BeritaUncategorized

5 Hal Yang Harus di Pertimbangkan Sebelum Ganti Smartphone 2017

Tidak bisa dipungkiri, saat ini smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kebanyakan orang karena kemampuan dari smartphone dalam melakukan berbagai hal. Sebut saja berkomunikasi, menonton video, bermain game, mendengarkan musik serta masih banyak lagi, semua bisa dilakukan menggunakan smartphone. Oleh karena hal tersebut, memiliki smartphone seolah jadi suatu kewajiban, khususnya bagi mereka yang tinggal di perkotaan.
Namun, setelah memiliki smartphone, kebanyakan orang cenderung bergonta-ganti smartphone dengan cepat karena alasan tertentu. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Sendbroadcast akan menjelaskan beberapa hal yang patut kalian pertimbangkan sebelum membeli smartphone baru. Yuk simak selengkapnya ya!
1. Cek Kondisi Smartphone
Sebelum mengganti smartphone lama dengan yang baru, pastikan terlebih dahulu kondisi smartphone kalian. Jika smartphone kalian masih dalam kondisi layak pakai, baik secara fisik maupun peforma, tentu kalian tidak perlu mengganti smartphone tersebut dalam waktu dekat.

Namun, jika smartphone kalian sudah mengalami penurunan peforma yang signifikan disertai dengan kondisi fisik seperti kerusakan pada layar atau baterai, kalian bisa mulai mempertimbangkan smartphone baru.
2. Tunggu Harga Smartphone Turun
Sama seperti barang elektronik lainnya, harga smartphone dari tahun ke tahun akan terus menurun. Misalnya saja iPhone 4 yang dulu harganya selangit, kini hanya seharga Rp 2-3 juta saja. Dengan menggunakan teori tersebut, kalian bisa menunggu beberapa waktu sejak perilisan smartphone yang kalian inginkan (biasanya 6 bulan hingga 1 tahun sudah mengalami penurunan), barulah kalian membeli smartphone tersebut. Semua hanya masalah kesabaran.
3. Gengsi Smartphone Mahal dan Brand Tidak Penting


Banyak sekali orang yang membeli smartphone mahal untuk mengganti smartphone lama mereka, namun tidak bisa memanfaatkan fitur pada smartphone mahal tersebut secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan mereka hanya mementingkan gengsi dari smartphone tersebut. Padahal tindakan seperti ini hanyalah tindakan membuang-buang uang saja, kecuali jika fitur yang ada pada smartphone mahal tersebut bisa kalian manfaatkan secara maksimal.
4. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Penggunaan
Ketika mengganti smartphone lama dengan yang baru, pastikan kalian menyesuaikan smartphone baru tersebut dengan kebutuhan kalian. Jika kalian adalah seorang gamer, tentunya kalian memerlukan smartphone dengan spesifikasi tinggi, sementara jika kalian hanya menggunakannya untuk media sosial, cukup smartphone dengan spesifikasi standar atau bahkan kalau smartphone lama kalian masih layak pakai, silakan gunakan saja tanpa perlu membeli yang baru.
5. Cek Kantong Kalian
Apapun jenis smartphone yang akan kalian beli, selalu sesuaikan harga smartphone baru yang akan kalian beli dengan kemampuan budget kalian. Jangan terlalu memaksakan diri dan jika budget terbatas, kalian bisa mempertimbangkan smartphone lain.

Nah itulah 5 hal yang wajib kalian pertimbangkan sebelum membeli smartphone baru untuk mengganti smartphone yang lama. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.