Apps & OS

10 Penyebab Mengapa Banyak Yang Suka Game Mobile Legends

Seperti yang kita tahu game Mobile Legends merupakan game online Android paling banyak diminati di Indonesia. Game ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali di playstoree, membuat jumlah pemainnya sangat banyak.

 Meskipun begitu, game ini sebenarya masih memiliki banyak kekurangan, seperti server yang terkadang lag, grafis yang perlu ditingkatkan dan sistem membidik yang kurang sempurna. Dengan banyaknya kekurangan tersebut terkadang kita heran mengapa game ini masih saja tetap banyak yang suka. Berikut kita akan bahas beberapa alasan mengapa game Mobile Legends banyak yang suka:

1. Gratis

Game gratis di playstore sebenarnya tidak murni gratis, ada item di game yang harus kita beli dengan uang asli. Seperti diamond di Mobile Legends yang harus dibeli dengan uang asli. Game seperti ini sering disebut dengan nama freemium yang mana dibutuhkan pembelian dalam aplikasi tersebut.

Namun jika kamu tidak membeli pun permainan akan berjalan normal, yang membedakan antara membeli dan tidak membeli adalah skin dan hero khusus yang hanya bisa didapatkan dengan diamond.

Hal ini membuat kebanyakan dari kita yang memang suka gratis akan tertarik untuk memainkannya. Perbedaan yang tidak terlalu jauh antara pemain yang membeli dan pemain gratisan ini juga membuat banyak orang suka dan betah berlama-lama main Mobile Legend.

2. Genre MOBA pertama yang hadir dan terkenal di Android

Game MOBA memang terkenal sangat seru dimainkan dengan mengandalkan skill dan kerjasama tim. Sebenarnya sebelum Mobile Legends sudah ada game lain yang lebih seru seperti DOTA 2, LOL, SMITE, Heroes of Newerth, dll.

BACA JUGA :  Mobile Legend Bot Permanent Classic

Namun game Moba tersebut hanya bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi yang mumpuni, hal ini membuat para gamer terkendala untuk  memainkannya. Berbeda halnya dengan Mobile Legends yang bisa dimainkan di ponsel Android, ukurannya kecil, cara mainnya gampang dan mudah dimengerti. Ini akan membuat banyak orang mencoba untuk memainkannya dan akhirnya banyak yang suka.

3. Mudah dikuasai dibandingkan game MOBA lain

Game MOBA seperti DOTA 2, LOL, dan SMITE tidak bisa dikuasai dalam sekali main. Dibutuhkan latihan berkali-kali agar bisa menguasai cara main yang benar dan item yang cocok digunakan. Berbeda halnya dengan Mobile Legends, sekali main kamu pasti akan mengerti dan bisa mengalahkan tim musuh dengan mudah.

Dalam DOTA 2 kamu tidak akan mendapatkan gold dari minion jika tidak melakukan last hit, item juga tidak bisa langsung datang namun harus diantar dulu oleh kurir, dan turrtnya cukup keras sehinga butuh level 6 keatas untuk bisa menghancurkannya, totalnya butuh sekitar 30-45 menit untuk bisa menyelesaikan game.

Berbeda halnya dengan Mobile Legends, kamu tidak perlu melakukan yang namanya last hit, mengirim item dari markas, atau menunggu sampai level tinggi agar bisa menghancurkan turret. Semua yang perlu kamu lakukan hanyalah terus menyerang, membeli item dan menggunakan skill sampai markas musuh hancur, total waktunya hanya butuh sekitar 10-15 menit.

Selain itu bahasanya yang sudah diubah menjadi Indonesia membuat semua orang paham cara menggunakan skill atau efek item yang dibeli.

4. Bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja

Karena dimainkan di ponsel Android yang bisa dibawa kemana-mana, kamu bisa memainkannya kapan saja dan dimana saja selama masih tersambung dengan koneksi internet. Berbeda halnya dengan game MOBA PC seperti LOL dan DOTA 2 yang hanya bisa dimainkan di PC. Yang berarti kamu hanya bisa memainkannya di rumah atau warnet menggunakan PC dan koneksi internet.

BACA JUGA :  Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk BIOS

5. Ukuran gamenya kecil

Dengan banyaknya hero dan skin di Mobile Legends namun ukuranya kecil akan memberikan nilai plus tersendiri dari game ini. Game ini sangat ramah bagi hampir semua ponsel Android terutama yang spesifikasi rendah masih sanggup melahap game ini.

Dengan RAM 1 GB kamu sudah bisa meminkannya dengan lancar, ini membuat banyak masyarakat Indonesia mendownloadnya dan menjadikannya koleksi game yang sanyang untuk dihapus.

Baca Juga:


6. Jumlah pemain Fantastis

Mobile Legends sudah didowonload sebanyak 50 juta kali, dengan banyaknya download tentunya hal ini membuat pemainnya memiliki jumlah yang masif. Jumlah pemain aktif di Mobile Legends kira kira separuhnya yaitu mencapai 25 juta pemain per aktif.

Dengan banyaknya pemain ini membuat Mobiel Legends tidak pernah sepi dari pertandingan. Setiap kali kamu mencari pertandingan maka dalam hitungan detik akan langsung mendapatkan lawan main.

7. Menu yang bervariasi

Menu pertandingan di mobile legends tidak hanya klasik (pertempuran biasa) ada pertempuran lain seperti brawl, ranked, vs AI, 1 vs 1, dll. Selain itu kamu juga bisa meilihat permainan top player secara live dari ponselmu dan bisa menirunya saat main. Menu seperti membuka hadiah quest dan mengupgrade emblem juga memberikan kesenangan tersendiri saat sudah membuaka aplikasi Mobile Legends.

BACA JUGA :  GRATIS! Cara Mendapatkan Token Sakura Pink Card Free Fire (FF)

8. Siapa saja bisa main

Untuk bisa memainkan mobile Legends tidak dibutuhkan kemampuan khusus seperti harus tahu ini itu, semua orang bisa memainkannya dengan mudah tanpa harus mengerti dulu item yang harus dipakai atau hero yang cocok digunakan.

Selain itu di awal menginstal akan ada tutorial dan itu akan cukup untuk mebuatmu mengerti keseluruhan cara memainkannya dan cara memenangkannya.

9. Bisa Mabar

Mabar (Main bareng) bisa kamu lakukan kapanpun kamu mau di Mobile Legends. Yang kamu perlukan hanya mengundang teman utuk diajak party kemudian kamu bisa memilih jenis pertendingan apakah klasik atau ranked.

10. Cukup adil

Game Mobile Legends bukanlah game pay to win (harus membayar untuk bisa menang) meskipun dibutuhkan diamond untuk bisa langsung membeli hero, namun sebenarnya tanpa diamond pun kamu juga bisa memiliki semua hero dan skin tertentu, kecuali Freya yang hanya bisa dibeli dengan damond.

Yang diperlukan hanyalah ketekunan dalam mengumpulkan Battle Points dengan terus bermian untuk kemudian digunakan membeli hero baru. Pembelian skin mungkin akan menambah stat spseri damage +8, namun jumalh tersebut tidak terlalu besar untuk bisa mengalahkan musuh.