Uncategorized

3 Cara Ampuh Mengecek Keaslian IMEI Xiaomi

Hingga saat ini nama Xiaomi terus melambung di Indonesia berkat kehadiran Xiaomi Redmi 5A yang mempunyai harga dengan super murah.

Sementara itu, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pun ikut meramaikan pasar Indonesia dan laku keras dalam setiap flash sale yang dilakukannya. Hal ini bisa terjadi berkat smartphone buatannya yang memikiki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Xiaomi juga telah meluncurkan beberapa smartphone 4G-LTE yang telah lolos TKDN lainnya, seperti Xiaomi Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Mi A1, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi 5A, Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

BACA JUGA :  5 Cara Mengatasi Update Google Play yang Error

IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sebuah rangkaian nomor unik yang akan selalu berbeda-beda dari setiap perangkat elektronik. Adanya IMEI dapat mencegah berbagai hal mulai dari penyelundupan barang hingga pengaturan barang apa saja yang boleh digunakan. Selain itu IMEI juga identik dikatikan sebagai salah satu metode untuk mengecek barang tersebut asli atau tidak.

Meskipun ada yang resmi, namun tetap saja masih banyak smartphone Xiaomi yang palsu beredar di Indonesia. Untuk itu, Gadgeter dapat melakukan pengecekan nomor IMEI smartphone Xiaomi melalui 3 Cara Ampuh Mengecek Keaslian IMEI Xiaomi berikut ini.

Cara Cek IMEI Xiaomi dengan Kode *#06#

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon di smartphone Xiaomi.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *#06#.
  3. Kemudian, Gadgeter tinggal menekan tombol Call (berlambang telepon).
  4. Nantinya nomor IMEI akan tampil di layar smartphone Xiaomi.
  5. Bisa dibilang cara yang satu ini bisa digunakan untuk semua smartphone maupun HP.
BACA JUGA :  3 Tips Biar Menang Terus di BarBarQ

Cara Cek IMEI Xiaomi Lewat Menu Settings

  1. Awalnya Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings (Setelan)
  2. Pada halaman Settings (Setelan), Gadgeter dapat membuka menu About Phone (Tentang Ponsel)
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih Status
  4. Nantinya silahkan pilih satu kartu SIM untuk mengetahui IMEI smartphone Xiaomi ang dimiliki
  5. Terakhir, nomor IMEI akan muncul

Cara Cek IMEI Xiaomi Melalui Fisik
Biasanya nomor terdapat pada bagian belakang kotak dus pembelian dari smartphone Xiaomi. Selain itu, Gadgeter juga bisa melihat nomor IMEI melalui bodi dari smartphone.

Apabila smartphone menggunakan desain unibody biasanya nomor IMEI akan hadir di belakang casing. Namun ketika desain baterai yang bisa dilepas maka nomor IMEI berada di dekat baterai.

BACA JUGA :  Xiaomi Pocophone F1 Resmi Hadir: Ponsel termurah dengan prosesor Snapdragon 845

Setelah Gadgeter mendapatkan nomor IMEI dengan lengkap melalui beberapa cara tadi maka secara otomatis dapat melakukan pengecekan keaslian dan garansi. Untuk itu, Gadgeter dapat langsung mengunjungi situs resmi verifikasi Xiaomi.

Referensi:
https://gadgetren.com/2018/03/05/cara-cek-imei-xiaomi-semua-model/