BeritaUncategorized

Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool

Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool

Ghuba Flashing – Disini saya akan memberi tahu cara memperbaiki smartpone acer liquid z5 (150) yang error, lupa pola, Sering restart sendiri (mati sendiri) atau pun mentok logo (bootloop). Smartpone teman teman bisa kembali normal dengan cara ngeflash smartpone yang error tersebut. sebenernya banyak sekali error yang ada pada smartpone, tapi yang sering terjadi adalah masalah yang disebutkan di atas. Tapi tenang saja, walaupun kerusakan yang anda hadapi tidak ada pada yang saya sebutkan di atas, akan bisa kembali normal. apa pun kerusakan yang disebabkan oleh software akan bisa di perbaiki dengan flashing smartpone yang error tersebut. Baiklah disini saya akan menjelaskan secara jelas dan mudah di pahami, ikuti cara caranya yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Sebelum menuju tahap flashing smartpone Anda, teman teman harus mempersiapkan alat serta bahan yang di butuhkan yang berfungsi untuk keperluan flashing. alat Serta bahannya sudah saya siapkan, anda tinggal download saja.
Nah untuk alat dan bahannya adalah sebagai berikut :

  • Tentunya yang diperlukan adalah Hp Acer Liquid Z5 Z150, karena kalau tidak ada hpnya tidak bisa flash :).
  • Kabel USB, terserah mau pakai kabel usb yang mana, asal kabelnya bisa di colokan dan cocok dengan HP Acer Liquid Z5 Z150 anda.
  • Laptop atau komputer, jelas untuk melakukan flashing kita sangat membutuhkan sebuah komputer atau pun laptop.
  • SP Flash Tool, kegunaan tool ini adalah untuk flashing, tanpa ini kita tidak mungkin bisa flash hp ( Download SP Flash Tool )
  • MT6577 USB VCOM drivers, ini kegunaannya adalah untuk untuk membaca drivers smartpone anda yang menggunakan chipset mediatek, jika ini belum di instal, komputer anda tidak akan bisa mendeteksi hp smartpone anda. ( Download MT6577 USB VCOM drivers )
  • MTK USB Drivers, Ini juga tools yang tidak kalah penting, fungsinya hampir sama seperti MT6577 USB VCOM drivers di atas. Tools ini berfungsi untuk membaca chipset mediatek di smarpone anda. Tools ini hampir bisa membaca semua smartpone yang chipsetnya mediatek. ( Download MTK_USB_All_v1.0.1 )
  • Firmware Acer Liquid Z5 Z150, nah yang satu ini adalah yang sangat penting, karena tanpa firmware ini kita tidak akan bisa flash acer liquid z5. ( Download Firmware Acer Liquid Z5 Z150 )

Selanjutnya langkah demi langkah untuk Cara Flash Acer Liquid Z5 Z150 Via FlashTool :

Nah setelah alat dan bahanya yang di atas sudah di download semua, sekarang waktunya anda mengExstract file file yang di download tadi, setelah di Extract silakan anda instal Di komputer atau laptop yang sedang anda gunakan.

  1. sekarang silakan anda buka folder sp flash tool yang sudah di extract tadi, Selanjutnya silakan anda buka atau jalankan spflash_tool.Exe.
    Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool

     

  2. Sebelum anda flash smartpone anda, sebaiknya cek dulu baterai hp acer liquid z5 anda, pastikan baterai terisi di atas 50%.
  3. Selanjutnya anda tekan tobol scatter-loading, setelah anda click silakan menuju ke folder firmware yang sudah di extract tadi, nanti akan ada satu file, lalu pilih file tersebut. Setelah file di pilih, silakan tunggu proses load firmware sampai selesai.
    Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool

     

  4. Setelah load file selesai, silakan anda click tombol download.
    Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool
  5. Langkah selanjutnya silakan matikan hp acer liquid z5 anda
    selanjutnya silakan anda tekan volume atas atau volume +, lalu sambungkan hp acer liquid z5 anda ke komputer menggunakan kabel usb, pastikan kabel usbnya cocok dengan hp acer liquid z5 anda.
  6. Apabila sudah di lakukan dengan benar otomatis proses flash akan berjalan dengan sendirinya
    Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool
  7. Sekarang anda tinggal tunggu sampai proses flash sampai selesai, jika sudah selesai akan muncul ceklis berwana hijau di flash toolnya.
    Cara Flashing Acer Liquid Z5 (Z150) 100% Berhasil Via FlashTool
  8. Nah setelah proses flash sudah selesai silakan anda lepaskan kabel usb terus matikan hp dan hidupkan kembali hp acernya.
  9. Selesai

Nah itulah proses Flashing Acer Liquid Z5 (Z150), semoga artikel ini dapat mengatasi kendala yang ada pada smartphone Acer Liquid Z5 (Z150) anda, jika teman-teman ada yang kesulitan saat proses flasing, silakan tanyakan pada kolom komentar dibawah ini, kita akan diskusikan untuk menyelesaikan permasalahan yang teman-teman hadapi.