Uncategorized

Android Pie: Android P yang kini resmi dinamai Google

Semenjak Google mengumumkan tentang Android P (versi selanjutnya dari Android Oreo), banyak pihak yang menduga nama P itu akan menjadi Pistachio Ice Cream, Pancake, Popsicle. Tapi akhirnya Google menamai Android P dengan nama Pie.
Resmi sudah, Android versi berikutnya adalah Android Pie. Software Android Pie ini sudah dirilis Google, hanya saja produk yang duluan mendapat Android Pie adalah produk Google Pixel. Android merk lain akan mendapat update Android Pie belakangan. Sebelumya, beberapa vendor ponsel sudah ikut program Android P Beta agar produknya juga mendapatkan update Android P. Vendor itu di antaranya Oppo, Vivo, Nokia, Xiaomi, Essentials, Sony dan OnePlus. Merk-merk tersebut di atas produknya yang akan kebagian update Android P rencananya digulirkan mulai kuartal ketiga 2018.

Salah satu fitur Android Pie yang dinantikan pengguna adalah fitur dark mode, di mana tampilan UI ponsel akan menjadi gelap. Kemudian ada juga tampilan baru notifikasi seperti iOS, fitur yang memungkin munculnya notch, dan lain-lain. 

Sumber: kompas.com