Uncategorized

Berikut ini Cara Mudah Restart HP Samsung Dengan Beberapa Cara

Mudah Restart HP Samsung – Reset ulang atau Factory Reset pada ponsel, sebenarnya mempunyai tujuan mengembalikan sistem dan software pada smartphone, seperti saat baru kali pertama keluar dari pabriknya. Biasanya digunakan untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada kerusakan dua hal tersebut. Namun jika tidak berhati-hati, dapat menyebabkan data dan aplikasi yang disimpan kemungkinan besar akan terhapus.
cara mudah restart hp samsung

Adalah Samsung, smartphone berbasis android yang sekarang banyak menguasai pasar dunia. Perusahaan ini berasal Asia Tenggara tepatnya di Korea Selatan, dengan berbagai fitur yang sudah semakin lengkap.

Namun terkadang juga terdapat masalah, misalnya : tampilan tidak sempurna sebab salah dalam pengaturan, aplikasi pasangan manual yang tak dapat dihapus, sehingga ponsel terasa berat saat digunakan, dan merestart ponsel menjadi cara terbaik, mengembalikan semua fungisnya.

Cara sederhana yaitu dengan menekan kode reset rahasia, melalui menu backup dan recovery mode. Selanjutnya ikuti triknya berikut yang dapat Anda praktikkan sendiri.

Cara Mudah Restart HP Samsung

1] Menu Setting Atau Pengaturan

Cara pertama ini ditempuh bila masih dapat mengakses masuk ke menu setting atau pengaturan. Namun sebelum hal tersebut dilakukan, sebaiknya memback-up terlebih dahulu, yang Anda anggap penting ke memori eksternal atau laptop. Adapun langkahnya sebagai berikut :
 – Masuk terlebih dahulu ke menu setting atau pengaturan.
 – Scroll ke bawah cari fitur back-up dan resert.
 – Tap factory data reset tersebut.
 – Centang bila menurut Anda benar dan tap reset device.
 – Tunggu selama 3-10 menit atau tergantung banyaknya data yang ada di tablet.
 – Jika tidak dapat restart dengan sendirinya kerjakan dengan cara manual.

2] Menggunakan Kode Rahasia

Kode rahasia juga bisa jadi pilihan untuk memperbaiki, jika keybord ponsel masih dapat diperguakan dengan baik. Karena hanya membuka menu dial pad atau papan telepon saja, lalu masukkan pin. Seperti ini caranya : buka menu telpon ( tempat untuk memasukkan nomor telepon). Tekan kode rahasia *#*#7780#*#* lalu tekan call atau panggil. Bila muncul box kecil meminta konfirmasi tekan ok untuk melanjutkan. Kemudian tunggulah selama 2 atau 5 menit setelah itu selesai.

3] Memakai Recovery Mode

Ini cara terakhir bila yang pertama dan kedua tidak bisa. Biasanya dipakai jika sudah tidak dapat mengakses android sebab bootloop. Dilakukan ponsel dalam kondisi mati atau off, dan berikut tahapannya:
 – Periksa dulu isi daya baterai, tidak harus terisi 100% tapi minimal hampir 80% itu sudah lebih dari cukup, guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.
 – Matikan ponsel atau tablet android.
 – Tekan dan tahan tombol volume up, home dan power secara bersamaan beberapa detik.
 – Pakai volume up untuk memilih menu factory reset atau wipe data.
 – Tekan tombol home untuk memulai reset.
 – Tunggu sesaat hingga selesai.
 – Setelah itu pilih menu robot system now.

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum menggunakan cara ketiga ini yakni setiap type ponsel Samsung itu berbeda. Jika tidak paham dapat bertanya pada teman atau orang di sekitar, yang memakai type hp seperti yang sedang Anda pegang.

Sebagai catatan kecil : bagi yang menggunakan Samsung Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4,0 x, sebaiknya jangan melakukan. Sebab menurut pengakuan beberapa orang dapat merusak ponsel karena memiliki bug tersebut.