BeritaUncategorized

Cara Cepat Mengatasi GPS Tidak Bisa Dibuka di Android: 2 Menit

Cara Cepat Mengatasi GPS Tidak Bisa Dibuka di Android: 2 Menit, Setiap kamu ingin berpergian jauh yang mungkin kamu tidak tahu arah jalan dari tujuan tempat kamu tentunya kamu bisa terbantukan dengan aplikasi Google Maps atau GPS pada Ponsel Android. Aplikasi tersebut memang dapat membantu kamu mencari lokasi tujuan lengkap dengan peta dan arah/ jarak tempuh, baik menggunakan kendaraan sepeda, bermotor, mobil, ataupun jalan kaki.

Namun sayangnya, dibalik kecanggihan aplikasi Maps, ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada aplikasi  Seperti tidak bisa dibuka, berhenti/ macet tiba – tiba, koneksi lemot, dan lainnya.


Pada kesempatan kali ini saya akan membantu kamu Mengatasi Google Maps Error Atau Tidak Bisa Dibuka Di Android. Penyebab umum mengenai permasalahan pada Aplikasi Google Maps kemungkinan besar yaitu RAM Android penuh karena berkapasitas kecil, memori Internal di penuhi file temporary, banyaknya aplikasi sosmed yang berjalan dibelakang layar, serta yang lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara ampuh dan efekti yang bisa kamu lakukan. Lebih jelasnya, silahkan kamu simak cara dan langkah – langkahnya berikut ini.


1 Paksa dan Hapus Data Aplikasi Maps
Menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasi Maps. Cara ini juga termasuk cara paling efektif serta ampuh dalam mengatasi aplikasi yang sedang macet atau error, salah satunya adalah muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Maps Telah Berhenti”. Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data sementara secara permanen seperti Basis data, data login, setelan, cache, dan lainnya.

2. Hapus File Temporary Android
Menghapus file sampah yang ada di Android kamu, bisa secara manual dan bisa juga menggunakan aplikasi Cleaner semacam CCleaner, 1 Tap Cleaner, Clean Master, DU Speed Booster, atau aplikasi Cleaner lainnya. Cara ini sudah terbilang sangat ampuh mengatasi Aplikasi Android yang sulit terbuka atau sering terjadi error.

3. Matikan, Cabut Baterai, Memori, dan SIM Card Android
Setelah melakukan beberapa cara diatas, maka cobalah untuk mematikan smartphone Android kamu, kemudian cabut baterai, Memori Card, dan SIM Card. Diamkan selama beberapa saat supaya tidak ada daya yang masuk ke Smartphone. Pasang kembali dan cobalah untuk menyalakan smartphone Android yang anda miliki. Semoga nantinya tidak ada aplikasi yang error atau bermasalah lagi.


4. Factory Reset Android
Melakukan Factory Reset atau mengembalikan Android ke setelan Pabrik (Bawaan). Cara ini sebenarnya bukanlah cara pilihan, namun kamu tidak memiliki pilihan lain. Sebelum melakukan Factory Reset pastikan kamu telah mem-backup semua data Android kamu ke komputer atau Memori Eksternal Android. Dan apabila kamu telah melakukan backup pada file dan data.

5. Update Aplikasi Maps
Yakni meng-update aplikasi Maps ke versi paling baru. Update aplikasi akan menghilangkan bugs atau kerusakan pada aplikasi tersebut dengan mudah serta cepat. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fitur dan tampilan terbaru dari aplikasi yang kamu update tersebut. Melakukan update sangatlah mudah, kamu tinggal masuk pada Aplikasi Google Play Store, kemudian carilah aplikasi Maps dan dari situlah kamu bisa melakukan update Aplikasi Maps.

Selain melakukan beberapa cara diatas sesuai dengan kondisi masalah pada Aplikasi Google Maps yang kamu miliki. Cobalah untuk melakukan perawatan pada sistem Android dengan menggunakan aplikasi Cleaner serta antivirus seperti CCleaner, Clean Master, CM Security, DU Speed Booster, 1 Tap Cleaner, dan lainnya. Aplikasi semacam itu bisa membantu kamu membersihkan file sampah dengan mudah dan cepat, cukup sekali tap.

Demikian ulasan lengkap tentang Cara Mengatasi Aplikasi Maps Yang Tidak Bisa Dibuka Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan kamu tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba, jangan lupa untuk share ya!
BACA JUGA :  Cara Menjual Hero Mobile Legends