BeritaUncategorized

Cara Menambahkan Thumbnail di Video Youtube Tutorial Lengkap | Youtube™

Mau Menambahkan Thumbnail Di Youtube? Mudah Banget Kok! Nih Caranya Sob!


Memanfaatkan Template Gambar Mini Youtube Yang Sudah Di Desain Oleh Seorang Editor Profesional.

Satu alasan mengapa memiliki saluran YouTube resmi bermanfaat adalah kemampuan mengunggah gambar mini sendiri. Gambar mini adalah wajah video Anda dan umumnya menentukan apakah video Anda akan ditonton atau tidak. Satu hal yang tidak Anda inginkan adalah cepat-cepat mengeluarkan video namun melupakan satu hal kecil namun penting.
Namun, meski Anda bergegas mengeluarkan video tersebut, Anda tidak akan mengorbankan keefektifan gambar mini. Canva memungkinkan Anda membuat sampul video yang keren untuk mahakarya sendiri dengan template siap pakai dan didesain secara profesional serta bahkan dapat disesuaikan oleh seseorang yang bukan desainer dan memungkinkannya mereka membuat template sendiri dengan antarmuka seret dan taruh yang mudah.

Unggah Dan Edit Hasil Jepretan Sendiri Untuk Gambar Mini Yang Menangkap Momentum Terbaik Di Video Anda.

Gambar mini Anda kemungkinan besar akan menyertakan elemen yang diambil dari video itu sendiri. Bagi sebagian besar orang hal itu kemungkinan merupakan jepretan biasa. Namun ahli saluran yang benar-benar mengetahui apa yang mereka lakukan tahu bahwa Anda dapat mengambil langkah lebih lanjut dengan mengubah beberapa tombol gaya dan kontras di sini dan di sana serta membuat warna benar-benar menonjol.
Unggah jepretan Anda sendiri ke template desain dan sesuaikan seperti itu. Dengan Canva, kemampuan pengeditan Anda beragam mulai dari sekadar menyesuaikan kecerahan dan kontras atau memilih yang telah ditetapkan sebelumnya, untuk membuat filter yang dapat digunakan lagi dan lagi pada gambar mini selanjutnya.

Pilih Dari Berbagai Pilihan Font Dan Icon Untuk Sampul Gambar Mini Youtube Yang Keren.

Sebuah gambar melukiskan ribuan kata, namun menambahkan judul ke gambar kecil dapat membuatnya berbicara lebih banyak. Jika Anda menjelajahi saluran yang paling populer di YouTube, Anda akan melihat bahwa mereka biasanya menampilkan judul pada gambar mini. Yang paling baik, tambahkan teks tambahan yang secara langsung menunjang gambar dan efektif membuat orang-orang berhenti menggulir.
Menambahkan teks ke gambar mini sangat mudah dilakukan dengan Canva. Terlebih lagi, Anda dapat memilih dari beragam pilihan font yang dapat melengkapi materi pokok video Anda — apakah itu mashup yang ceria atau kata-kata informatif. Ikon, foto, dan ilustrasi juga tersedia untuk menghidupkan semua ide desain Anda.

Tampilkan Gambar Mini Youtube Yang Keren Di Saluran Dan Semua Properti Media Social Kamu.

Selamat! Anda telah mendesain gambar mini YouTube yang sempurna untuk video Anda! Sekarang Anda hanya perlu mengunduh desain yang keren itu dan memuatnya di saluran Anda!
Cukup arahkan ke tombol unduh di sudut kanan atas menu editor Canva dan pilih format gambar yang Anda inginkan. Unduh dalam format jpg untuk ukuran file yang lebih kecil atau dapatkan dalam format png jika ingin gambar berkualitas tinggi yang menakjubkan. Sesuaikan video dengan mahakarya gambar mini Anda dan publikasikan agar seluruh pemirsa online menonton dan belajar dari contoh terkenal Anda.


bagi yotuber pasti dong ingin membuat tampilan video yang kita upload tampak rapi dan menarik. Salah satunya dengan membuat thumbnail, thumbnail yang bagus juga dapat menarik pengunjung untuk menonton video sobat.

Oh iya pastikan sobat sudah menyiapkan gambar untuk dijadikan thumbnail video youtube. 
  • Langsung saja, sobat simak cara menambahkan atau mengganti thumbnail di video youtube berikut ini.


    1
    Buka Creator Studio, Pastikan Kamu Sudah Login Ke Akun Youtube Kamu, Klik Foto Profil Akun Youtube Kamu Lalu Klik Creator Studio.

    2
    Klik Edit Pada Bagian Kanan Video, Setelah Itu Kamu Akan Pindah Tampilan Seperti Gambar Berikut, Lalu Kamu Klik Edit Bagian Kanan Video.
    3
    Mas Klik Custom Thumbnail, Lalu Cari Folder Dimana Gambar Yang Sudah Disiapkan Untuk Thumbnail Youtube Tersebut Disimpan.



    Akhir Kata

    Buatlah Kreasi Youtubemu Menjadi Keren Dan Semoga Nge-Youtubenya Lancar Guys. DESPACITO’in Ajah Pelan Pelan Menuju Masa Depan Sob! 

    Terima kasih telah mengunjungi Website kami. Bila ada kekurangan mohon maaf. Jangan lupa Share dan tinggalkan Comment Juga Responnya yak guys 👍