Apps & OSTips & Trick

Kelebihan & Kekurangan Menginstal Banyak Aplikasi Di Android

Oke sobatku setia lazerpedia  dalam postingan kali ini saya akan membahas mengenai berbagai masalah aplikasi android yang mungkin kalian tidak mengetahuinya,nah aplikasi pada sebuah smartphone android memang tidak bisa dipisahkan begitu saja karena smartphone android tanpa sebuah aplikasi tentunya akan terasa hambar dan sepi.

Nah di era teknologi yang sekarang ini banyak berbagai jenis aplikasi yang muncul dari berbagai developer atau pengembang ,oleh karena itu peran aplikasi pada sebuah smartphone sangatlah penting dan wajib bagi kita menjadi smart user atau pengguna yang pintar.


Sebenarnya untuk penginstalan sebuah aplikasi pada smartphone android memiliki aturan tersendiri agar nantinya tidak berdampak buruk dengan smartphone android kalian ,maka dari itu saya akan memberikan beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari menginstal banyak aplikasi di android yang memang banyak dari kalian yang sering melakukan kesalahan ini yang akan berimbas pada kelangsungan android kalian sendiri.

Kelebihan Dari  Menginstal Banyak Aplikasi Di Smartphone Android


Terdapat banyak pilihan aplikasi


Nah jika meninjau dari kelebihan pastinya sangat banyak yaitu salah satunya terdapat banyak pilihan aplikasi yang bisa kalian gunakan ,seperti aplikasi dan game android pastinya akan memiliki banyak pilihan sampai-sampai membuat kalian menjadi bingung ingin membuka aplikasi yang mana.


Tidak membosankan 


Selanjutnya dengan menginstal banyak aplikasi tentunya akan membuat kalian menjadi tidak bosan karena kalian bisa dengan leluasa memilih berbagai jenis aplikasi dan game yang bisa kalian mainkan di smartphone android.
Membuat android kalian semakin ramai


Dengan menginstal banyak aplikasi di android kalian pastinya akan membuat android kalian semakin hidup dan semakin ramai dengan aplikasi dan pastinya akan terasa lebih lengkap dibandingan dengan aplikasi yang tidak seberapa.


kekurangan dan kelebihan menginstal banyak aplikasi di android
aplikasi android

Kekurangan Menginstal Berbagai Aplikasi Di Smartphone Android

Memori penuh


Jika tadi kita bicara kelebihan pastinya akan ada kekurangan seperti kekurangan yang pertama adalah momori penuh,nah dengan menginstal banyak aplikasi di smartphone android kalian pastinya memori internal maupun eksternal akan terpenuhi dengan aplikasi ataupun game,dan umumnya beberapa aplikasi akan terus memakan memori seiring berjalannya waktu.


Kinerja menurun


Selanjutnya dengan dampak memori yang penuh pastinya akan berimbas pada kinerja android kalian seperti lag dan lemot dikarenakan aplikasi yang terlalu banyak di smartphone android kalian tentunya akan banyak memakan ram dimana ram adalah sumber utama kinerja smartphone android kita ,dan jika ram kalian penuh tentunya kinerja smartphone android kalian menjadi lebih lamban.


Terdapat beberapa aplikasi eror


Berikutnya yang mungkin akan bermasalah adalah aplikasi eror meskipun tidak semua pengguna smartphone mengalaminya tapi beberapa pengguna juga dapat mengalami eror aplikasi seperti force close dan sebagainya,dan mungkin masalah ini terjadi dikarenakan memori terlalu penuh dengan beberapa aplikasi.


Akan lebih boros kuota


Hal yang mungkin akan kalian alami adalah boros kuota karena terlalu banyak menginstal berbagai aplikasi di android seperti salah satunya adalah aplikasi sosial media seperti facebook messenger,line,whatsapp,bbm,instagram,twitter dan masih banyak lagi ,dan jika kalian memang hobi bersosial media dan kalian menginstal semua aplikasi sosial media pastinya kalian akan lebih boros kuota karena rata-rata aplikasi tersebut memang menyedot kuota anda setiap menitnya.


Rawan virus


Hal yang terakhir tentunya akan rawan akan virus,nah dengan menginstal aplikasi terlalu banyak tentunya akan memudahkan berbagai virus dapat menyerang android kalian apalagi jika aplikasi tersebut bajakan yang kalian unduh atau download sembarangan.


Nah itu tadi mungkin beberapa hal yang bisa saya bahas mengenai kekurangan dan kelebihan dari menginstal aplikasi terlalu banyak pada sebuah smartphone android,nah sebaiknya sebagai saran saja cobalah untuk menginstal beberapa aplikasi yang memang dirasa perlu dan menghindari menginstal aplikasi yang memang jarang kalian gunakan atau tidak begitu perlu.

Sekian postingan saya mengenai kelebihan dan kekurangan menginstal banyak aplikasi di android , semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan silahkan untuk berkomentar di bawah.