Uncategorized

18 Game PS4 Terbaik dan Terbaru 2018

Sony Playstation 4 merupakan konsol yang laku keras dalam generasi saat ini dikarenakan ada banyak jenis game fantastis yang hadir. Dari olahraga sampai aksi dan role-playing, ada beberapa jenis game yang dinantikan dan disukai banyak orang.

Berikut kita sudah merangkum beberapa game PS4, yang bisa menghiburmu di waktu luang, membuatmu merasakan pengalaman gaming yang belum pernah ada sebelumnya, dan mungkin kamu tidak akan puas sebelum sukses menamatkannya.

Di tahun 2018 ada dua game bagus yang akan keluar, yaitu God of War dan Red Dead Redemtion 2, saya berharap akan ada game yang lebih bagus lagi yang akan dirilis. Berikut ini 18 Game PS4 Terbaik Terbaru 2018:

1. Horizon Zero Dawn

Catatan: Hargailah kerja keras admin yang sudah susah payah menulis dengan mengklik iklan di blog ini satu kali.

Dari studio terbaik yang membut game Killzone, Horizon Zero Dawn memiliki tema yang berbeda dari gameRPG biasanya. Kamu akan bermain sebagai Aloy dari suku Nora dalam tampilan orang ketiga, game open world RPG ini memiliki dunia yang luas dan berdekatan dengan dunia apokaliptik (kiamat) yang dikuasai oleh mesin ganas yang menyerupai hewan.

Tidak diragukan lagi ini adalah game tebagus yang pernah dirilis di konsol PS4, dan Horizon Zero Dawn bukan hanya memiliki grafis yang mmeukau namun juga gameplay yang luar biasa. Game ini menggabungkan pertarungan intens dengan menjatuhkan sekumpulan robot hewan yang menyenangkan dan seru. Kamu bisa melucuti senjata musuh dan merakitnya menjadi senjata baru yang lebih mematikan.

Cerita indah yang dipadukan dengan karakter wanita pemberani akan membuat game ini sangat seru dimainkan. Horizon Zero Dawn berhasil menarik perhatian para gamers melalui 30 jam petualangan menyusuri hutan, kota, dan pegunungan yang indah.

2. Injustice 2

Mengikuti kesuksesan Injustice: Gods Among Us dan Mortal Kombat X, pengembang game NetherRealm menyajikan game terbaiknya sampai saat ini yang berjudul Injustice 2. Diperkirakan game ini merupakan versi penyempurnaan dan perbaikan dari game Injustice: Gods Among Us, namun kenyataanya diluar dugaan.

Dengan visual dan animasi karakter yang indah, penulis berpengalaman, grim story menyajikan salah satu cerita DC terbaik dalam beberapa tahun ini. Tapi yang paling penting adalah sistem kustomisasi dan multisemesta yang membuat game Injustice 2 menjadi spesial. Setiap petarung bisa dtingkatkan levelnya dan mengatur item yang didapatkan dari kotak harta karun.

Yang paling penting, Injustice 2 menggabungkan genre bertarung dengan elemen RPG, membuatnya menjadi game pertarungan yang seru dan sangat menghibur. Dengan mode solo yang sempurna dan pertarungan online membuatmu sulit untuk meninggalkan tempat saat sudah memainkannya.

3. Persona 5

Game yang sangat populer di Jepang, Shin Megami Tensei telah menjadi terkenal dan terus menyebar di kalangan pemain Barat dan Asia. Atlus’ Persona 5 merupakan yang pertama kali dalam seri game ini yang mendapatkan versi pre-release dari penggemar game di Amerika Utara. Untungnya game ini tersedia di PS4 dan menjadi game RPG terbaik di PS4 sejauh ini.

Kamu akan bermain sebagai remaja protagonis tanpa nama yang dikirim ke kota baru karena berurusan dengan orang kuat yang telah melakukan hal buruk. Karena itu, tokoh protagonis diperlakukan seperti pembuat masalah. Selanjutnya, aplikasi misterius di ponsel memeberi isyaratkepadanya untuk membangun pikiran nyata dari pemikiran orang lain.

Seperti kebanyakan seri Persona lain, Persona 5 menggabungkan RPG turn-based dan novel bergambar dengan elemen Sim Jepang. Dengan sistem pengoleksi makhluk hidup seperti Pokemon dan cerita yang menakjubkan, Persona 5 masuk dalam game RPG favorit yang harus kita beli untuk banyak alasan. Waktu menamatkannya cukup lama, butuh waktu 100 jam untuk menamatkan Persona 5 yang mwmbawamu pada petualangan dan mimpi yang indah.

4. Bloodborne

Bloodborne bukan game untuk gamer yang lemah. Game action RPG petualangan ini merupakan buatan Hidetaka Miyazaki yang juga pernah menciptakan Dark Souls, game ini memiliki pertarungan yang menantang dan perempuran boss yang perlu strategi untuk mengalahkannya dan gameplay yang dipenuhi dengan ketegangan dan suasana yang mencekam.

Tempat yang bertema gotik dan gelap dengan cerita kegelapan membawa mu pada latar belakang yang suram. Sebagai pemburu, kamu akan mencari jalanmu sendiri melalui kota Yharnam, dimana kutukan asing telah mulai mengubah penduduk lokal menjadi monster tak berakal.

Meskipun bukan merupakan game bertema horor, Bloodborne bertempat dan memiliki suasana yang menakutkan. Pastikan kamu tetap berhati-hati, karena dunia Bloodborne penuh dengan monster yang tak kenal ampun dan jebakan di setiap pojok, membuatnya menjadi salah satu game PS4 terbaik saat ini.

5. Metal Gear Solid V: Phantom Pain

Pembuat game ini adalah Hideo Kojima dan game ini merupaka seri kelima dari game bertema penyergapan dan spionase. Toko protagonis tyaitu Venom Snake (Big Boss) menyewa tentara bayaran untuk  berperang melawan  Cipher.

Game ini merupaka salah satu game PS4 terbaik yang yang mendapatkan penghargaan dari dunia karena gameplaynya yang mendetail, yang membuat pemain dapat menyelesaikan misi dalam cara yang tidak terbatas dengan membangun dan merekrut pasukan bayaran. Keifen Sutherland berperan sebagai pengisi suara karakter Big Boss, yang membuatnya menjadi game penyergapan terbaik sepanjang masa.

6. Resident Evil 7: Biohazard

Setelah para fans dan kritikus menyoroti game aksi resident Evil 6, Capcom secara perlahan mengejutkan kita dengan hadirnya game baru yang lebih seru. Dengan cerita yang mengerikan dan kembali ke gameplay yang berfokus pada horor, Resident Evil 7 muncul sebagai seri terbaik yang menghidupkan kembali tema horor.

Rumah keluarga Baker dipenuhi dengan banyak rahasia dan makhluk mengerikan, dan cerita game lebih mendekati flashback dengan mendengarkan tape VHS, membuat kita penasaran dengan dan berfokus pada cerita game yang belum pernah ada dalam seri resident evil sebelumnya.

Sudut pandang game ini adalah orang pertama, membuat game ini tampak lebih menakutkan, dengan penglihatan yang terbatas di sekitar membuat kita berfokus dan tetap berhati-hati dari bahaya di sekitar yang mengancam.

7. The Witcher 3: Wild Hunt

Saat ada banyak game RPG tersedia di PS4, The Witcher 3: Wildhunt buatan CD Projekt Red adlah dalah satu hgame RPG yang terbaik. Dengan petualangan yang apik, pemain akan bermain sebagai Geralt dari Rivia, bertempur dengan pasukan terlatih Wild Hunt di Kerajaan utara.

Meskipun judul memiliki gaya yang sama dengan game sebelumnya, CD Projekt Red memberikan sistem pertarungan baru dan memperbagus kustomisasi, semua yang diperlukan dalam game telah ditingkatkan dalam gameplay dan menghiasinya dengan dunia open-world yang luas.

Selain itu, beberapa cerita yang dihadirkan pada game The Witcher 3, ditulis oleh Marchin Blacha. Barangkali untuk menamatkan semua cerita game ini memburtuhkan waktu 30 jam. Waktunya akan membesar menjadi 100 jam jika kamu menghabiskan waktu untuk menyelesaikan quest tambahan dan mini-games, membuatnya menjadi sangat menarik untuk dimainkan.

8. Uncharted: Lost Legacy

Uncharted 4: A Thief’s End menyajikan kesimpulan yang tepat untuk kisah yang panjang dari Nathan Drake, tapi masih ada cerita yang harus diceritakan dalam dunia Naughty Dog’s. Dalam The Lost Legacy, kita akan bersatu kembali dengan Chloe Frazer beserta tokoh antagonis Nadine Ross, dan menjelajahi reruntuhan Indian dan mencari tanduk Ganesha.

Tapi, ini bukan hanya game Uncharted seperti yang lain. Game ini disajikan dengan aksi yang serius dan banyak teka-teki dan pemandangan yang indah, tim pengembang telah memberikan banyak pemolesan dalam game ini sehingga membuatnya dsangat menyenangkan saat dimainakan.

Hubungan antara Nadine dan Chole berbeda dengan yang kita lihat dahulu, dimana Nadine memutuskan utnuk berseteru dengan Chole. Dengan hadirnya karakter di akhir cerita kamu akan mendapatkan kesimpulan terbaik dari semuanya.

9. Overwatch

Untuk sementara, sepertiya Blizzard tidak membuat game baru diluar dari tiga franchise utama, yaitu Warcraft, Starcraft, dan Diablo. Lalu dibuatlah game Overwatch. Game multiplayer, tembak-tembakan dengan banyak karakter, Overwatch bukan hanya gabrakan baru dari Blizzard, namun sebuah game yang cukup sukses dari game sebelumnya.

Game ini bertempat di tim superhero internasional yang pernah menghentikan revolusi robot, game ini menyediakan 20 karakter yang bisa dipilih, dimana setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Karakter digolongkan menjadi beberapa peran antara lain offense, defence, tank, dan support. Pemain harus bekerja sama mengunakan kemampuannya sendiri-sendiri untuk mengalahkan tim lain.

Game ini berfokus pada kerjasama tim dan berbagai kemampuan yang membuat kta tidak pernah bosan memainkannya. Overwatch juga merupakan game terbaik saat ini, setiap karakter memilikipenampilan yang berbeda yang menggambarkan kepribadiannya dan karakternya memiliki grafis yang indah seperti komik superhero.

Baca Juga :

10. Destiny 2

Meskipun banyak dari kita suka dengan game Destiny yang asli, namun ceritanya samar dan membingungkan, dan dunianya kosong. Masalah tersebut sudah diperbaiki dalam Destiny 2, game ini kaya dengan konten dan memuaskan yang membuat kita memainkannya selama 3-4 jam tanpa banyak berpikir.

Pertempurannya lebih seru dan lancar dari game sebelumnya, namun dilengkapi dengan kisah sinematik yang menjangkau empat dunia ada banyak sekali petualangan ekstra untuk diselesaikan, enam pertempuran kooperatif dan pertempuran multipemain kompetitif seperti Titanfall 2 atau Battlefield 1.

Meskipun hanya mnjelajahi planet namun ini sangat menyenangkan, berkat Public Event yang sering terjadi dan Lost Sector. Area rahasia berisi ruang bawah tanah kecil  yang berakhir dengan pertempuran boss. Setelah kamu menyelesaikan game di permainan solo, kamu akan ikut dalam penyerbuan dan mendapatkan lebih banyak item, atau mencoba Trials of the Nine untuk bersaing dengan pemain lain.

11. Rise of the Tomb Raider

Butuh waktu yang cukup lama agar Rise of the Tomb Raider bisa tersedia di  PlayStation 4, namun semuanya akan terbayar saat game ini dirilis. Pengembang Crystal Dynamic merombak franchise Tomb Raider, sejauh ini, layak mendapatkan pujian karena banyak ide bagus yang dibuat ulang dari tahun 2013.

Kita menganggap Rise of the Tomb Raider sebagai game blockbuster terbak di tahun 2015, dan untuk alasan tertentu: game ini penuh dengan momen fenomenal dalam melakukan pejelajahan yang sempurna dan dibuat oleh para ahli, membuat game ini mendapat peringkat tiga A dalam kategori aksi-petualangan.

Bagian terbaik dari game ini adalah karakter Lara Croft sendiri, yang menjadi tokoh protagonis terbaik di game dalam dua judul game petualangannya. Dia benar-benar tangguh dan bagus dalam segala hal, yang membuat kisahnya menjadi cukup masuk akal. Dan Rise of the Tomb Raider tidak pernah kurang dari aksi yang luar biasa.

12. Wolfenstein II: The New Colossus

Wolfenstein: The New Order mengejutkan kita dengan campuran unik dari aksi papan atas dan cerita yang emosional, dan untuk sekuelnya, pengembang MachineGames menggandakan di kedua game. dipersenjatai dengan kapak, meriam granat yang menyala, dan peluru shotgun yang banyak yang membuat membuatnya tidak kalah bagus dengan game Doom.

B.J. Blazkowicz terlatih dalam menjatuhkan ribuan tentara Nazi, dan dia berniat lebih dari sekedar menjatuhkan namun juga membalas dendam atas kekejian Jendral Engel. Dengan pertempuran yang gila dan level yang menantang, Wolfenstein II lebih bagus dalam segala hal dari seri sebelumnya.

13. Hitman

Pengembang IO Interaktif membangun ulang game penyergapan panjang dri seri Hitman sebagai game episode, memperbarui serinya dan membuat saningan berat untuk menjadi salah satu game terbaik di tahun 2016. Game ini terdiri dari 6 episode, dalam setiap episode memiliki kisah yang unik, mambawa pemain ke dalam tempat yang penuh dengan penjahat, dan sering kali menemui tantangan yang seru.

Hitman seperti mencari tahu rahasia yang rumit dengan membunuh secara diam-diam, namun ada jua kostum konyol, ledakan bom waktu, dan beberapa dialog karakter nonpemain yang sangat lucu saat mereka menjadi korbanmu. Selain itu jika ketahuan akan membuat kabur lebih susah.

14. Nier: Automata

Game buatan Yoko Taro selalu terkenal dengan keanehannya yang indah, namun gameplay dari kejadian ke kejadian lain tidak pernah bisa sepadan dengan yang diceritakan Toro. Untuk Nier: Automata, semi sekuel dari Nier tahun 2010, Taro bekerjasama dengan PlatinumGames untuk membuat game yang penuh dengan aksi, senjata tongkat yang bisa menembak dan sudut pandang yang cerdas.

Untuk pertama kalinya, Taro membuat game yang berhubungan dengan cerita di manganya, dan game  ini juga memiliki kisah yang bagus, dan ending di semua cerita. Game ini terdiri dari tiga Playthrough yang terpisah untuk bisa merasakan cerita aslinya, namun waktu yang kamu habisn=kan untuk menyelesaikan cerita akan ternbayar saat kamu menyaksikan endingnya.

15. Grand Theft Auto V

Jangan remehkan versi PS4 dari game GTA V – game openworld buatan Rockstar – dengan menganggapnya merilis game ini di PS4 hanya untuk menambah keuntungan mereka. Versi generasi terdepan GTA V memiliki lebih bagus dari versi aslinya meskipun jalan cerita dan isinya sama.

Dalam PS4, Rockstar menambahkan fitur unik seperti sudut pandang orang pertama, membuatmu bisa melihat target dengan lebih jelas, dengan grafis yang lebih memukau dan aksi pencurian yang banyak. Perilisan kembali ini juga memiliki fitur pertandingan online yang lebih besar, lagu radio yang lebih banyak, dan bahkan pemain dapat menggunakan simpanan karakternya dari versi PS3. Selain itu suara akting dan ceritanya juga bagus, game ini cocok untuk kalian yang suka menjelajahi dunia game.

16. Titanfall 2

Dari semua game FPS terbaik, Titanfall 2 berada di urutan atas yang menyediakan gerakan yang sangat cepat, dengan grafis bagus, dan pengalaman bermain yang beragam. Saat Titanfall seri pertama tidak dibuat untuk versi PlayStation, sekuelnya muncul di PS4 – dan game ini lebih baik dalam banyak hal.

Game utamanya merupakan multiplayer, yang mana pemain akan bertempur sebagai pilot, yang memiliki kemampuan untuk berlari di dinding, memanjat benda apapun, lompat dua kali, dan masih banyak lagi. Di pertengahan setiap pertempuran maka akan muncul Titan: mesin raksasa yang merubah total cara bertempur.

 Saat kamu berperan sebagai pilot dan mengitari peta, sebuah Titan akan ikut bertempur dengan lambat dengan robot lain, atau akan ada robot kecil yang menjatuhkan granat dari dalam Titan. Titanfall 2 sangat menakjubkan, kejadiannya gila, dan pertempurannya sengit. Tidak seperti seri sebelumnya, Titanfall memiliki menu single player campaign yang sangat menyenangkan. Setiap level sedikit berbeda dari level sebelumnya, dengan menyuguhkan tantangan menarik untuk dikerjakan.

17. Uncharted 4: A Thief’s End

Game aksi petualangan Uncharted akhirnya datang dengan seri terakhirnya berjudul  Uncharted 4: A Thief’s End, game ini sangat dinanti bagi para penggemar karakter Nathan Drake. Pengembang Naughty Dog menempatkan Drake pada petualangan mengelilingi dunia, berburu harta karun, waktunya berfokus pada bajak laut khayalan yang hilang dan menyajikan saudara Drake yang sudah lama hilang.

Uncharted 4 menceritakan kisah tentang Drake yang mengetahui siapa dirinya dan siapa orang yang dia cari, bertemu dengan keluarganya dengan semangat petualangan. Game ini sangat luar biasa untuk mengakhiri seri Uncharted.

18. God of War

Kratos kembali hadir dengan petualangan yang leih seru dalam game ini. Jika sebelumnya Kratos hanya bertempur sendirian, kini dia ditemani anaknya yang masih kecil dan melatihnya untuk bisa menjadi ksatria hebat seperti dirinya. Cukup banyak elemen yang dirubah dari God of War sebelumnya.

Seperti senjata Blade of Chaos yang tak lagi muncul, tampilan layar yang lebih dekat, pertempuran kerjasama dengan anaknya, dan grafis yang lebih memukau tentunya. Meskipun belum dirilis namun game ini sudah banyak dinanti para penggemarnya, pre ordernya pun sudah disediakan di halaman resmi. Beberapa senjata yang sudah diperlihatkan yaitu kapak yang bisa kembali ketika dilempar dan tameng yang berfungsi sebagai pelindung dan senjata.

Gerakan bertarung Kratos sangat seru dan dahsyat. Kisahnya melawan para Titan digadang-gadang lebih menarik dari seri sebelumnya. Game ini wajib dibeli untuk kamu para penggemar game dengan genre aksi-petualangan.