You are here
Home > Gadget > Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro (Kenzo)

Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro (Kenzo)

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro (Kenzo) – Disini kami akan membahas cara mengembalikan Pengaturan Xiaomi Redmi Note 3 ke pengaturan pabrik, cara ini bisa anda pergunakan untuk mengatasi atau memulihkan perangkat dari Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro lupa pola, Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro kode PIN, Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro lupa Sandi/password, memperbaiki kesalahan system android yang terjadi pada Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro (Kenzo) seperti bootloop, aplikasi berhenti, data seluler tidak bisa diaktifkan lemot, hang dan lain-lain. Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro ini juga berguna untuk menghapus semua data pengguna ketika anda ingin menjual kepada orang lain.

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download MI PC Suit versi cina
  2. Download PdaNet
  3. Kedua bahan ini bisa agan download Disini

Cara Hard Reset Xiaomi Kenzo

  • Pertama silakan anda Download terlebih dahulu MI PC Suit versi cina dan PdaNet
  • Setelah didownload kemudian lakukan ekstrak dan instal kedua bahan diatas ke komputer atau laptop anda dengan menggunakan koneksi internet.
  • Jika telah terinstal, maka jalankanlah MI PCSUITE CINA
  • Selanjutnya silakan anda matikan terlebih dahulu Xiaomi Redmi Note 3 atau Note 3 Pro.
  • Lalu silakan anda memasuki ke mode MIAssistant atau menu usb dan gambar Ponsel dengan cara tekan dan tahanlah tombol Volume Up + Power sampai anda berada pada mode tersebut.
  • Sekarang silakan anda menyambungkan Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro ke komputer atau laptop menggunakan Kabel Usb atau Kabel Data.
  • Apabiala Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro telah anda hubungkan ke komputer atau laptop, maka akan tampil notifikasi dan empat menu di MI PCSUITE CINA.
  • Menu-Menu yang terdapat pada Mi Pcsuite adalah berbahasa cina, silakan anda pilih menu yang nomor dua dari bawah atau nomor tiga dari atas.
  • Setelah itu akan tampil notifikasi, lalu silakan anda memilih tulisan yang bewarna merah (pada layar di Ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro akan muncul sebuah proses loading, itu adalah proses untuk memulihkan Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro ke pengaturan awal / pabrik.
  • Terakhir silakan anda memilih menu nomor empat yaitu menu yang berfungsi untuk melakukan reboot atau booting Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro.
  • Untuk proses Booting setelah melakukan Reset akan memakan sedikit lebih lama, jadi silakan anda tunggu saja sampai proses booting tersebut selesai.

Penting : Hard Reset akan menyebabkan hilangan semua data/file yang berada pada memory Internal dan juga akan menghapus semua aplikasi serta game yang telah terinstal sebelumnya di perangkat Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro kecuali aplikasi bawaan. Oleh sebab itu, apabila Perangkat Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro masih bisa masuk ke menu atau masih bisa anda pergunakan, maka silakan anda melakukan perpindahan File / Data serta aplikasi yang menurut anda penting atau backup dulu ke memory Eksternal.

Jika proses booting telah selesai, maka Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro anda akan menampilkan menu untuk menyetel ulang Perangkat sebelum anda bisa menggunakan Xiaomi Redmi Note 3, penyetelan ini seperti pemilihan bahasa yang ingin digunakan, pemilihan zona lokasi, zona waktu, silakan anda mengikuti perintah yang sesuai dengan apa yang tertulis pada layar Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro sampai selesai.

Sekarang anda telah berhasil melakukan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro, jika sebelumnya anda mengalami Lupa pola/pin/password atau sebelumnya ponsel anda mengalami permasalahan pada sistem android seperti bootloop, aplikasi berhenti, data seluler tidak bisa diaktifkan, lemot, hang dan lain-lain, setelah hard reset Xiaomi Redmi Note 3 Atau Note 3 Pro akan kembali normal atau seperti pada saat pertama kali beli dari pabrik.

Top