You are here
Home > Hardware > Cara Mudah Reset Samsung Galaxy J5 Buka Pola Kunci

Cara Mudah Reset Samsung Galaxy J5 Buka Pola Kunci

Lupa pola kunci Samsung Galaxy J5 bisa anda pulihkan dengan cara masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode ini anda dapat mengatasi lupa pola dengan cara melakukan wipe data atau factory reset, wipe data factory reset adalah sebuah proses pemulihan setelan serta data pada Samsung Galaxy J5 ke pengaturan pabrik / awal.

Wipe data factory reset Samsung Galaxy J5 ini bisa anda gunakan untuk mengatasi berbagai kerusakan yang disebabkan oleh Software di Samsung Galaxy J5 seperti Samsung J5 Terasa lemot, aplikasi terhenti tiba-tiba, Samsung Galaxy J5 tidak bisa mengaktifkan data internet, hank, Samsung Galaxy J5 restart sendiri, Samsung Galaxy J5 Bootloop yang disebabkan salah menginstal aplikasi atau game, dll.

Apabila anda melakukan Hard Reset atau Factory Reset pada Samsung Galaxy J5 ini dapat menyebabkan terhapusnya semua Aplikasi, Fhoto, Musik, Video, Game, Setingan, data pengguna yang berada pada memori internal di Samsung Galaxy J5, kecuali data yang berada pada memori eksternal yang tidak terhapus.

Cara Mudah Reset Samsung Galaxy J5 Buka Pola Kunci

Hard Reset Samsung Galaxy J5

  1. Silakan anda matikan terlebih dahulu Samsung Galaxy J5.
  2. Selanjutnya silakan anda tekan dan tahan secara bersamaan tombol Home + Volume Up + Power sampai munculnya logo Samsung Galaxy J5, jika logo samsungnya telah muncul pada layar, silakan anda lepaskan ketiga tombol yang di tekan tadi, tunggu beberapa saat hingga anda memasuki menu recovery mode pada Samsung Galaxy J5.
  3. Apabila anda telah berada pada menu recovery mode di Samsung Galaxy J5, selanjutnya tekanlah tombol volume down sampai di wipe data factory reset.
  4. Setelah itu silakan anda tekan tombol Power untuk memilih wipe data factory reset.
  5. Selanjutnya untuk konfirmasi pilihlah yes — deleta all user data dengan cara menekan tombol down sampai ke menu tersebut dan power untuk memilih.
  6. Lalu silakan anda memilih reboot sysytem now untuk merestart ulang Samsung Galaxy J5.
  7. Tunggulah hingga proses restart Samsung Galaxy J5.

Demikianlah Cara Mudah Reset Samsung Galaxy J5 Buka Pola Kunci, Semoga cara reset Samsung Galaxy J5 ini bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan, Jika artikel ini berguna jangan lupa untuk membagikan ke teman-teman Anda. Selamat mencoba.

Untuk Anda pengguna Samsung Galaxy J5 apabila setelah melakukan Hard Reset menggunakan menu recovery mode, setelah Samsung tersebut dinyalakan diminta untuk masuk menggunakan akun google lama anda, maka silakan anda ikuti cara berikut untuk mengatasi Verify your account Cara Mudah Bypass / Remove Sinkron Akun Google Di Samsung Galaxy

Top