang kabar berita (feed), tindaka berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah melakukan force close (Paksa Berhenti Aplikasi).

Sebab ketika kamu keluar dari aplikasi hanya dengan menekan tombol back (kembali), maka aplikasi sebenarnya tidak benar-benar keluar. Kamu bisa lihat di recent apps.

5. Update Aplikasi Instagram
Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi instagram yang tidak bisa memuat kabar berita, yaitu melakukan update instagram. Update itu tidak membebani ponsel, melainkan menghapus bug (masalah) yang terjadi pada sebuah aplikasi dan menambah fitur jika memang ada.


6. Matikan Aplikasi Lain Yang Sedang Berjalan
Jika semartphone kamu masuk dalam kategori smartphone kelas mainstream atau entry low yang didukung dengan spesifikasi rendah, maka kamu tidak boleh membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Jika kamu lakukan, beban ponsel akan berat dan bisa saja instagram tidak mampu memuat berita.

Perlu kamu ketahui, jika kamu membuka aplikasi tetapi hanya kamu tutup dengan menekan tombol back (kembali), maka aplikasi sebenarnya tidak benar-benar tertutup. aplikasi masih berjalan di latar belakang.

Untuk menutup aplikasi secara sempurna, tekanlah tombol recent apps, lalu klik tanda silang.

7. Reboot Ponsel
Baiklah kawan, kalau masalah kamu masih belum selesai, mari kita gunakan cara berikutnya. Cobalah untuk melakukan reboot android. cara ini bisa menyelesaikan masalah dengan cukup cepat. Hanya saja cara ini tidak menghapus akar persoalanya. 

Cara reboot cukup dengan: Tekan tombol On/off pilih reboot.

8. Instal Ulang Aplikasi
Jika kamu tidak menerima pembaharuan (update) aplikasi, maka satu-satunya cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan hapus dan instal ulang aplikasi. Dengan kamu instal ulang aplikasi, maka secara otomatis, aplikasi Instagram yang kamu gunakan adalah yang terbaru.

Untuk copot aplikasi, Silakan tekan lama aplikasi sampai muncul tanda silang dan taruh aplikasi ke tanda silang.


9. Bersihkan History dan Cache Android
Berikutnya, kamu juga bisa lakukan clear history dan cache android. Untuk cara ini, kamu bisa gunakan aplikasi pembersih. Silakan kamu baca aplikasi pembersih di android untuk memilih salah satu yang terbaik.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan jika kamu menemukan Instagram tidak bisa memuat ulang kabar berita.