Hardware

Cara Hard Reset Advan E1C 3G Android Recovery

Cara hard reset Advan E1C 3G yang kami bagikan ini adalah salah satu cara melakukan reset tablet Advan E1C menggunakan Android recovery mode dengan cara memilih menu wipe data factory reset di Android recovery mode, Cara reset Advan E1C 3G ke Pengaturan Pabrik ini bisa anda lakukan tanpa harus memasuki menu pengaturan Advan E1C 3G, Jika ponsel anda tidak dapat mengakses menu pengaturan di sebabkan oleh software atau karena lupa pola, maka cara ini sangat tepat anda lakukan, karena dengan menggunakan cara ini anda tidak perlu melakukan reset dari menu Pengaturan Advan E1C 3G.

Cara Hard Reset Advan E1C 3G Android Recovery

Inilah beberapa permasalahan yang disebabkan oleh software, beberapa permasalahan ini dapat mengakibatkan pengguna dari tablet Advan E1C 3G tidak bisa melakukan factory reset dari menu pengaturan, permasalah yang sering terjadi di Advan E1C 3G diantaranya adalah lupa kode keamanan Advan E1C 3G, lupa pola kunci layar Advan E1C 3G, Advan E1C 3G lupa sandi, Advan E1C 3G lupa PIN, lupa sandi akun google yang terkait di Advan E1C 3G, Advan E1C 3G mengalami Bootloop, saat dinyalakan Advan E1C 3G hanya tampil logo Advan saja, adanya virus di Advan E1C 3G, ketika mau masuk ke menu pengaturan Advan E1C 3G akan kembali lagi ke menu awal, Advan E1C 3G sering muncul notifikasi aplikasi berhenti dan lain sebagainya.

Bagi anda yang memiliki Advan E1C 3G dan mengalami permasalahan yang seperti saya sebutkan diatas, maka Cara hard reset Advan E1C 3G menggunakan menu recovery ini mungkin dapat mengatasi persamasahan yang anda alami itu dan Advan E1C 3G akan kembali lagi menyala dengan normal, silakan anda lihat cara hard reset Advan E1C 3G dibawah ini.

Cara Hard Reset Advan E1C 3G

  • Silakan anda pastikan terlebih dahulu baterai Advan E1C 3G mencukupi untuk melakukan Hard Reset.
  • Setelah itu anda matikan Advan E1C 3G terlebih dahulu (Advan E1C 3G harus dalam keadaan Off).
  • Selanjutnya silakan anda masuk ke Android recovery Advan E1C 3G dengan cara tekan dan tahanlah secara bersamaan Tombol volume Up + Power sampai tampilnya Logo Advan pada layar lalu lepaskan kedua Tombol.
  • Kemudian pilihlah menu wipe data/factory reset dan pilih yes — delete all user data untuk mengkonfirmasi-Nya.
  • Jika telah selesai melakukan wipe data/factory reset, selanjutnya silakan anda pilih wipe cache partition.
  • Terakhir pilihlah reboot system now untuk merestart Advan E1C 3G.
  • Sampai disini Advan E1C 3G akan melakukan restart, silakan anda tunggu sampai Advan E1C 3G menyala.
  • Selesai.

Anda juga dapat menggunakan cara lain yaitu melakukan Erase eMMC, untuk bisa melakukan Erase eMMC anda harus terlebih dahulu masuk ke FACTORY MODE Advan E1C 3G dengan cara tekan dan tahanlah secara bersamaan tombol volume down dan tombol power, tunggu hingga anda memasuki FACTORY MODE, setelah anda masuk di FACTORY MODE selanjutnya silakan anda memilih menu eMMC. secara otomatis Advan E1C 3G akan melakukan reset dan restart dengan sendirinya.

Cara Factory Reset Advan E1C 3G

Bagi anda yang memiliki Advan E1C 3G dan ingin melakukan setel ulang Advan E1C 3G ke pengaturan awal / pabrik dari menu pengaturan / setelan, anda bisa mengembalikan pengaturan Advan E1C 3G ke pengaturan awal dengan cara pilihlah menu pengaturan / setelan → Pilih Buat cadangan & setel ulang → Kembali ke setelan pabrik → Pilih SETEL ULANG TABLET → Pilih HAPUS SEMUA, setelah itu Advan E1C 3G akan melakukan reset, silakan anda tunggu proses reset-Nya dan setelah reset telah selesai Advan E1C 3G akan merestart dengan sendirinya.

Untuk beberapa kasus permasalahan yang disebabkan oleh software seperti saat Advan E1C 3G dinyalakan hanya menampilkan logo Advan saja, Advan E1C 3G merestart kembali setelah dinyalakan. Nah, jika kasus seperti ini yang anda alami, maka untuk mengatasinya adalah hanya dari menu recovery mode dan memilih menu wipe data/factory reset.

Jika anda mengalami masalah Advan E1C 3G lupa pola kunci, lupa PIN Advan E1C 3G, lupa kode keamanan Advan E1C 3G, lupa sandi Advan E1C 3G, dengan anda melakukan wipe data factory reset, maka semua permasalahan yang disebutkan tadi akan teratasi dan Advan E1C 3G anda akan kembali lagi normal dan bisa digunakan.

Inilah beberapa menu yang mungkin anda temukan pada Android recovery Advan E1C 3G diantaranya : Reboot to bootloader, Reboot system now, apply update from SD card, Apply update from ADB, Wipe cache partition, Wipe data/factory reset, Restore user data, Backup user data, Root integrity check, Mount /system, View reovery log, Power off.

Demikianlah untuk artikel yang membahas tentang Cara Hard Reset Advan E1C 3G Android Recovery, semoga artikel kali ini bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan yang disebabkan oleh software di Advan E1C 3G, Selamat mencoba dan semoga berhasil.