Uncategorized

Cara Memperbaiki HP Android Macet dengan Ampuh

Cara Memperbaiki HP Android Macet – Pasti kamu pernah merasa kesal saat bermain game atau saat sedang browsing tiba – tiba hp macet. Hal ini tentu membuat kamu tidak nyaman dalam mengoperasikan smartphone kesayangan.

Apalagi, saat ini hp Android sudah menjadi gadget wajib dengan berbagai fungsi. Tentu HP android macet tidak muncul begitu saja. Ada berbagai penyebab seperti adanya virus, sistem Android yang sudah lama hingga komponen mesin yang kurang optimal.

Lalu, bagaimana cara memperbaiki hp Android yang lag agar bisa kembali digunakan secara maksimal?

Cara Memperbaiki HP Android Macet

Cara Memperbaiki HP Android Macet

Banyak hal yang membuat hp android sobat sangat lemot sekali untuk digunakan tentunya sangat menjengkelkan sekali, hal tersebut yang harus kita perhatikan dan kita hidari bila kita tidak memperbaiki hp lemot kemungkinan akan parah.

1.Tutup aplikasi yang tidak terpakai

Cara memperbaiki hp Android lemot ialah menutup aplikasi yang tidak digunakan. Seperti yang diketahui, hp Android memiliki RAM terbatas. Nah, bila RAM pada hp terlalu penuh karena banyak aplikasi yang dinyalakan, bisa membuat hp lag. Maka, matikan aplikasi yang tidak digunakan di latar belakang. Kalau perlu, kamu bisa menghapus aplikasi dan game yang jarang dipakai. Penghapusan ini berguna untuk melegakan memori RAM dan memori penyimpanan pada hp Android.

2.Bersihkan virus

Sistem Android ternyata juga bisa diserang oleh virus atau malware. Beberapa virus membuat kinerja ponsel Android menurun. Virus atau malware ini biasanya muncul karena kamu sering mengunduh aplikasi atau game dari sumber yang tidak jelas. Memang untuk mengetahui adanya virus di hp Android masih susah – susah gampang. Namun, ciri paling mudah ialah seringnya muncul iklan – iklan yang tidak jelas hingga hp Android yang mudah lag. Untuk itu, kamu bisa memasang aplikasi anti virus di hp Android agar hp kembali optimal.

3.Update sistem

Untuk mendapatkan performa hp Android yang baik, ada baiknya kamu rajin melakukan update aplikasi hingga update sistem Android. Guna update ini ialah untuk memperbaiki adanya bug pada hp Android macet. Update aplikasi bisa kamu temukan di bagian Google Play Store. Untuk update sistem, memang tidak semua hp Android bisa melakukannya. Namun, kamu bisa mengeceknya di bagian pengaturan ponsel-tentang ponsel-pembaharuan sistem.

Cara diatas sangat simple sekali yang bisa sobat untuk memperbaiki hp lemot, bila cara diatas kemungkinan hp sobat sudah begitu parah, hal yang terahir sobat harus mereset hp sobat kesetelan pabrik. Oke mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.