Uncategorized

Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool

Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool

Ghuba Flashing – Halo jumpa lagi dengan Admin blog ini, pada kesempatan kali ini Admin Ghuba flashing akan mencoba berbagi Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool, Saya membagikan ini untuk mempermudah teman-teman untuk Flashing Smartphone Lenovo A808T Anda. Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi cara Flash menggunakan Sp Flashtool, sebenarnya banyak sekali cara Flashing menggunakan tool-tool lainnya, tapi Saya lebih suka menggunakan Sp Flastool, karena penggunaannya yang mudah dan simpel.

Banyak sekali alasan mengapa harus di Flash dan apa keuntungan dari Flash tersebut ? baiklah, kami akan mencoba menjelaskannya. Alasan kenapa smartphone Lenovo A808T Anda harus di Flash adalah karena berbagai macam faktor seperti :

  • Error karena virus
  • Aplikasi tiba-tiba terhenti
  • Lenovo A808T Bootloop
  • Lupa pola atau sandi pada smartphone anda
  • Lenovo A808T anda melambat atau Lag
  • Dll

Nah, pasti Anda sudah tau kan apa keuntungan dari Flashing pada smartphone Lenovo A808T ? ya, jika Anda Flasing smartphone Lenovo A808T Anda, Anda akan dapat mengatasi berbagai masalah yang telah disebutkan diatas. Nah, apabila masalah yang disebutkan di atas di alami oleh Ponsel Anda, sebaiknya Anda Flashing Ponsel anda tersebut, supaya bisa kembali lagi normal seperti pertama kali membeli dari Toko.

Sebelum melanjut ke proses Flashing, Saya sarankan untuk backup data-data penting Anda, karena setelah Flash data-datanya akan di hapus semua. Pastikan baterai anda minimal terisi minimal 35% supaya tidak gagal saat proses Flash, jika saat proses flash baterai anda habis, otomatis Flasing akan gagal dan harus mengulang dari awal lagi.

Ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan sebelum melanjut ke Flashing Ponsel Lenovo A808T, bahan-bahan tersebut antara lain adalah :

Nah, apabila bahan-bahan yang telah disebutkan diatas sudah dipersiapkan, sekarang waktunya Kita menuju proses Flash, untuk cara Flashnya silakan Anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Setelah semua bahan diatas didownload, silakan Anda Ekstrak semuanya, Saya sarankan untuk meletakan file Ekstraknya di satu folder supaya mempermudah saat proses Flash.
  2. Selanjutnya silakan Anda Instal Usb Driver, Usb Driver ini berguna untuk mendeteksi ponsel Lenovo A808T di komputer atau Laptop yang sedang Anda gunakan saat ini. 
  3. Setelah Usb Driver sudah Anda instal, langkah selanjutnya silakan Anda buka folder Sp Flastool yang telah Anda Ekstrak tadi, lalu silakan Anda cari file Flash_tool.exe dan buka file tersebut dengan cara Run as administrator 
    Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool

     

  4. Setelah aplikasi Flash_tool.exe terbuka, selanjutnya silakan Anda klik Scatter-Loading lalu cari file scatter yang terdapat pada folder firmware yang telah di Ekstrak tadi dan tunggu sampai file scatter terload
    Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  5. Jika file scatter sudah terload, selanjutnya silakan Anda klik tombol DOWNLOAD pada aplikasi Sp Flastoolnya, patikan semua tercentang kecuali Preloader, disarankan jangan di centang untuk Preloadernya
    Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  6. Selanjutnya silakan menuju ke Ponsel yang mau di Flashing, silakan Anda matikan Ponsel tersebut dengan cara mencabut baterainya, setelah tercabut silakan Anda pasang kembali baterainya, tapi ponselnya jangan dihidupkan tetap dalam kondisi mati.
  7. Langkah selanjutnya silakan Anda hubungkan Ponsel ke Komputer atau Laptop menggunakan kabel data yang sudah di persiapkan di awal tadi sambil menekan tombol Boot Lenovo A808T.
  8. Jika Anda sudah sampai di tahap ini, berarti proses Flash sudah berjalan otomatis, silakan Anda tunggu sampai proses Flashing selesai.
  9. Jika proses Flashingnya sudah selesai, maka akan muncul gambar centang seperti gambar di bawah ini
    Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool
  10. Apabila gambar seperti diatas telah muncul, berarti proses Flash sudah selesai, silakan Anda cabut Ponsel Anda dari Komputer dan hidupkan Ponsel. untuk pertama kali Booting setelah Flash, kemungkinan akan memakan waktu sedikit lebih lama, jadi ditunggu saja.
  11. Selesai.

Sekian untuk Artikel mengenai Cara Flash Lenovo A808T 100% Berhasil Via Sp Flashtool, semoga Ponsel Lenovo A808T Anda kembali lagi normal dan tidak error lagi. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, apabila menemui kesulitan saat proses Flash, silakan tinggalkan komentar dibawah supaya kita bisa berdiskusi bersama untuk memecahkan masalah kesulitan yang Anda hadapi itu.