Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom Meeting

Apps & OS Berita Gadget Hardware Internet Tips & Trick

Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom Meeting – Sejak adanya virus covid – 19 aplikasi Zoom Cloud Meeting telah menjadi aplikasi yang mendadak populer, namun kepopulerannya tersebut menuai kotroversi dimana ada yang mengatakan bahwa aplikasinya tersebut kurang aman saat di gunakan. Meskipun di gosipkan akan mengambil data-data penggunanya, namun dari sebagi orang merasa tidak percaya bahkan hingga saat ini aplikasinya terus di gunakan oleh banyak orang.

Sebagai bukti banyaknya pengguna yang masih menggunakn aplikasi Zoom ini yaitu dengan banyaknya pertanyaan yang telah kami tampung yaitu “bagaimana cara menampilkan semua peserta di Zoom” dari pertanyaan tersebut, maka kali ini kami akan mengulasnya buat kamu.

Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom Cloud Meeting

Sebagai aplikasi yang di gunakan untuk meeting atau rapat, aplikasi Zoom hingga saat ini banyak banyak di gunakan, terutama untuk kuliah online. Nah, jika kamu salah satu Mahasiswa yang membutuhkan cara untuk melihat semua peserta yang ikut meeting maka wajib untuk membaca ulasan kami sampai tuntas. Baiklah, tanpa basa – basi lagi, yuk kita lihat saja selengkapnya berikut ini.

  1. Pertama – tama silahkan kamu aplikasi Zoom nya.
  2. Kali ini kami akan mempraktekannya menggunakan laptop.
  3. Pada saat aplikasi sudah di jalankan, sekarang klik “Start” untuk memulai meeting onlinenya.
  4. Atau jika kamu sebagai peserta silahkan kamu bergabung dengan menggunakan kode undangan yang telah kamu dapat.
  5. Saat semua peserta telah terhubung, silahkan kamu ketuk icon “Gallery”.
  6. Lihat hasilnya, maka semua peserta akan terlihat oleh kamu lewat layar laptop kamu.

Note : Cara ini memang bisa di gunakan lewat smartphone, namun rasanya kurang memuaskan karena layar hp hanya berukuran kecil jika di bandingkan dengan laptop.

Gimana kaka ? sangat mudah bukan untuk menampilkan semua peserta di aplikasi Zoom saat meeting berlangsung ?

perlu kamu ketahui nih kaka, meskipun caranya begitu singkat, namun di luar sana banyak pengguna Zoom yang kebingungan untuk melihat semua peserta yang online, jadi kami harapkan kamu dapat berbagi ulasan ini lewat aplikasi sosial media kamu.

Sebagai pengguna Zoom tentunya harus tahu kelebihan apa saja yang ada di dalam aplikasi buatan zoom.us ini yah kaka, untuk lebih jelasnya yuk kita cari tahu lewat ulasan dibawah ini.

Kelebihan Zoom Cloud Meeting

1. Mampu Menampung Ribuan Pengguna

Dalam sekali meeting online, aplikasi ini mampu menampung pengguna dari pulahan hingga puluhan ribu pengguna. Perlu kamu ketahui nih kaka, aplikasi Zoom Cloud Meeting ini bisa menampung 1000 partisipan dan 10.000 penonton dalam satu grup artinya dalam satu kali live video.

Angka ini menurut kami sangat besar jika di bandingkan dengan aplikasi serupanya.

2. Kualitas Video dan Suara Yang Sangat Bagus

Walaupun mampu menampung banyak pengguna, namun aplikasi ini tetap menghasilkan kualitas dan suara dengan kualitas bagus, selain itu video yang terlihat jelas serta suara yang jernih tentunya juga sangat mendukung pertemuan online kamu, sehingga suasana meetingpun akan lebih nyaman dan tentunya mudah untuk di pahami.

3. Adanya Fitur Menarik

Buat kamu yang kurang pede saat meeting berlangsung, kamu bisa menggunakan fitur mencerahkan wajah, mengganti background sesuai pilihan dan ada juga fitur untuk menjadwalkan meeting. Jika pada saat kamu menggunakan Zoom gratisan tidak menemukan fitur tersebut silahkan kamu upgrade ke versi berbayarnya ya.

4. Bisa di Gunakan di Berbagai Perangkat

Kecanggihan aplikasi ini ternyata bisa di gunakan di berbagai perangkat seperti hp android, iPhone, laptop dan juga PC.

Itulah kelebihan dari aplikasi Zoom yang harus kamu ketahui !

Oh iya jika sebuah aplikasi memiliki kelebihan, tentunya ada saja kekurangan yang terdapat di dalamnya. Untuk itu yuk kita lihat apa saja kekurangannya berikut ini.

Kekurangan Aplikasi Zoom Cloud Meeting

1. Tidak mendukung bahasa Indonesia

Karena aplikasi ini hanya menggunakan bahasa Inggris, maka kamu perlu bantuan Google Terjemah untuk menerjemahkannya ke bahasa Indonesia. Namun jika kamu sudah mahir berbahasa Inggris tentunya tidak ada masalah yah.

2. Cepat Menguras Kuota

Perlu di garis bawahi nih kaka, aplikasi ini sangat boros kuota. Yah, bagaimana tidak sebagai aplikasi meeting online yang juga terhubung dengan banyak tampilan video yang di hasilkan dari Zoom membuat kuota lebih cepat terkuras.

Semakin banyak peserta bisa di pastikan kuota akan semakin boros ya.

Baca juga :

  • Cara Mengganti Foto Profil Zoom Melalui HP dan Laptop
  • Cara Menghapus Akun Zoom Permanen Dengan Mudah
  • Cara Menampilkan PPT (File Powerpoint) di Aplikasi Zoom

Nah, itulah cara menampilkan semua peserta di Zoom semua ulasan ini bermanfaat untuk kita semua ya kaka dan tentunya sekarang kamu sudah tahu mengenai kelebihan dan kekurangan Zoom Cloud Meeting. Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

The post Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom Meeting appeared first on Joshswiller.com.