You are here
Home > Gadget > Cara Memperbaiki Batrai HP Yang Mati dengan Mudah

Cara Memperbaiki Batrai HP Yang Mati dengan Mudah

Memperbaiki Batrai HP Yang Mati – Banyak pengguna hp android dan hp lainnya sering mengeluh tentang baterai yang bermasalah seperti hp yang baterainya mudah boros hingga batre hp mati tidak bisa diisi daya sama sekali. Hal ini tentu sangat menganggu untuk kamu yang menggunakan hp sebagai alat komunikasi dan bisnis. Apalagi, bila baterai HP milikmu termasuk tipe yang sudah jarang diperjualbelikan di toko.

Penyebab Baterai HP rusak ada banyak, salah satunya karena cara pemakaian hp yang salah. Pasalnya, hp yang sering digunakan ternyata tidak diimbangi dengan pengisian ulang daya baterai yang baik. Masih banyak pengguna yang menggunakan hp miliknya sembari diisi daya. Hal inilah yang membuat kualitas baterai cepat menurun dan mati.

Selain itu, ada pula penggunaan charger hp yang tidak sesuai sehingga tegangan yang masuk ke baterai tidak stabil.
Bila kamu mempunyai hp baterai yang rusak, jangan buang baterai tersebut. Pasalnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki batre hp mati.

Baca juga : Cara membobol Wifi dengan Apliaksi android terbaik

Cara Memperbaiki Batre HP Yang Mati

Berikut dibawah ini yang harus sobat lakukan sebelum membuang baterai sobat dan membeli batre yang baru, tidak salahnya kita memperbaiki dan bisa digunakan kembali.

Menggunakan Charger Desktop

Cara memperbaiki baterai hp rusak ialah mencoba mengisi daya baterai tersebut dengan charger desktop. Lepas batre dari HP. Kemudian pasang di charger desktop untuk di isi daya. Sebaiknya kamu menggunakan charger yang berkualitas dengan ampere besar. kegunaan charger ampere besar ini untuk memaksa batre mati ini agar terisi daya dan bisa digunakan.

Menyimpan Baterai di Freezer atau kulkas

Cara memperbaiki baterai hp berikutnya ialah menyimpannya di freezer atau kulkas. Cara ini dilakukan untuk memperbaiki sel – sel pada batre mati. Kamu bisa menempatkan baterai hp dalam kantong plastik yang tertutup. Setelah itu letakkan kantong plastik berisi batre hp ke dalam freezer.

Biarkan dalam lemari es selama 14-24 jam. Setelah itu keluarkan baterai dari kulkas dan kantong plastik. Biarkan hingga suhu baterai normal kembali. Jika baterai masih basah, coba keringkan baterai dengan handuk. Setelah dirasa kering dan suhunya normal, coba pasang baterai ke charger. Isi daya batre mati hingga penuh. Setelah itu coba pasang ke hp dan nyalakan hp. Jika sudah berhasil, gunakan hp hingga batre hp habis. Lalu, isi kembali baterai.

Baca juga : Inilah kualitas hp Oppo dibanding Samsung

Nah, daripada membuang batre hp mati, lebih baik perbaiki batre tersebut agar lebih hemat dan hp tetap bisa digunakan. Lakukan cara diatas dengan saksama bila tidak berhasil kemungkinan baterai sobat sudah sangat parah dan harus diganti dengan yang baru.

Top