You are here
Home > Gadget > Berapa Kapasitas RAM dan Baterai iPhone SE 2020 ?

Berapa Kapasitas RAM dan Baterai iPhone SE 2020 ?

Akhirnya Apple resmi merilis ponsel generasi terbaru yakni iPhone SE beberapa hari yang lalu. Dan dilihat dari desainnya agak mirip iPhone 8  ya tetapi perlu kalian ketahui chip yang dipakai  serupa lho dengan iPhone 11 (A13 Bionic). Tapi dari dua kabar barusan dan walaupun sudah resmi diluncurkan, masih ada beberapa spesifikasi dari iPhone SE 2020 ini yang masih misterius ya. Contohnya kapasitas RAM dan baterai-nya.

Tapi tenang dulu, memang seperti itu lah Apple, yang gak pernah suka membeberkan informasi seperti  RAM dan baterai-nya meski dalam acara resmi peluncuran ponselnya tersebut. Tapi baru-baru ini ada dokumen yang berasal dari situs China Telecom yang mengungkap dari kedua informasi iPhone SE tersebut yang harusnya gak pernah ada yang tau. Dan dari dokumen tersebut mengklaim jika ketiga varian iPhone SE, yaitu 64 GB, 124 GB dan 256 GB disebutkan sama-sama memiliki kapasitas RAM 3GB dan baterai 1.821 mAh.

Berapa Kapasitas RAM dan Baterai iPhone SE 2020

Jadi identic banget kan dengan iPhone 8, tapi katanya iPhone SE ini dapat memutar video tanpa henti selama 13 jam dalam keadaan baterai terisi penuh, sedangkan pada iPhone 8 bisa bertahan selama 14jam. Lah kok beda sejam ya ?

Sementara itu dari segi RAM-nya dibandingkan dengan iPhone 11 yang memiliki RAM dengan kapasitas 4GB tetapi di iPhone SE ini malah 3GB. Meskipun begitu ponsel baru ini memiliki fitur yang paling ikonik lho, yaitu Touch ID dan hardwarenya setara dengan iPhone 11. Hmmm..

Gimana ? wajar dong ya.. Kan murah dan paling dinanti-nanti juga sama para fanboy Apple kok.

Nah untuk harganya sendiri di Indonesia belum diketahui dan harganya juga belum tau sih haha.. sedangkan di  40 negara lainnya sudah ada lho pada tanggal 24 April 2020 dan sudah di pesan online mulai dari tanggal 17 April 2020 kemarin. Harga iPhone SE 2020 diluar sana (Dollar AS), yaitu 399$ varian 64 GB, 449$ untuk varian 128 GB, dan 549$ varian 256 GB. Jadi kalau di rupiahkan itu berkisar 6jutaan sampe 8jutaan deh ya hehe..

So.. tunggu aja rilisnya di Indonesia berapa harganya dan kapan!? BTW bisa liat review videonya sendiri di youtube ya (channelnya gadgetin *duh channel favorit mimin).

Top