Uncategorized

14 Game Memasak Android Terbaik Terbaru 2018

Game memasak android yang paling menyenangkan biasanya menempatkanmu pada peran sebagai seorang koki yang bertanggung jawab untuk menyajikan hidangan dan mengirimnya ke pelanggan. Permainan dan game memasak sudah ada sejak smartphone dirilis, dan game ini selalu populer.

Baik untuk bersantai maupun bersaing dengan teman-teman kamu, game memasak selalu menjadi permainan yang sempurna bagi pemain kasual yang ingin bermain untuk bersenang-senang, dan untuk pemain hardcore yang bermain serius dan bersaing dengan teman-teman mereka, atau melawan pemain lain secara online.

Berikut ini adalah daftar dari beberapa permainan simulator memasak terbaik yang tersedia untuk saat ini di Android, dan alasan mengapa kamu harus mencobanya. Game memasak ini ada yang offline dan ada juga yang online.

Tentunya, jika kamu bukan penggemar genre memasak, game-game berikut ini tidak akan menarik bagimu, namun jika kamu menyukai genre game memasak simak pembahasan berikut. Berikut ini 15 Game Memasak Android Terbaik dan Terbaru 2018:

1. Bistro Cook 2

Sekuel permainan Bistro Cook yang sangat populer akhirnya diluncurkan, dan game ini merupakan versi penyempurnaan dari seri game pertama, yang memiliki grafis baru, fitur baru dan resep baru yang mengagumkan.

Game ini tersedia dalam banyak bahasa, jadi game ini adalah salah satu game yang bisa dimainkan untuk hampir semua orang, dan itu jelas merupakan alasan utama untuk mencobanya. Saat memainkan Bistro Cook, kamu akan memulai petualangan dari level mudah, dan semakin lama akan semakin sulit sampai akhirnya mencapai level akhir.

Ada banyak level yang ditambahkan ke dalam game secara rutin, dan para pengembang menawarkan banyak dukungan fitur untuk sekuel populer ini. Saya merekomendasikan game ini kepada siapa saja yang menginginkan game memasak dengan tema yang baru untuk dimainkan.

2. Burger

Game ini adalah game tentang menyajikan burger terbaik. Game ini dibuat oleh Magma Mobile, dan saat ini memiliki lebih dari lima puluh juta unduhan. Tidak diragukan lagi, game ini adalah salah satu game memasak paling populer di Android, jadi pastikan kamu mencobanya jika kamu tertarik dengan game memasak.

Burger merupakan makanan yang relatif sederhana, tetapi di game membuat burger akan menjadi hal yang menantang. Game Burger hanya berfokus pada persiapan burger, jadi jika kamu ingin memasak berbagai macam makanan, ini jelas bukan permainan yang tepat untukmu.

Burger memiliki mode permainan yang berbeda-beda agar membuat permainan tetap menarik, tetapi dalam mode cerita sendiri sudah cukup untuk membuatmu terhibur.

Sudah pasti game menyajikan Burger adalah game simulasi memasak yang menarik, memiliki banyak elemen gameplay dan sejumlah besar level seru untuk dimainkan.

3. Stand O Food 3

Stand O Food 3 adalah seri ketiga dalam franchise game Stand O Food. Game ini adalah salah satu permainan simulasi memasak yang sangat populer di Android, dan merupakan salah satu waralaba paling lama bertahan dalam genre memasak.

Stand O Food 3 berfokus pada menjalankan restoran dan menyiapkan semua makanan untuk orang-orang saat mereka berbaris di restoranmu.

Seperti kebanyakan game memasak pada umumnya, game ini dimulai pada pekerjaan mudah, dan semakin lama semakin sulit saat level permainan semakin tinggi.

Stand O Food 3 memiliki 75 level yang menantang dan lebih dari 90 resep yang bisa dibuat dan sajikan kepada pelangganmu. Saya merekomendasikan game ini karena ini adalah game simulasi memasak yang seru dan tidak membosankan.

4. Restaurant Story

Restaurant Story adalah permainan memasak gratis dan mengagumkan di mana Kamu bertanggung jawab atas restoran baru Kamu. Terserah Kamu mau melakukan apa, apakah mau mendesain restoran, membuat menumu sendiri, atau melayani pelanggan.

Di game ini, kamu dituntut untuk menjadi lebih personal dalam mengelola restoran dan menu, jadi ini jelas sedikit lebih unik daripada game memasak biasanya. Game ini memiliki ratusan item yang bisa dipilih, jadi akan ada banyak variasi yang tidak membuat bosan.

Satu-satunya kelemahan pada game ini adalah kamu harus memiliki koneksi internet untuk dapat memainkan gamenya.

5. Cake Now

Dalam Cake Now kamu akan mengurus toko roti dan bercita-cita menjadi salah satu tukang roti terbaik di dunia. Alih-alih berurusan dengan makanan seperti semua permainan memasak lainnya, Kamu akan benar-benar fokus pada kue dan menyempurnakan resep dan membagikannya kepada pelangganmu secara tepat waktu.

Kamu dapat melakukan langkah-langkah dalam membuat roti/kue, seperti memanaskan oven terlebih dahulu, mencampur semua bahan, dan memastikan kue dimasak dengan sempurna sebelum menyerahkannya kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat membuat dan mendesain kue kamu sendiri, serta menghiasnya sesuka hati.

Permainan ini jauh lebih santai daripada game memasak lainnya, jadi jika kamu ingin permainan dengan gaya memasak yang cocok untuk bersantai dan membuat beberapa kue, kamu harus mencoba game Cake Now.

6. Sushi Bar

Bagi penggemar sushi, ada permainan memasak yang cocok untuk kalian! Sushi Bar akan menempatkanmu di dalam sebuah restoran sushi tradisional di Jepang di mana Kamu harus memperluas bisnismu dengan memasak sushi Kamu dan menyajikannya kepada pelanggan.

Dalam Sushi Bar kamu akan diberi pesanan, dan harus menyelesaikan pesanan dan memberikannya kepada pelanggan sebelum mereka kehilangan selera dan mmebeli makanan ke tempat lain.

Game ini memiliki mode cerita, di mana kamu mencoba dan memperluas bisnis sushi secara internasional, dan mode tanpa akhir, di mana kamu harus menyajikan sushi sebanyak mungkin sebelum semua pelanggan pergi.

7. Ice Cream Now

Ice Cream Now adalah game es krim yang sangat lucu dan kasual di mana kamu bisa menciptakan kreasi es krim Kamu sendiri! Game ini tidak memiliki mode cerita apa pun, disini

Kamu hanya membuat membuat es krim dan memberinya topping lalu jadilah es krim kreasimu sendiri! Game ini sangat bagus untuk anak-anak dan orang-orang yang tidak menyukai cerita atau tantangan. Gunakan kreativitasmu untuk menciptakan es krim terbaik di Ice Cream Now!

8. Hot Dog Bush

Dalam Hot Dog Bush Kamu akan mengontrol George Bush saat ia mengoperasikan bisnis Hot Dog-nya. Game ini adalah permainan yang relatif lucu, tapi agak sedikit menantang.

Hot Dog Bush benar-benar gratis untuk dimainkan, tetapi membutuhkan pembelian dalam aplikasi untuk mendapatkan akses ke semua fitur game. Selain lucu, Hot Dog Bush juga akan menantang Kamu untuk membuat hot dog terbaik dan menyajikannya kepada tokoh-tokoh besar di seluruh dunia.

9. Cooking Fever

Cooking Fever adalah game memasak yang luar biasa yang membutuhkan keterampilan mengatur waktu dalam memasak makanan. Dalam Cooking Fever, kamu harus mengelola restoran, menerima pesanan dari pelanggan dan menyelesaikan pesanan tersebut sebelum waktu habis.

Permainan ini sangat terfokus pada aktivitas mengatur waktu, jadi bagi Kamu yang menginginkan tantangan, Cooking Fever adalah game yang tepat bagimu.

Game ini juga memiliki level yang tidak membosankan dan bervariasi yang bisa ditemukan dalam game top lainnya. Dalam Cooking Fever, kamu bisa memasak berbagai macam hidangan dari pizza, burger, Hot Dog, Steak, sampai nasi.

10. Restaurant Dash, Gordon Ramsay

Restaurant Dash, Gordon Ramsay adalah salah satu game paling menyenangkan. Dalam Restaurant Dash.

Kamu bisa memainkan versi offline dari game yang hanya merupakan mode campaign sederhana, dan versi online game di mana kamu harus bertanding melawan pemain lain secara online. Kamu juga akan dapat bertanding melawan koki selebriti sebagai boss untuk beberapa level tertentu.

Saya rekomendasikan game Restaurant Dash untuk siapa saja yang menginginkan permainan simulasi memasak yang luar biasa, menyenangkan, dan gratis!

11. World Chef 

World Chef adalah salah satu permainan memasak paling populer di Anroid. Di World Chef Kamu mencoba memasak masakan dari seluruh dunia. Kamu bisa mencoba memasak makanan dari 20 negara. Game Ini adalah game internasional dan menyatukan beberapa masakan dari seluruh dunia ke dalam satu aplikasi.

Tujuan dari game ini adalah memberikan pengalaman dalam membuka dan menjalankan restoran Kamu sendiri. Tentu, bermain game pasti tidak seperti membuka restoran sungguhan, tetapi beberapa pengalaman dari game ini pasti akan berguna. Ini adalah sarana latihan sebelum membuka restoran sungguhan.

Permainan ini memiliki server, koki, dan tamu VIP di restoran. Semakin tinggi levelmu maka tingkat kesulitanya semakin meningkat, sehingga game ini menjadi menantang.

Kamu juga bisa membuat dekorasi restoran sendiri, yang sesuai selera Kamu. Pastikan layanan yang kamu tawarkan di restoran harus sempurna, agar pelanggan VIP banyak berdatangan. Jika kamu melakukan hal tersebut, maka kamu bisa menyelesaikan level World Chef dengan mudah.

Kamu tidak perlu smartphone yang bagus untuk memainkan game ini, dengan smartphone RAM 1 GB pun kamu bisa memainkannya dengan lancar .

12. Good Pizza, Great Pizza 

Pizza adalah makanan yang disukai banyak orang. Dalam game ini Kamu akan membuat pizza virtual, merasakan petualangan menjadi koki. Kamu harus menjalankan toko Pizza sendiri, yang mana levelnya sangat menantang, dan kamu harus bisa melakukan strategi yang bagus agar bisa menyelesaikannya.

Yang saya sukai dari game ini adalah pengembang yang membuat game ini telah menghabiskan empat tahun di dapur pizza, jadi pengalaman ydang disediakan gamenya akan sangat mirip dengan dunia nyata. Karena game ini menantang, maka jangan berharap untuk bisa menyelesaikannya dengan santai.

Game ini memiliki sekitar 80 karakter yang menjadi pelanggan ke toko pizzamu. Tujuan game ini adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin pelanggan yang datang. Dalam game ini juga ada beberapa upgrade peralatan, yang membantumu meningkatkan skill.

Good Pizza, Great Pizza memiliki semua topping pizza yang terkenal, sehingga kamu bisa membuat pizza pepperoni favorit Kamu. Grafis juga tidak terlalu berat, dan gameplaynya cukup bagus.

Game ini telah didownload lebih dari 10 juta kali, membuatnya menjadi game yang terkenal di Play Store saat ini.

13. COOKING MAMA Let’s Cook!

Anak-anak akan menyukai game ini karena mereka akan belajar berbagai resep masakan dari seluruh dunia. Kamu dapat pergi menangkap ikan sendiri, memanen sayuran dari pasar, dan bahkan menjalankan restoran menggunakan, membuat game ini sangat menarik.

Game ini terdiri dari beberapa game mini yang membuatnya tetap seru jika kamu bosan dengan satu mode. Game ini juga memiliki fitur yang banyak, dan anak-anak pasti akan menyukainya. Kamu bisa membuat rebusan, memanggang kue, dan masih banyak lagi.

Pengembang menyebutkan bahwa game ini ditujukan untuk anak-anak dan orang dewasa, jadi kamu tidak harus memiliki umur tertentu untuk memainkan game yang membuat adiktif ini. COOKING MAMA Let’s Cook! dapat diunduh gratis di Playstore.

14. Cooking Adventure

Game ini mungkin merupakan game memasak paling lengkap yang pernah saya temui. Kamu dapat memilih masakan, mulai dari Grill, Sushi, Kopi, Pasta, Donat, Cina, Taco, Ramen, masakan Korea, Es Krim, Burger, Spanyol, dan SEAFOOD, tergantung pada apa yang Kamu sukai dan memasak di dapur di sepanjang game.

Kamu harus mengontrol dapur juga, yang berarti kamu akan sering melakukan pada peralatan dan lingkungan dapur.

Ada sekitar 550+ level dalam game ini, jadi kamu mungkin perlu waktu lama untuk bisa menyelesaikan semua levelnya. Kamu juga mengelola restoran, yang menambah banyak pengalaman.

Game ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa dimainkan, dan para pengembang menyarankan untuk menggunakan koneksi Wi-Fi saat menggunakan Cooking Adventure. Game ini dapat didownload gratis di Playstore.

Referensi:
https://thedroidguy.com/2018/04/5-best-cooking-games-in-2018-1081774
http://appinformers.com/top-cooking-games-android/11073/