Uncategorized

15 Game Gratis Android Terbaik Terbaru 2018

Kita semua tahu bahwa game Android tidak selalu gratis saat ini, tapi banyak diantaranya yang gratis dimainkan. Kebanyakan game freemium menjadi sedikit sulit saat pemain tidak sabar dan ingin langsung membeli item yang diinginkan dengan uang.

Berikut ini kita akan bahas game Android gratis yang bisa kamu mainkan dengan nyaman tanpa melakukan pembelian dalam aplikasi terlalu banyak dan kita berharap kamu menikmati gamenya. Jika kamu menginginkan game Android gratis dengan tanpa pembelian dalam aplikasi, simak daftar 15 Game Gratis Android Terbaik Terbaru 2018 berikut ini:

1. Asphalt 8: Airnourne atau Asphalt: Xtreme

Saat game ini hadir di genre game racing (balapan) tanpa biaya pembelian di muka, Gameloft menjadi pemenang dalam gamenya Asphalt Xtreme and Asphalt 8: Airborne. Dulunya game ini memiliki banyak track, online multiplayer dan berbagai macam kendaraan yang bisa dibuka. Asphalt 8: Airbourne merupakan game yang lebih tua, tapi memiliki banyak sekali konten yang bisa dimainkan.

Game ini juga memiliki fitur online multiplayer dan aktivitas lainnya untuk dimainkan. Kedua game tersebut merupakan game yang bagus bila dilihat dari segi harganya yang gratis. Game ini menyajikan pengalaman mengendarai mobil yang luar biasa. Bagus sekali untuk pemain game racing. Game tersebut bisa kamu download di playstore secara gratis.

2. Critical Ops

Critical Ops merupakan game FPS generasi baru dan menjadi salah satu game tembak-tembakan terbaik. Di game ini, kamu akan bertarung melawan teroris di berbagai macam kota dan level, kamu juga bisa bermain sebagai teroris jika kamu mau.

Game ini memiliki komunitas online multiplayer yang besar dimana kamu bisa bermain dengan temanmu dan juga tidak pernah sepi pemain. Game ini masih terus dikembangkan, namun sudah bisa dimainkan dengan baik dan juga sering mendapatkan update.

Jika kamu suka game FPS yang gratis, NOVA 3: Freedom Edition juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Keduanya merupakan game Android yang gratis dan bisa kamu coba sekarang juga.

3. Clash Royale

Clash Royale merupakan game terbaru yang dibuat oleh Supercell. Supercell juga membuat game Clash of Clans, yang merupakan game populer sebelumnya. Dalam Clash Royale, kamu akan mengumpulkan kartu, membangun dek, dan menggunakannya untuk berduel dengan musuh. Kamu akan mendapatkan tropi saat kamu menang.

Begitu juga sebaliknya, kamu akan kehilangan tropi saat kamu kalah. Kamu juga membentuk klan untuk menyebarkan kartu, menantang klan lain untuk bertarung, dan kamu mendapatkan beragam kesempatan untuk membuka kartu baru.

Game kartu ini menyenangkan dan alternatif yang bagus jika kamu tidak bisa memainkan Hearthstone. Jika kamu tidak suka Clash Royale, Supercell juga membuat game lain yang tidak kalah populer seperti Boom Beach dan Clash of Clan. Keduanya juga cukup menyenangkan untuk dimainkan.

BACA JUGA :  Download Game X-Men Origins: Wolverine (USA) ISO/CSO PPSSPP Highly Compressed Terbaru

4. Final Fantasy Brave Exvius

Final Fantasy Brave Exvius mungkin menjadi Final Fantasy fremium terbaik di Android. Game ini menyediakan banyak sekali elemen dari game original, seperti eksplorasi kota dan dungeon, harta karun tersembunyi, dungeon rahasia dan banyak sekali cerita.

Gameplaynya mudah untuk dikuasai tapi kamu harus berpikir keras untuk bisa mengalahkan boss dan musuh yang kuat. Kamu akan mendapatkan reward yang banyak jika login setiap hari dan mendapatkan misi tambahan, quest, dan aktivitas yang membuat game tetap seru. Ditambah lagi game ini isa kamu mainkan secara freemium.

Namun, jika kamu tidak suka game Final Fantasy yang satu ini, kamu bisa mencoba Final Fantasy lain seperti Mobius Final Fantasy dan Final Fantasy Record Keeper. Game ini memiliki beragam karakter dari franchise Final Fantasy.

5. Hearthstone: Heroes of Warcraft

Hearthstone: Heroes of Warcraft adalah game duel kartu dimana kamu membuka kartu, membangun dek, dan melakukan duel dengan pemain lain menggunakan dek yang kamu bangun. Kamu bisa membangun beberapa dek dan Blizzard juga telah memberikan update dengan menambahkan kartu dan konten tambahan.

Kamu juga bisa masuk menggunakan akunmu di Android maupun PC yang benar-benar menyenangkan. Jika kamu tidak mau melawan pemain lain di dalam PvP, kamu bisa melawan bot untuk latihan. Game ini bisa dimainkan secara gratis membuatnya mudah dan bisa diakses untuk semua orang untuk mencobanya. Game ini merupakan salah satu game gratis terbaik di Android.

6. HQ Trivia

HQ Trivia adalah game trivia baru. Game ini berupa pertunjukan game secara live dimana semua pemain bersaing secara bersamaan. Ada host yang memberikan pertanyaan dan orang lain memberikan jawaban secara real time. Ada 12 pertanyaan per ronde dengan waktu 10 detik untuk setiap pertanyaan.

Pemain yang bertahan setelah 12 pertanyaan akan menjadi pemenang. Game ini mengambil waktu pada pukul 9 PM setiap hari dengan 3 PM pada hari minggu. Yang berarti ada 12 game per minggu. Membuatnya susah untuk menjadi level atas dengan cepat.game ini bisa didownload secara gratis dengan tanpa pembelian dalam aplikasi.

7. Game buatan MADFINGER 

MADFINGER Games merupakan salah satu pengembang game android terbaik untuk genre FPS. Gamenya terdiri dari tembak-tembakan keras seperti seri Shadowgun (termasuk rilis terbarunya, Shadowgun Legends), the seri Dead Trigger (dua games), dan UNKILLED.

BACA JUGA :  Sony Xperia XZs, Spesifikasi dan Harga Terbaru Bulan Ini

Dead Trigger dan UNKILLED merupakan game zombie shooter dengan banyak sekali misi, konten online PvP, dan masih banyak lagi. Kebanyakan game ini freemium. Game ini sangat bagus dan harus kamu coba.

8. NOVA Legacy

NOVA merupakan game FPS pertama yang paling sukses di Android. NOVA Legacy merupakan game terakhir dan menjadi salah satu game gratis terbaik di Android. Game ini bagus dalam grafis dan kontolnya.

Ada juga mode story line, mode online multiplayer, dan sistem rudimentary crafting. Game ini memiliki kisah sci-fi. Karena game ini sedikit berbeda dari kebanyakan game tembak-tembakan android.

9. Pokemon Go

Pokemon Go adalah game Android terbesar di tahun 2016. Sebenarnya game ini menjadi game Android terbesar yang pernah ada. Meskipun populasinya sedikit menurun, game ini masih merupaka pilihan game bagus yang bisa kamu mainkan.

Pemain dapat menjelajahi dunia nyata disekitar sambil menangkap Pokemon, berkumpul di Gym, dan mencari Pokestop. Beberapa fitur telah ditambahkan di game ini  seperti Pokemon legendaris, pertarungan kelompok, dan masih banyak lagi. Sampai sekarang game ini masih terus dikembangkan. Pokemon Go menjadi salah satu game bagus di Android yang harus kamu coba.

10. PinOut atau Smash Hit

Smash Hit and PinOut adalah dua game infinite runner yang sangat seru di Playstore dan keduanya dibuat oleh developer yang sama. Smash Hit menampilkan perspektif orang pertama dimana kamu melempar bola logam ke panel kaca untuk menghindari kematian. Game ini menenangkan, menyenangkan, dan terlihat fantastis.

PinOut adalah game pinball tanpa batas dimana kamu harus mengendalikan bola melewati berbagai level dan rintangan selamanya. Keduanya bisa kamu download gratis di Google Play, bisa dimainakn dengan baik dan memiliki mekanisme yang unik untuk genrenya.

Kedua game ini memiliki versi pro yang yang membuka fitur checkpoint, jadi kamu bisa melanjutkan game dari file yang sudah kamu simpan. Selain itu, tidak ada iklan, pembelian dalam aplikasi dan tidak ada yang menghalangimu dari bermain game ini.

11. PUBG Mobile

PUBG Mobile belum lama dirilis secara global. Namun, game ini sudah menjadi salah satu game tembak-tembakan android paling populer. Game ini menyediakan 100 pemain battle royale di pulau kecil. Pemain mengumpulkan peralatan, senjata, dan kendaraan di pulau dan menggunaknnya untuk bertempur. Pemenangnya adalah orang terakhir yang mampu bertahan.

Game ini juga memiliki mekanisme seperti area yang semakin mengecil untuk membuat game cepat selesai. Game ini masih memiliki beberapa glitch dan bug. Namun, salah satunya cukup buruk. Update terbarunya menambahkan beberapa mode permainan dan freemium. Game ini memiliki mekanisme FPS dan juga lebih bangus dari genre FPS biasanya.

BACA JUGA :  7 Situs Penyedia Subtitle Indonesia Paling Lengkap dan Terbaik Serta Panduan Downloadnya

12. Sky Force Reloaded

Sky Force Reloaded adalah franchise Sky Force terbaru (yang merupakan game gratis dan menyenangkan di android). Seperti seri sebelumnya, Sky Force Reloaded merupakan game tembak-tembakan pesawat dimana kamu menerbangkan pesawat dan tujuanmu adalah untuk mengalahkan para penjahat, menghindari peluru dan menyelesaikan berbagai quest.

Meskipun game ini memiliki grafis yang bagus, namun gaya permainannya masih asli seperti game pesawat lama. Perbedaannya hanyalah yang satu ini memiliki grafis yang lebih baik.

13. Plague Inc

Plague, Inc adalah game strategi dimana kamu harus menciptakan penyakit dan menggunakannya untuk menghancurkan dunia. Tujuan game ini adalah untuk menginfeksi orang sebanyak mungkin. Ada beberapa penyakit di game, setiap penyakitnya memiliki stategi tersendiri dannya cukup realistis dimana developernya pernah diundang sekali untuk berbicara di CDC.

Developer telah menambahkan banyak ekspansi sepanjang waktu. Game ini juga memiliki opsi save dan load untuk beberapa file jadi kamu bisa bermain berkali-kali. Game ini menantang dan layak untuk kamu coba.

14. Vainglory

Vainglory mungkin menjadi game MOBA terbaik di Android. Game ini dilengkapi dengan frame rate yang tinggi, bermain secara gratis tanpa batas, dan koneksi yang stabil. Kamu membentuk tim dengan orang lain dan bertarung dengan tim lain seperti game MOBA pada umumnya.

Grafisnya sangat bagus, terdapat 25 hero yang bisa dibuka dan dimainkan, dan kamu bisa bermain melawan bot jika kamu mau.

15. Game buatan Yodo1 

Yodo1 Games adalah developer game yang memiliki banyak sekali game freemium yang menyenangkan dan seru. Kebanyakan orang pasti sudah permain memainkan gaenya, seperti Crossy Road, Rodeo Stampede, Pac-Man 265, dan Looty Dungeon. Ada juga game lain seperti Rooms of Doom.

Kebanyakan gamenya bergenre infinite runner dimana kamu harus terus berlari ke depan jika tidak kamu akan kalah. Grafisnya mempesona dan mekasime gameplaynya mudah untuk dipelajari dan dimengerti.

Game ini juga ramah untuk anak-anak yang membuatnya cocok untuk menjadi game keluarga. Namun, beberapa game seperti Pac-Man 265, Crossy Road, dan lainnya disebarkan oleh developer yang berbeda.game terbarunya yaitu Jellynauts pasti juga bagus dan mendapat respon positif saat pertama kali dirilis.

Referensi:
https://www.androidauthority.com/best-free-android-games-329736/