Monday, May 23, 2022

5 Tips Cepat dan Mudah Membeli HP Xiaomi Bekas Berkualitas

5 Tips Cepat dan Mudah Membeli HP Xiaomi Bekas Berkualitas, Mendengar kata Xiaomi, apa yang terlintas dalam pikiran kamu? Mungkin salah satunya yaitu smartphone Android yang murah serta berkualitas dengan spesifikasi mumpuni. Nah kali ini saya mau membahas tips membeli HP Xiaomi bekas.

Apa saja sih hal-hal yang wajib serta harus kita perhatikan supaya tidak salah beli dan mendapatkan smartphone Android second berkualitas untuk memenuhi segala kebutuhan kamu. Yuk, simak ulasan tips membeli HP xiaomi bekas berikut ini.


1. Perhatikan Spesifikasinya ya


Meski begitu, spesifikasi harus tetap kamu perhatikan ya. Karena memang beberapa varian tertentu spesifikasi Redmi 3 masih lebih bagus dari Redmi 4 pada rentang harga yang sama.

Kalau bisa, pilih HP Xiaomi bekas yang ditenagai chipset Qualcomm varian Snapdragon 600. RAM setidaknya 3 GB dan memori internal 32 GB.

2. Pilih Model yang Terbaru ya


Xiaomi tergolong sangat cepat merilis smartphone model terbaru, jadi kenapa harus memilih model lama? Contohnya, Xiaomi sudah banyak merilis varian Redmi 4. Jadi, kenapa harus memilih Redmi 3?

3. Beli HP Xiaomi Distributor Ngeri Nggak ya


Beli HP Xiaomi garansi distributor itu bagai kucing dalam karung. Tapi kalau kamu doyan dan hobby ngoprek, Xiaomi memang punya komunitas yang aktif yang siap membantu kamu. Kecuali kalau yang rusak hardware-nya, itu baru berabe hehe.

Nah kamu mungkin bakal ngiler kalau lihat harga Xiaomi Mi 5. Ya, meski HP flagship tahun lalu tapi spesifikasi yang diusungnya memang masih sangat mumpuni.


Harga baru Xiaomi Mi 5 mulai dari Rp3 jutaan lho dan second-nya sekitar Rp2 jutaan. Itu sudah mengenakan prosesor Snapdragon 820 lho. Selain itu, kamu bisa mengincar Xiaomi Mi Max 2 atau smartphone Xiaomi terbaru lainnya, flagship Xiaomi Mi 6 misalnya.

4. Pilih Garansi Resmi & Masih Bergaransi


Tips membeli HP Xiaomi bekas berikutnya ialah pilih garansi resmi. Ada yang bilang, kalau Xiaomi itu HP sekali pakai. Artinya gini kalau rusak, beli saja yang baru, lagipula harganya murah banget kok yaa. Tapi, siapa juga pengguna smartphone yang HP-nya ingin cepat rusak?

Itulah kenapa saya merekomendasikan mending beli HP Xiaomi bekas dengan garansi resmi yang masih cukup panjang. Pasti ada kok, yang baru 3 atau 6 bulan pakai terus dijual.
Beberapa HP Xiaomi bekas rekomendasi saya antara lain :
  • Xiaomi Redmi 4a – Xiaomi Redmi 3s – Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Note 4 – Xiaomi Redmi 4X
5. Pastikan Dapat Update MIUI 9
MIUI 9 merupakan sistem operasi terbaru berbasis Android Nougat. OS anyar ini hadir dalam tiga fitur unggulan yakni Image Search, Smart Assistant, dan Smart App Launcher. Nah pastikan HP Xiaomi incaran kamu masuk dalam daftar smartphone Xiaomi yang dipastikan kebagian update MIUI 9.
  • Xiaomi Mi 6 – Xiaomi Redmi Note 4X
  • Xiaomi Mi Mix – Xiaomi Mi Note 2
  • Xiaomi Mi 4s – Xiaomi Mi 4c
  • Xiaomi Redmi 4X – Xiaomi Redmi 2A – Xiaomi Redmi 1/1S
  • Xiaomi Mi 5 – Xiaomi Mi 5s
  • Xiaomi Mi 5s Plus – Xiaomi Mi 5c
  • Xiaomi Mi Max – Xiaomi Mi Max 2
Itulah tips membeli HP Xiaomi bekas yang berkualitas. Smartphone Xiaomi yang beredar di negara Indonesia ini secara resmi di distribusikan oleh TAM, tapi tidak sedikit pula distributor lain yang mengedarkan produk Xiaomi di Indonesia.

Sayangnya, varian smartphone Xiaomi yang di distribusi oleh TAM memang tidak banyak. Sedangkan distributor lain bisa menghadirkan smartphone Xiaomi terbaru dengan cepat, namun harganya memang tidak stabil.
BACA JUGA :  Cara Membagi Koneksi Internet PC ke Android

Related Articles

Latest Articles

- Advertisement -