Uncategorized

Apple Mengakhiri Masa Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE

Tiga iPhone terbaru yang baru saja dirilis Apple, juga memberikan sinyal bahwa Apple mengakhiri produksi produk lawasnya. Biasanya, ketik produk baru diluncurkan, produk lama Apple akan mengalami penurunan harga, namun tentu turunnya tidak terlalu tajam.
iPhone X yang tahun lalu diluncurkan akan pensiun, tidak diproduksi lagi. Harganya pun akan berkurang, tetapi tentu tidak menurun drastis. Kemudian terdapat iPhone 6s yang sudah beberapa tahun lalu ikut dipensiunkan dan yang terakhir adalah iPhone SE. Mungkin iPhone SE adalah iPhone terakhir yang dipensiunkan Apple yang memiliki layar 4 inci, kini Apple lebih fokus ke layar yang lebih lebar. iPhone XR, yang mempunyai layar paling kecil di antara deretan ponsel terbaru Apple diprediksi penjualan akan meningkat.
Bicara iPhone SE, sudah 2 tahun lalu dirilis, layar 4 inci masih ada penggunanya, namun dengan kehadiran ponsel terbaru Apple, ponsel lama pun cenderung biasanya akan dihentikan produksinya, tetapi menurut saya di negara-negara maju terlebih dahulu, seperti di Amerika Serikat yang biasanya akan discontinue untuk produk-produk tersebut, untuk negara Asia mungkin masih dijual. Lihat saja iPhone 6, di Indonesia masih dijual bukan.

Sumber: gsmarena.com